Foto ResepKue Apem Pandan

Kue Apem Pandan

Kue

Resep Kue Apem Pandan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Apem Pandan terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Apem Pandan ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue apem pandan. Hallo bunda bunda.. Lagi kepengen bikin sesuatu untuk temen ngeteh di dapur ada bahan bahan yang pas untuk membuat kue apem jdi tanpa fikir panjang langsung deh eksekusi.. Oya aku pakai loyang yg aga kecil padahal adonannya jdi aga banyak.. Karna mungkin terlalu penuh jdi kuenya ketawa gitu deh 😊 selamat mencoba ya bunda

BAHAN-BAHAN

  • 250 gram tepung beras
  • 60 gram tepung terigu
  • 100 gram tape singkong
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sdt fermipan
  • 1 bks santan kara
  • 400 mill air (santan d campur air hingga menjadi 400mill)
  • secukupnya Pewarna makanan aroma pandan
  • 1/2 buah kelapa parut (tambahkan garam lalu di kukus -+ 10 menit)

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan2.. Sebelumnya campur air dan santan lalu masak hingga hangat tidak perlu sampai mendidih.. Sisihkan
    Cara Membuat Kue Apem Pandan
  • Siapkan wadah.. Masukan tape singkong dan gula,, lumatkan hingga lembut,, lalu tambahkan tepung beras tepung terigu dan permifan aduk aduk sambil tuang santan sedikit demi sedikit hingga tercampur dan tidak bergerindil lalu tambahkan pewarna makanan.. Aduk hingga merata,, setelah tercampur rata tutup adonan dengan serbet atau tutup panci.. Diam kan selama 1jam,, setelah d diamkan aduk2 siapkan loyang yg sudah d olesi minyak..
    Cara Membuat Kue Apem Pandan
  • Siapkan kukusan panaskan terlebih dahulu.. Laku kukus adonan selama 30 menit.. Setelah matang diamkan bbrpa saat hingga aga dingin agar mudah d keluarkan dri loyang
    Cara Membuat Kue Apem Pandan
  • Potong potong sesuai selera dan taburi dengan kelapa parut
    Cara Membuat Kue Apem Pandan

ANEKA RESEP TERBARU

Resep Kue Apem Pandan Kimchi Ala Korea Ayam Geprek Simple Kembang Kol Balado Kentang Ati Ampela Nasi Goreng Jawa Timur Miso Soup Sambal Geprek Bensu Sayur Gambas Kue Apem Pandan Kue Apem Pandan Kukus Bakso Malang Lengkap Nasi Pecel Madiun Kue Apem Daun Pandan

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Bolu Lapis Surabaya Ekonomis

Bolu Lapis Surabaya Ekonomis

Resep Bolu lapis Surabaya ekonomis. Pernah buat lapisan coklat nya bantet 🤦 Krn masih penasaran seminggu yg lalu aku buat lagi dan hasil nya Alhamdulillah puas bgt Krn lembut & empuk bgt 🤤🤭
Kue Lihat Resep
Ubi Ungu Goreng Crispy

Ubi Ungu Goreng Crispy

Resep Ubi ungu goreng crispy. Bismillahirrahmanirrahim... Pagi ini pengen makan gorengan di temani secangkir teh... Masih ada sedikit ubi ungu... emak olah aja jadi camilan... biar lebih sedikit menarik emak isi dengan potongan keju biar ada gurih gurih nya...mari liat emak mengeksekusinya. #Ubiungugorengcrispy #MakWin #didapuraja #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia
Kue Lihat Resep
Choco Chips Cookies

Choco Chips Cookies

Resep Choco chips cookies. cookies nya crunchy, cocok buat dicelupin kesusu Butter dimasukin kulkas sebelum dimixer, tp jgn sampai keras bgt biar mixernya gampang
Kue Lihat Resep
Oseng Kacang Panjang

Oseng Kacang Panjang

Resep Oseng kacang panjang. Duh tiba tiba kangen makanan Warteg, oseng kacang panjang adalah salah satunmenu andalan, Makan pasti lahap , biasanya sih saya pake rawit tapi berhubung suami dan anak anak suka jadi saya harus ngalah, tapi nggak malah endes nya kok
Kue Lihat Resep
Kue Leker

Kue Leker

Resep Kue Leker. Salah satu jajanan sekolah yang bikin kangen. Sekilas tampilannya mirip dengan Martabak TipKer (Tipis Kering), tapi nyatanya kue ini dipanggil Kue Leker. Nama Kue Leker ini berasal dari Bahasa Belanda "lekker" yang berarti enak. Bedanya dari Martabak TipKer dan Leker hanya beda tipis. Leker punya ukuran yang sangat tipis dan crispy. Kalau Martabak TipKer agak tebal sedikit tapi juga crispy. Ini camilan kesukaan anak aku yg sulung, dia rela antriii kalau beli ini leker 😅, emaknya pun juga suka deh ma ini kue 😁 #JelajahResep #JelajahResepRumahan #CamilanAnak
Kue Lihat Resep
Pempek Kulit

Pempek Kulit

Resep Pempek Kulit. Bismillah.. bikin pempek kulit dg resep yg berbeda dari biasanya. Biasanya saya bikin pake resep dari mama, tapi kali ini saya coba resepnya mba Tri, ajibb rasanya, ga kalah dg resepnya mama 😊. Sekalian mau ikut event dari mamah cookpad yg bertema #MasakSetiapBagian 🤭, kali ini bagian yg dipake adalah kulit ikan tenggiri. Rasanya ga kalah dg pempek yg terbuat dari daging ikan tenggiri 👌 Source : https://cookpad.com/id/resep/11354969-pempek-kulit?invite_token=nEFUwpXz7GLQJW5vSw1bWUzb&shared_at=1602503449 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #MakananPalembang
Kue Lihat Resep