Foto ResepKetan Kuning Serundeng

Ketan Kuning Serundeng

Kue

Resep Ketan Kuning Serundeng yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ketan Kuning Serundeng terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ketan Kuning Serundeng ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ketan Kuning Serundeng. Cemilan tapi ngenyangin hehe... Enak disantap sore hari sama teh panas. Enak banget di hari hujan. Buatnya juga ga ribet. Dan serundengnya bisa disimpan untuk selanjutnya.

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr ketan
  • 1 sdm kunyit bubuk
  • 500 ml air untuk merendam
  • 3 sdm santan instant
  • 2 lbr daun pandan
  • 1 batang sereh
  • 1 sdt garam
  • 150 gr kelapa parut
  • 5 bh bawang merah
  • 2 bh cabe merah
  • 7 bh cabe keriting
  • 1 tangkai daun jeruk
  • Garam
  • Penyedap
  • Gula pasir

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ketan. Rendam dalam air kunyit kurang lebih 1 jam. Angkat, tiriskan.
  • Kukus ketan selama kurang lebih 15 menit, sampai mekar. Angkat ke wadah.
  • Sementara rebus santan,daun pandan,sereh dan garam hingga mendidih. Siramkan ke dalam ketannya. Kukus kembali ketan hingga matang, kurang lebih 45 menit.
    Cara Membuat Ketan Kuning Serundeng
  • Bahan serundeng : haluskan bawang merah dan cabe hingga halus. Sangray bumbu halus bersama kelapa parutnya. Hingga kecoklatan dengan api kecil. Setelah matang, ulek sampai halus bersama gula,garam dan penyedap (bila suka).
    Cara Membuat Ketan Kuning Serundeng Cara Membuat Ketan Kuning Serundeng
  • Penyajian teruh ketan di atas piring. Taburkan dengan serundengnya. Selamat mencoba.

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Dari Tepung Terigu Sayur Urap Jawa Slow Juicer Jual Ketan Kuning Serundeng Corned Beef Gambar Ketan Kuning Serundeng Bagelen Ayam Pop Tanpa Air Kelapa Harga Ketan Kuning Serundeng Ketan Kuning Serundeng Pedas Es Cao Surabaya Ketan Kuning Serundeng Kopi Pisang Sambal Belut Ketan Kuning Serundeng Hantaran Ketan Kuning Serundeng Betawi Ketan Kuning Serundeng Mika Acar Matang Timun Wortel Kalori Ketan Kuning Serundeng Resep Ketan Kuning Serundeng Pedas Manis

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Jeruk Empuk Lumer Ngeprul

Nastar Jeruk Empuk Lumer Ngeprul

Resep Nastar jeruk empuk,lumer,ngeprul. Dapat inspirasi dari fb buat bikin nastar bentuk jeruk. Unik juga bentuknya meskipun ribet dikit tapi puas dengan hasilnya. Untuk resep nastar pake pny ci amei nastarnya empuk, lumer, ngeprul. Ambil satu gak akan cukup.
Kue Lihat Resep
Puding Cantik Manis Mutiara Hunkwe

Puding Cantik Manis Mutiara Hunkwe

Resep Puding Cantik Manis / Mutiara (Hunkwe). Si cantik manis ini dulu kesukaanku waktu masih sekolah. Sering beli ini biarpun duit jajan tipis, maklum ngga dikasih jajan sama mama 😅 terakhir makan ini, ketika dibagiin snack box waktu ikut seminar, sekitar 2 tahun yang lalu 🤭 pas abis makan ini, kangennya terobatin haha Aku ga punya cetakan, jadi cuma pakai wadah bekas puding. Gradakan, karena ga dirapiin pas nuangnya 🤣 Resep dari mba Nick Yuna, bisa dilihat disini: https://cookpad.com/id/resep/13481384-kue-cantik-manis-hunkwe-mutiara?invite_token=HBLxhPjws7mqsdEuvPriKbVc&shared_at=1611648140 #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_tangerang
Kue Lihat Resep
Cassava Pizza With Egg Topping Pizza Singkong Toping Telur

Cassava Pizza With Egg Topping Pizza Singkong Toping Telur

Resep Cassava pizza with egg topping (Pizza Singkong Toping Telur). Dua program yg ingin aku ikuti,program Worldwide egg contest,tantangan dari mamah cookpad #reseptelurkumendunia dan program dari Community Cookpad kalsel #BamasakBaimbai ,masak berbahan singkong #HapukBanar . Biar kedua program bisa aku ikuti sekaligus dengan satu masakan,aku punya ide untuk bikin pizza ini,bahannya ada telur dan ada singkong😊,untuk doughnya aku tetap pakai resepnya mbak Fitri Sasmaya yg biasa aku bikin,sedikit aku kreasi dengan ditambahkan singkong,dan untuk toppingnya aku bikin bahan telur yg aku campur dengan bahan2 lainnya,yg gampang2 aja dan memanfaatkan isi kulkas. Hasilnya ternyata pizza doughnya tambah lembut dan enak,toppingnya juga enak,suami dan anak2 suka.
Kue Lihat Resep
Dendeng Daun Singkong

Dendeng Daun Singkong

Resep Dendeng Daun Singkong. Dlu sempat lihat di sosmed cuma belum ada kepikiran bikin, dan kemarin tiba2 keingat dan penasaran sama rasanya. Ternyata enak lho #PejuangGoldenApron3 #week38
Kue Lihat Resep
Batagor Aci

Batagor Aci

Resep Batagor Aci.
Kue Lihat Resep
Pisang Gumpal Tabur Gula Halus

Pisang Gumpal Tabur Gula Halus

Resep Pisang Gumpal tabur gula halus. Suka kangen sama pisang yang di goreng seperti ini,,,,ini solusi kalo ada pisang yang kematangan,,tinggal di potong,,di beri tepung terus goreng,,,jadi deh,,,saya paling suka😍😘,,,penambahan gula sesuai selera,,gak diberi gula juga gak apa karena pisang yang matang sudah manis 👍🤗 #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #olahanpisang #pisanggoreng
Kue Lihat Resep