Foto ResepKue Bingka Singkong

Kue Bingka Singkong

Kue

Resep Kue Bingka Singkong yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Bingka Singkong terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Bingka Singkong ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Bingka Singkong. Oleh2 silaturahmi Idul Fitri ada yg bawain singkong baru nyabut dari belakang rumahnya. Sekalian perdana nyobain oven walaupun oven tangkring. Source masak.id #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg singkong
  • 230 gr gula pasir
  • 200 ml santan kental
  • 200 ml air
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 1 sdm margarin
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan. Kupas dan cuci bersih singkong kemudian parut
    Cara Membuat Kue Bingka Singkong Cara Membuat Kue Bingka Singkong
  • Peras airnya kemudian buang air yg bening, campurkan singkong, pati singkong, santan, telur, garam dan vanili. Masak air dan gula tidak usah sampai mendidih, asal gula larut saja tambahkan margarin kemudian tuang ke adonan aduk rata
    Cara Membuat Kue Bingka Singkong Cara Membuat Kue Bingka Singkong Cara Membuat Kue Bingka Singkong
  • Panaskan oven dengan api sedang. Tuang adonan ke loyang ukuran 24 x24, oven selama 1,5 jam atau sampai warna kecoklatan. Tes tusuk, angkat dan potong setelah dingin supaya tidak menempel di pisau
    Cara Membuat Kue Bingka Singkong Cara Membuat Kue Bingka Singkong

ANEKA RESEP TERBARU

Olahan Jagung Manis Kue Bingka Singkong Menggunakan Cairan Berupa Garang Asem Semarang Oyong Tahu Cara Membuat Kue Bingka Singkong Air Tahu Gejrot Bolen Pisang Dengan Korsvet Palekko Bebek Mie Yamin Bandung Kue Bingka Singkong Cah Jamur Teh Telur Tahu Bakso Goreng

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Telur Putih Masak Kecap

Telur Putih Masak Kecap

Resep Telur Putih Masak Kecap. Lagi masih ada stok putih telur dan bingung mau di masak apalagi, ya sudah lah, coba masak kecap dan di bikin pedas aja deh supaya lebih enak. Kalau mau lebih meresap kuahnya, so telur putih bisa dimasak lebih lamaan, tapi nanti telur akan lebih keras teksturnya. Aku masak sebentaran saja tapi telurnya aku goreng dan balur tepung dulu supaya bisa lebih terasa bumbunya di telur. di banding cm di kukus, di masak begini lebih ada rasa dan lebih enak di makannya..😁☺️😊
Kue Lihat Resep
Cinnamon Roll Frosting Cream Cheese

Cinnamon Roll Frosting Cream Cheese

Resep Cinnamon Roll Frosting Cream Cheese. Ini ada cemilan enakkk bangettt, berdasarkan resep dari kak @devinahermawan sekali bikin langsung berhasil, enak & anti gagal,, terima kasih kak @devinahermawan sukses slalu yah #cinnamonroll #CookpadCommunity_Bogor
Kue Lihat Resep
Nastar Wijsman Glowing

Nastar Wijsman Glowing

Resep Nastar Wijsman Glowing🍍. Kue yang juga setiap tahun mesti ada didalam toples nih😆 kesukaan semua, wanginya aja pas buka toples sudah kecium ya.. yuk kita bikin🥰 #DirumahAja #FestivalRamadanCookpad #TiketMasukGoldenApron3 #KartuLebaraku_Jakarta #kamuinspirasi
Kue Lihat Resep
Bolen Pisang Coklat

Bolen Pisang Coklat

Resep Bolen Pisang Coklat. Baru kali ini bisa eksekusi meski sudah lama berangan angan mau recook, alhamdulillah ternyata gak susah buat bolen. Dulu hanya sering membeli sampai pak penjual hafal krn keseringan beli, meski gak beli saat mau belanja krn jualannya di depan supermarket, pasti di tawarin 😁😂sekarang sudah bisa buat, sudah gak jadi pelanggan yah pak😂🙏. Resep ini source dari diek #TriPujiLestari hadilnya mantul crispy di luar, lembut di dalam, pas perpaduan pisang dan chocochips dan taburan meisis, nyoklat banget😍😘 #AkuManis #kampoengramadan #cookpadindonesia #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Kue Lihat Resep
Lumpia Keju Roll

Lumpia Keju Roll

Resep Lumpia Keju Roll. Bikin cemilan yg mudah, cepat dan jadi favoritnya anak",, si gurih lumpia keju emang cocok bgt deh dimakan sambil dicelup" si manis saus cokelat 🧀🍫 #PekanPosbarManisGurih
Kue Lihat Resep
Fluffy Japanese Souffle Pancakes Pancake Jepang

Fluffy Japanese Souffle Pancakes Pancake Jepang

Resep Fluffy Japanese Souffle Pancakes / Pancake Jepang. Pancake Jepang ini sangat fluffy dan lembut seperti kapas. Membuatnya cukup mudah. Adonan harus segera habis agar putih telur tidak mencair. sangat cocok untuk menu istimewa sarapan. Resep ini saya dapat dari buku “Just One Cookbook”. Berbeda dari pengocokan putih telur biasanya. Untuk pancake ini putih telur disimpan di frezeer selamat 15 menit sebelum di kocok. #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon #teamtrees
Kue Lihat Resep