Foto ResepKetan Bubuk Juruh Khas Solo Dgn Rice Cooker

Ketan Bubuk Juruh Khas Solo Dgn Rice Cooker

Nasi

Resep Ketan Bubuk Juruh Khas Solo Dgn Rice Cooker yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ketan Bubuk Juruh Khas Solo Dgn Rice Cooker terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ketan Bubuk Juruh Khas Solo Dgn Rice Cooker ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ketan Bubuk Juruh Khas Solo (dgn Rice Cooker). source : Joanne sebastian Tekstur nya lembek, tapi selembek-lembeknya ketan, dia tetap legit. tidak benyek. Jika tidak suka tekstur yg lembek, bisa di kurangi takaran resepnya. Tapi menurut saya, resep ini sudah pas. #wongsolomasak #cookpadcommunity_solo

BAHAN-BAHAN

  • 1 gelas ketan, cuci bersih
  • 2 gelas belimbing air (sebatas 1 ruas jari)
  • 2 lembar daun pandan
  • 3 sdm fiber creme (saya pakai 1 bungkus santan instan 65 ml)
  • 1/2 sdt garam, (cicipi..jika kurang bisa di tambah 1/2 sdt lg)
  • 250 gr kelapa muda parut
  • garam secukupnya(beri sejumput dulu) cicipi
  • 300 gr gula merah
  • 200 ml air
  • 1 lembar daun pandan
  • sejumput garam
  • 2 sdm tepung maizena larutkan dengan 5 sdm air

CARA MEMASAK

  • 🔴 Membuat Nasi Ketan : Cuci bersih beras ketan, lalu tiriskan, masukkan dalam panci rice cooker, tambahkan air, garam, santan dan daun pandan, aduk rata, usahakan jangan sampai ada santan yg menggerindil, gunakan air hangat jika ingin lebih memudahkan si krimer larut, masak, tekan “cook”, biarkan sampai matang.
  • Setelah matang, biarkan saja dulu jangan dibuka-buka. selang 15 menit baru dibuka dan diaduk, siap digunakan.
  • 🔴 Membuat Taburan kelapa : campur dan aduk kelapa parut dengan sedikit garam, kukus hingga matang, sisihkan.
  • 🔴 membuat Juruh / Saus Gula Merah : dalam satu panci, campur dan aduk seluruh bahan juruh diatas, kecuali larutan maizena, masak diatas api kecil hingga gula larut sambil diaduk2 sampai mendidih, kemudian tuang perlahan larutan maizena, aduk hingga mengental dan mendidih sekali lagi, matikan api.
  • ✔Penyajian : tata ketan dalam satu wadah secukupnya, taburi dengan kelapa secukupnya, kemudian siram dengan Juruh / Saus gula merahnya, sajikan😍

ANEKA RESEP TERBARU

Sup Miso Tahu Nasi Kebuli Ayam Magic Com Strawberry Smoothies Telur Santan Bolu Pisang Simple Oseng Kikil Sambal Tumpang Kediri Laksamana Mengamuk Sup Kacang Merah Ayam Kue Kacang Kering

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Nasi Goreng Putih

Nasi Goreng Putih

Resep Nasi Goreng Putih. Cape banget malam ini, gag kuat buat bikin lauk dan sayur, mikir2 mau bikin nasgor ajja byr simple dan semua gizi tercampur disitu. Pilihan jatuh ke nasgor putihnya mba Putri.. yg kebetulan emang lagi terima arisan Genk Peda. Daging sapi di resep asli kuganti bakso sapi ya mba... menyesuaikan bahan yg ada. Source: Dapur ala mama jasmine #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DapurAlaMamaJasmine #CookpadCommunity_Sumbar #Basidoncek #GA_TheNextLevel #OlahanNasgorMamiFay
Nasi Lihat Resep
Day. 219 Nasi Goreng Kecap 13 Month

Day. 219 Nasi Goreng Kecap 13 Month

Resep Day. 219 Nasi Goreng Kecap (13 month+). Rumah kebanjiran dari malam. Jadi masak yg cepat aja buat makan hari ini. Nasi gorengnya untuk sarapan dan makan siang. Malam makan nasi putih hangat dan bubuk ayam. Alhamdulillah doyan semuanya. Bisa ditambah sayuran ya. Karena mix veggies nya habis, jadi ga pake sayuran deh. Biar cepat aja masaknya.
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Mentega Simpel

Nasi Goreng Mentega Simpel

Resep Nasi Goreng Mentega Simpel. Karna aku anak kost , dan harus hemat tapi pengen makan enak , jadilah membuat nasi goreng ala ala , bikinnya simpel cocok buat temen nonton film tengah malem kalau lagi laper emang pas banget 😍🤤 #PejuangGoldenApron3 #DirumahAja #Cookpaders #Masaksantai #nasigorenganakkos #Cookpadcomunity_indonesia #Cookpad
Nasi Lihat Resep
Nasi Gurih Magicom

Nasi Gurih Magicom

Resep Nasi Gurih Magicom. Diinspirasi dari resep nasi liwet magicom nya mba Nissa Fatarina resep ini dibuat Takut salah mengintepretasi modifikasi resep yang saya buat jadi saya namakan Nasi Gurih Magicom saja karena memang rasanya gutih gurih yummyumm Ini saya masak ga pake cabe karena untuk si bocah tp bs dtambah cabe sesuai selera saat proses menumis #PejuangGoldenApron2
Nasi Lihat Resep
Nasi Gila Ala Kaki Lima

Nasi Gila Ala Kaki Lima

Resep Nasi Gila ala kaki lima. suka banget makan nasi gila kali ini aku bikin versi lebih bersih dan lebih sehat. sayur kolnya aku ganti sawi putih karena lebih manis. Harusnya ada sosis krn lagi gapunya aku pakai bakso sm suwiran ayam aja. Toppingnya bs dikreasiin ya pakai seafood atau apapun yg km suka❤️
Nasi Lihat Resep
Nasi Kebuli Tengkleng Sederhana Dengan Dadar Telur

Nasi Kebuli Tengkleng Sederhana Dengan Dadar Telur

Resep Nasi Kebuli Tengkleng Sederhana dengan Dadar Telur. Nasi kebuli Kambing khas Arab Betawi dari resep mbak AuliHafiz, dimodif sedikit sesuai bahan yang ada di rumah, yaitu tengkleng atau bahasa indonesianya iga kambing dan berasnya juga bukan beras Basmati tapi beras Delangu lokal, dan taraaa jadilah nasi kebuli tengkleng sederhana ini. Sayang disayang karena tengklengnya sudah di rebus dulu jadi empuk banget dan dagingnya nyatu dengan nasinya, alhasil tinggal tulangnya aja waktu diangkat waktu nasinya matang, sayang banget deh tengklengnya gak bisa ikut difoto untuk dipresentasi... Walaupun begitu rasa nasi kebulinya endolita kok bun, coba yuk ^^ #PejuangGoldenApron3 #wongSolomasak #cookpadcommunity_Solo #mingguke5
Nasi Lihat Resep