Foto ResepKroket Nasi

Kroket Nasi

Nasi

Resep Kroket Nasi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kroket Nasi terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kroket Nasi ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kroket Nasi. Punya nasi sisa bosen dibuat nasi goreng bisa dicoba olah seperti ini #PejuangGoldenApron2

BAHAN-BAHAN

  • 2 centong nasi sisa yang masih hangat dari magicom, haluskan
  • 1 butir kuning telor ayam
  • 2 sdm parutan keju (saya pake KRAFT Quick Melt)
  • 1 sdm daging giling
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 3 buah cabe rawit (ngabisin stok saya pake rawit ijo)
  • secukupnya Garam, merica
  • 1 butir putih telor ayam
  • Tepung terigu
  • Tepung panir (saya punya nya tepung roti)

CARA MEMASAK

  • Campur nasi halus (tingkat halus kasar sesuaikan selera aja ya) dengan kuning telor dan keju, sisihkan
  • Tumis bawang putih dan cabe, masukkan daging, beri sejumput garam dan merica, sisihkan
  • Bentuk adonan nasi, beri bahan isiang di tengahnya lalu bulatkan, ulang hingga adonan nasi habis
  • Gulingkan adonan ke dalam tepung terigu, lalu ke putih telor, kemudian gulingkan dengan tepung panir, ulang tahapan hingga adonan habis
  • Goreng dalam minyak panas dan api kecil, semua kroket hrs terendam dalam minyak ya saat proses penggorengan, goreng hingga warna berubah kuning kecoklatan
  • Angkat, tiriskan hingga minyak hilang, hidangkan

ANEKA RESEP TERBARU

Asam Manis Ikan Resep Kroket Nasi Paru Goreng Kering Cloud Bread Kroket Nasi Goreng Ongol Ongol Bihun Tahu Bakso Ayam Empuk Kroket Nasil Yapilir Kroket Nasi Sisa Kroket Nasi Isi Sosis Kroket Nasi Keju Kroket Nasi Sajian Sedap Puding Buah Naga Simple Sop Buah Kekinian Kroket Nasi Kroket Nasi Sederhana Kroket Nasi Isi Ayam Lapis Legit Irit Telur Sup Brokoli Ayam Goreng Tepung

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Day. 91 Rice With Meatball And Veggie 8 Month

Day. 91 Rice With Meatball And Veggie 8 Month

Resep Day. 91 Rice with Meatball and Veggie (8 month+). Utk sarapan, yg dimakan cuma sayurnya doang. 😅
Nasi Lihat Resep
Nasi Kuning

Nasi Kuning

Resep Nasi kuning. Nasi kuning merupakan salah satu makanan khas dan cukup terkenal di Indonesia. Sesuai dengan namanya, nasi kuning ini merupakan nasi yang mempunyai warna kuning yang berasal dari pewarna alami yakni kunyit. Selain itu, rasanya juga gurih karena memakai santan dan memiliki aroma harum dari daun"an seperti, daun jeruk, daun salam , daun pandan juga serai, inilah yang sedikit membedakan dari nasi biasanya. Mumpung liburan, momen ini aku jadikan sebagai ajang untuk memasak bersama anak" dan anggota lainnya dengan alasan ini kan masak dari keluarga idenya, karena itu harus dikerjakan oleh keluarga dan dinikmati bersama" bareng keluarga #MasakSekeluarga
Nasi Lihat Resep
Nasi Jagung

Nasi Jagung

Resep Nasi jagung. Resep by#AkariPapa
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Kari Daging Sapi

Nasi Goreng Kari Daging Sapi

Resep Nasi Goreng Kari daging sapi. Niatnya pengen bikin nasi goreng kari daging kambing, karena masih beku males nunggu lunak lagi yaudah pake daging sapi jg bisa sama enaknya. Masak ini gara-gara kangen pengen ke medan lagi, nasi gorengnya rasa rempah-rempahan 😍 #PejuangGoldenApron3
Nasi Lihat Resep
Nasi Gurih Ubi Ungu

Nasi Gurih Ubi Ungu

Resep Nasi Gurih Ubi Ungu. Bosan setiap hari makan nasi putih aj..Saya bkn nasi gurih warna ungu..Biar semangat anak2 👫 makan ad warna nasi nya 😍 Jika mom/bunda ad recook resep saya tolong kirim foto ya recook..Biar tambah semangat saya share & posting resep & semangat memasak 👨🏼‍🍳👨🏾‍🍳 🙏. Tq mom moga resep ini bisa menjadi inspirasi untuk ibu2 .. Source : Heni Maria #PejuangGoldenApron3
Nasi Lihat Resep
Nasi Sarden Rice Cooker

Nasi Sarden Rice Cooker

Resep Nasi Sarden Rice Cooker. Kemaren ini krn buat nasi ayam kfc jadi ketagihan buat nasi rice cooker kaya gini.Karena praktis banget,jadi biasanya malem sebelumnya aku masukin semua bahan di rice cooker,terus taro di kulkas,nah besok paginya tinggal pencet cook doang beres💗Resepnya liat dari youtubenya chef devina😍Enakk deh wajib coba 👍 #authorsbandunghebring #cookpadcommunity_bandung
Nasi Lihat Resep