Foto ResepKlepon Ketan

Klepon Ketan

Kue

Resep Klepon Ketan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Klepon Ketan terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Klepon Ketan ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Klepon Ketan. Liat2 resep klepon di youtube, eh nemu dong yg praktis.. Source : Chalistaa Kitchen

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr tepung ketan
  • 1 sdm tepung tapioka
  • 1 sdm pasta pandan
  • 1/4 sdt garam
  • 175 ml air panas
  • gula merah sisir (untuk isian)
  • kelapa parut, di kukus + sedikit garam +- 10 menit

CARA MEMASAK

  • Campur tepung ketan, tepung tapioka, garam, aduk rata
  • Masukkan air panasyg sudah di campur pasta pandan sedikit demi sedikit, aduk menggunakan sendok. Lalu uleni hingga kalis & bisa di bentuk
  • Bentuk bulat kemudian pipihkan, isi dg gula merah lalu bulatkan kembali
  • Rebus klepon ke dlm air mendidih dg api sedang, tunggu sampai mengapung
  • Setelah matang, angkat & tiriskan, biarkan dingin
  • Setelah klepon dingin, masukkan ke dlm kelapa parut tadi
  • Klepon siap di nikmati

ANEKA RESEP TERBARU

Sop Daging Sapi Jawa Capcay Seafood Klepon Ketan Hitam Ayam Bumbu Mie Ayam Klepon Ketan Resep Sambal Lele Kue Pie Buah Agar Agar Sempol Mie Kue Bolu Sarang Semut Potato Salad Kue Apem Mekar Tepung Beras Klepon Ketan Tanpa Kapur Sirih Klepon Ketan Sop Iga Kambing Klepon Ketan Campur Terigu Klepon Ketan Kukus Klepon Ketan Putih Klepon Ketan Diah Didi Klepon Ketan Gula Merah Klepon Ketan Isi Keju

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Ongol-Ongol Tapioka

Ongol-Ongol Tapioka

Resep Ongol-ongol Tapioka. Bismillah ikut meramaikan GoDa hari dgn tema olahan aci, bikin ongol-ongol salah satu jajanan jadul kaporit sayah..🥰 Source Bunda melvy sofia #GoDa_Aciyaap #GoDaPaders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_jember
Kue Lihat Resep
Selai Nanas Isian Nastar Awet Tahan Lama

Selai Nanas Isian Nastar Awet Tahan Lama

Resep Selai nanas isian nastar awet / tahan lama. Sudah lama aku menyimpan nanas di kulkas ne, malas aja mau kupas, susah,, ni mumpung ada niat besar mau buat selai ni,, jadinya ya di eksekusi lah, biar gak membusuk di kulkas,,
Kue Lihat Resep
Roti Panggang Coklat

Roti Panggang Coklat

Resep Roti panggang coklat. menu sarapan praktis untuk keluarga,,,bisa buat bekal sekolah anak/ bekal Snack kerja suami,,atau untuk sarapan di rumah #dirumahajah #stayhealthy
Kue Lihat Resep
Nastar Original

Nastar Original

Resep Nastar Original. Bikin ini untuk uji coba rasa, soalnya resep nastar macem2, ini resep ekonomis bgt, gak perlu dikunyah, di emut emut udah lumer di mulut ahahaaaa. . .
Kue Lihat Resep
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Resep Bakwan Jagung. #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Roti Sobek Ubi Ungu

Roti Sobek Ubi Ungu

Resep Roti Sobek Ubi Ungu. Ubi ungu selalu enak di masak apa aja. Dari jajanan pasar sampai bolu dan roti. Kemaren belanja ide di pasar cookpad. Nemu bahan pelengkap/pendukung pake Ubi ungu. Kategori tepung dan dairy product pake tepung Terigu, Kategori Telur, ikan dan daging pake telur ayam #BelanjaIdeDiPasarCookpad #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa
Kue Lihat Resep