Foto ResepKotokan Ikan Panggangan Asap

Kotokan Ikan Panggangan Asap

Ikan

Resep Kotokan Ikan Panggangan Asap yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kotokan Ikan Panggangan Asap terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kotokan Ikan Panggangan Asap ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kotokan Ikan Panggangan/Asap. Source : Dapoernya Dhie Kmrin waktu masih tinggal di kontrakan, sering bgt bli kotokan di warung langganan. enakk bgt bumbunya berasa bgt. Kmrin pulang kerja liat ad yg jual ikan2 pangganhan gt kok jd keinget pngen nyoba bkin kotokan.. cari2 resep.. nemu lah resep ini. dicobain, dan.. enaakkk... suka deh. sedikit modif dan tambahan tahu & terong. biar kyk yg di warung itu. hihihi ohya ni sy bkin versi ga pedes krna biar anak bs makan, klo mau pedes tinggal tambah cabe rawit di bahan bumbu halus ya 😊

BAHAN-BAHAN

  • 3 tusuk ikan panggangan/asap (gatau ikan apa 😂)
  • 1 bh terong
  • 1/2 bh tahu kotak sedang, potong segitiga
  • 1 bh tomat, potong2
  • 1 ruas lengkuas, memarkan
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sachet kara
  • secukupnya air dan minyak
  • 4 butir bawang merah, iris tipis/rajang
  • Bumbu Halus :
  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 1 cm kunyit
  • 1 cm jahe
  • 1 bh cabe merah besar
  • secukupnya garam, gula, sasa

CARA MEMASAK

  • Goreng ikan panggangan dan tahu, sisihkan
    Cara Membuat Kotokan Ikan Panggangan Asap
  • Terong dikupas dan dipotong2. sy ga kupas smpai habis kulitnya ya.. biat ga trlalu lembek nantinya
  • Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang merah sampai harum dan matang lalu masukkan bumbu halus, lengkuas, dan daun jeruk. aduk2 dan tumis hingga matang.
    Cara Membuat Kotokan Ikan Panggangan Asap Cara Membuat Kotokan Ikan Panggangan Asap Cara Membuat Kotokan Ikan Panggangan Asap
  • Masukkan terong dan tahu, tambahkan sedikit air. Aduk2 dan biarkan smpai bumbu meresap, setelah itu baru tambah air (sesuai selera ya, mau sbrpa kuahnya)
    Cara Membuat Kotokan Ikan Panggangan Asap Cara Membuat Kotokan Ikan Panggangan Asap
  • Jika air sudah mulai mendidih, masukkan ikan panggangan, tomat dan santan kara. tambahkan garam, gula dan sasa. aduk rata dan tunggu hingga mendidih dan matang. koreksi rasa, jika sudah pas matikan kompor. sajikan 😊
    Cara Membuat Kotokan Ikan Panggangan Asap Cara Membuat Kotokan Ikan Panggangan Asap

ANEKA RESEP TERBARU

Banana Cake Kukus Tanpa Mixer Mangut Ikan Pari Asap Miso Khas Sumatera Mangut Ikan Pari Asap Berasal Dari Pia Basah Sirup Belimbing Wuluh Ikan Sarden Segar Nila Bakar Kue Moho Jadul Pesmol Ikan Nila Cianjur Bolu Minyak 3 Telur Saus Keju

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Ikan Tumis Aceh

Ikan Tumis Aceh

Resep Ikan tumis aceh. Bismillah Lauk sederhana tapi menggugah selera masya Allah walau hanya dengan lauk ini saja bisa nambah nasi berkali kali *oups🤭 maaf kilaf dikit 😄 gak jadi diet ya maaak... Rapopoo sing penting kan sehat itu yang utama..ye kaaan...😁 Ini resepnya enak banget dulu saya suka penasaran cara bikinnya secara saya bukan keturunan acehnes jadi suka nanya nanya cuma gak pas menurut logika saya dan Alhamdulillah buka cookpad semua adaaa🤭 Daan eksekusi daah..ini resep aslinya pake ikan tongkol ya buk ibuk tapi saya ganti pake ikan rambeu orang Aceh bilang *maaf gak tau bhs indonya yang tau komen yaak.. Resepnya sederhana dan begitu juga bumbunya gak neko2 cumaa di tempat lain mungkin gak ada ya karena bukan bumbu kesehariannya tapi tenang aja bisa kok di bikin sendiri sebenarnya yaitu asam sunti alias belimbing wuluh yang di garemin terus di jemur beberapa hari sampai warnanya berubah kecoklatan tua cenderung mau item ya..naah itu udah siap dah asam suntinya tinggal cuz buat masak Ok kita mulai masaknya ya.. Source : Icha arnis #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #BagikanInspirasimu #orangecooking
Ikan Lihat Resep
Ikan Balado Kemangi

Ikan Balado Kemangi

Resep Ikan Balado Kemangi. Ikan Balado goreng dengan bumbu merah dan kemangi.
Ikan Lihat Resep
Steam Ikan Kembung

Steam Ikan Kembung

Resep Steam ikan kembung. Masuk ke tahap diet lagi... gorengan sedkit di singkirkan....😁😁😅
Ikan Lihat Resep
Pepes Pindang

Pepes Pindang

Resep Pepes pindang.
Ikan Lihat Resep
Oseng Kulit Melinjo Teri

Oseng Kulit Melinjo Teri

Resep OSENG KULIT MELINJO TERI ~. Favorit aku & suami. Awalnya suka beli di Ibu penjual nasi samping kantor. Sampe dibungkus buat makan malam di rumah 😀 Jadi nagih dan suka bikin sendiri.
Ikan Lihat Resep
Ikan Bawal Bakar Sambel Kecap

Ikan Bawal Bakar Sambel Kecap

Resep Ikan bawal bakar sambel kecap. Ngidam yg bakar-bakar nih jd bakar ayam ma ikan sendri dah biar mantul rasa bakarannya
Ikan Lihat Resep