Foto ResepKolak Singkong Gula Merah

Kolak Singkong Gula Merah

Kue

Resep Kolak Singkong Gula Merah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kolak Singkong Gula Merah terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kolak Singkong Gula Merah ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kolak Singkong Gula Merah. Bawaannya pingin yang anget2, ada singkong pemberian ibu ku bikinlah kolak singkong gula merah, suami sukaaaaa banget katanya mengingatkan masa kecilnya😄 bikinnya jg sangat mudah.

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg singkong (pilih singkong meduk)
  • 700 ml Air santan (1/2 butir kelapa)
  • 150 gula merah
  • Sejumput garam dan vanili (bs skip ya)
  • 1 Helai daun pandan
  • 1 gelas air

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih singkong lalu kukus 15 - 20 menit.
    Cara Membuat Kolak Singkong Gula Merah
  • Siapkan panci tuang air secukupnya sisir gula merah biarkan gula larut matikan kompor saring.
  • (1) Siapkan wajan / panci tuang air gula dan tambahkan 1 gelas air biarkan mendidih. (2) Masukan singkong masak singkong sampai gula mengental matikan kompor.
    Cara Membuat Kolak Singkong Gula Merah
  • Masak santan, daun pandan, vanili aduk sampai mendidih matikan kompor.
    Cara Membuat Kolak Singkong Gula Merah
  • Hiidangkan selagi masih hangat.
    Cara Membuat Kolak Singkong Gula Merah
  • Selamat mencoba

ANEKA RESEP TERBARU

Bakso Beranak Cumi Hitam Kering Stik Mozarella Puff Pastry Bogasari Kue Bakpia Lava Cake Urap Urap Steak Tuna Kolak Singkong Gula Merah Tanpa Santan Resep Kolak Singkong Tanpa Gula Merah Nanas Goreng Kolak Singkong Gula Merah Singkong Goreng Crispy

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Pencok Kacang Panjang

Pencok Kacang Panjang

Resep Pencok Kacang Panjang. Masakan ini dari tanah sunda. Rasanya seperti karedok, pedasss dan seger banget. Makannya dadakan. Lauk tambahannya ikan asin dan nasi panas. Mantap banget deh .. hehehe
Kue Lihat Resep
Kue Cubit

Kue Cubit

Resep Kue Cubit. Bikinin si kecil camilan.... Yg sbnrnya mnt beli pukis, tp aku blgin yuk bikin kue cubit aja nant diberi rasa anggur, pasti lucu, dia langsung ok.. aku bikin setengah resep dr resep asli, di bwah aku tulis tkaran yg aku pke Source: Lis Achmady #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Semarang
Kue Lihat Resep
Timus Singkong Kukus

Timus Singkong Kukus

Resep Timus Singkong Kukus.
Kue Lihat Resep
Pie Buah Teflon

Pie Buah Teflon

Resep Pie Buah Teflon. Hi! Resep pie buah ini sebenarnya mirip dengan resep pie susu yang nge-trend di Tiktok. Yang beda adalah isinya, tapi cara membuatnya tetep gampang kok! Good luck!
Kue Lihat Resep
Pastel Jajanan Pasar Anti Gagal

Pastel Jajanan Pasar Anti Gagal

Resep Pastel, jajanan pasar anti gagal.
Kue Lihat Resep
Nastar Lebaran Renyah Gurih

Nastar Lebaran Renyah Gurih

Resep Nastar lebaran renyah gurih. Kali kedua bikin nastar sendiri. Jd bikin nya cuma mendekati lebaran ied aja hehe . Resep yg ini dapetin hasil akhir dgn rasa gurih gak terlalu manis. Mungkin yang suka manis ny sedeng2 aja ini pas sih, tinggal sesuain selai nya aja jgn terlalu asem. Dan di resep ini ak gak pake maizena, renyah nya dapet .
Kue Lihat Resep