Foto ResepKetan Kukus Oblang Duren Khas Betawi

Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi

Kue

Resep Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ketan kukus oblang duren Khas Betawi πŸ‘πŸ‘πŸ‘. #Kulinerbetawi #Resepnenek #Cookpadcommunity_jakarta Kudapan ini pavorit orang Betawi klo musim duren atau durian biasa nya jaman dulu dari kakek sampe baba aku kalau musim duren ampe sekarung beli nya ngak takut darting mungkin kaga ngerti atau gimana kaga ngarti dah pokok nya pagi pagi sarapan udah belah duren tuh kitaπŸ˜‚ klo udah ngak habis di kukusin ketan duren nya dimasak pk gula ame kelapa parut pk daun pandan makin endol 😜 dan bae bae aja tapi itu dulu klo sekarang kita makan nya secukupnya nya aja yah bund mah dan klo yang masih bisa makan setau aku klo udah darting dan punya lambung ngak bisa makan buah ini lagi Ini aku mau coba buat lagi sambil memori resep nenek dan emak aku❀❀❀

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 .buah durian besar
  • 1 .Liten beras ketan
  • 1/2 .Kelapa parut
  • 300 .gr gula merah
  • 100 .Gr.gula pasir
  • 1 .santan kara 65 gr
  • daun pandan

CARA MEMASAK

  • Rendam ketan tiga jam beri sedikit pasta pandan sisih kan
    Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi
  • Siap kan bahan kinca oblang nya
    Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi
  • Tiris kan ketan dan kukus ketan dan aronin dengan satu saset santan kara beri air dan garam siram ratakan ke aronan ketan aduk rata lalu kukus lagi sampai tanak matang angkat
    Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi
  • Masak bahan oblang gula kelapa dan sedikit garam dan air masak sampai larut dan beri larutan maizena masukan durian aduk aduk sampai keluar aroma nya harum lalu angkat sajikan dengan ketan kukus oblang kinca duren nya
    Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi
  • Saran penyajian
    Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi
  • Semoga bermanfaat
    Cara Membuat Ketan Kukus Oblang Duren Khas Betawi

ANEKA RESEP TERBARU

Pisang Bolen Lilit Opor Ayam Ncc Telur Gabus Manis Bolu Pisang Kukus 2 Telur Souffle Pancake Ayam Geprek Mozarella Sambal Godog Betawi Bolu Gula Jawa Pastel Yang Enak Bolu Kukus Gula Merah

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kulit Risoles Resep Mama Mertua Anti Robek Lembut Lentur Enak

Kulit Risoles Resep Mama Mertua Anti Robek Lembut Lentur Enak

Resep Kulit Risoles(Resep mama mertua) anti robek, lembut lentur enak. Bismillahirrahmannirrahiim Sudah lama ndak buat Risoles. Untuk buat Risoles menurut saya perlu waktu yang tidak sebentar. Demi kesayangan (anak2 dan suami akhirnya mamah buatin) πŸ˜πŸ˜€πŸ˜ Untuk kulit saya hanya menambahkan garam. Karena Aura pasti maunya di isi sedikit taburan gula pasir . Jadinya kulit Risoles ini gak di kasih penyedap. Ini saya share resep kulit yang biasa saya buat. Anti robek, lembut, lentur enak dan saat dingin risoles tetap empuk tidak keras. Jujur belum bisa move on dari resep ini. (resep mama mertua). Saya tambahkan kental manis supaya menambah rasa dan kekenyalan kulitnya. Ini resepnya. #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #Cemilan_MamahAura
Kue Lihat Resep
Kue Cubit

Kue Cubit

Resep Kue cubit. #RamadanPenuhIdeMasakan #FestivalRamadanCookpad #DiRumah Aja
Kue Lihat Resep
Lempeng Pisang Khas Banjar

Lempeng Pisang Khas Banjar

Resep Lempeng Pisang khas Banjar. Suka banget sama kue yang satu ini,ada rasa gurih dari kelapanya,biasanya kalo beli suka kemanisan, ini dapat resep dari mba Oknisa Carolina,manis dan gurihnya enak banget, Mestinya ini pakai cetakan kue lumpur,tapi saya belum punya,diakalin dong pakai teflon pun jadi,walau bentuk gak sama,yang jelas rasa nya enak banget 😍 dan ternyata,kue ini namanya lempeng pisang,kalau dicetak pakai cetakan ke lumpur,jadinya roti pisang 😁 makasih krisannya buat mba Siti Ramlah,udah di koreksi judulnya nih 😁 Source : Oknisa Carolina #JelajahResep #JelajahResepNusantara #LempengPisangKhasBanjar #BanggaKirimRecook #CookpadCommunity_Makassar
Kue Lihat Resep
Nastar Teflon Renyah Simple

Nastar Teflon Renyah Simple

Resep Nastar teflon renyah simple. Iseng kepengen ngemil, mau bikin yg simple, maka jadilah resep ala sendiriπŸ˜‚
Kue Lihat Resep
Kacang Bawang Renyah

Kacang Bawang Renyah

Resep Kacang bawang renyah. Kl sdh makan kacang tdk mau berhenti sebelum habis...😁
Kue Lihat Resep
Nastar Keju

Nastar Keju

Resep Nastar keju. Resep turunan ibu tercinta dari zaman bahuela.
Kue Lihat Resep