Foto ResepKue Kaktus

Kue Kaktus

Kue

Resep Kue Kaktus yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Kaktus terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Kaktus ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Kaktus. Beberapa hari terakhir ini selalu hujan, bawaannya pengen ngemil aja... πŸ˜„ Cemilan ini pas banget jadi teman ngeteh atau ngopi sambil nonton drakor πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚ Ini cemilan saya sewaktu kecil, dulu mama saya sering banget buatkan kami cemilan ini. Sepintas terlihat mirip akar pinang tapi akar pinang rasanya gurih, sedangkan kue kaktus ini rasanya manis, renyah dan ada sensasi rasa dari biji wijen, di kampung saya, kami menyebutnya kue kaktus, mungkin karena bentuk pinggiran kue ini bergerigi mirip tanaman kaktus ya... πŸ˜„πŸ˜…. Sebenarnya buat kue kaktus ini pake alat/cetakan khusus, tapi saya tidak punya, jadi saya pakai alat/cetakan yang biasa digunakan untuk buat akar pinang #GA_TheNextLevel #BarapiManjuhu #AndauUjan #CookpadCommunityBorneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Palangkaraya #Minggu_33

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr tepung beras ketan (me. Rose Band)
  • 180 gr gula pasir
  • 4 butir telur ukuran kecil
  • 100 gr biji wijen
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 250 ml santan kental (3pack santan kara @65 ml+air sampai 250ml)
  • Secukupnya minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan yang akan digunakan
    Cara Membuat Kue Kaktus
  • Mixer telur, gula pasir, garam hingga kental dan gula pasir sudah larut (gunakan kecepatan sedang)
    Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus
  • Kemudian masukkan biji wijen dan vanili bubuk, mixer sebentar asal tercampur rata. Matikan mixer
    Cara Membuat Kue Kaktus
  • Masukkan tepung ketan sedikit demi sedikit, diselingi dengan santan, sampai adonan kalis dan dapat dibentuk (teksturnya tidak padat tapi tidak juga lembek)
    Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus
  • Siapkan cetakan (saya menggunakan cetakan yang biasa digunakan untuk buat akar pinang). Ambil secukupnya adonan, masukkan ke dalam cetakan
    Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus
  • Tekan adonan kue yg ada dalam cetakan, langsung ke dalam minyak yang panas. (Gunakan api kecil saat menggoreng)
    Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus
  • Biar sampai kue kaktus terlihat mengembang, baru kemudian kita aduk-aduk, (agar adonan tidak patah saat diaduk)
    Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus
  • Goreng sampai terlihat kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Lakukan kembali langkah 5-7, sampai adonan kue kaktus habis
    Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus
  • Setelah semua adonan kaktus selesai di goreng, dinginkan dulu di suhu ruang, kemudian simpan ditoples kedap udara.
    Cara Membuat Kue Kaktus Cara Membuat Kue Kaktus

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Kaktus Tepung Ketan Kue Kaktus Tepung Beras Ayam Rica Rica Makassar Tim Telur Bumbu Tempe Mendoan Awet Muda Menurut Islam Resep Kue Kaktus 1 Kg Pie Teflon Puding Susu Buah Dalam Cup Cetakan Kue Kaktus Kue Kaktus Kue Talam Ubi Nanas Donat Kentang Jco Soto Semarang Burger Enak Kue Kaktus Surabaya Kue Kaktus Renyah Resep Kue Kaktus 500 Gram Kue Kaktus Goreng Kue Kaktus Asin

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Lembut Empuk Lumer Di Mulut

Nastar Lembut Empuk Lumer Di Mulut

Resep Nastar lembut empuk lumer di mulut πŸπŸ’―. IT’S TIME FOR NASTARRRR!!!!πŸπŸ’―πŸ’› btw, 1 keluarga suka banget sama Nastar apa lagi bokap demen banget, pas siang2 tiba2 minta bikin nastar yg banyak. Okelah kita turutin. makan nastar gak harus pas Lebaran aja kan? 😜πŸ€ͺ berhubung dirumah lagi ada ponakan juga, demen cemil ini itu daripada harus beli diluar mending bikin sendiri bisa jadi lebih banyak!β˜ΊοΈπŸπŸ’― sebenernya udah bikin ini dari 2hari yg lalu, bahkan nastarnya udah ludesss desss, tapi baru sempet update ke cookpad hari ini krna diriku teparrrr dari jam 4 sore bikin nastar dan baru kelar jam 8 pagi.. ( di seling ngobrol nonton dan youtube an hahaha ) ditambah aku bikiin muffin juga + ngandelin oven yg cuma punya 1 loyang aja, karna loyang yg lain entah kemana jadi butuh waktu yg luamaaaaaa. persiapan kalo mo bikin nastar harus di cek loyang yg lain yah, biar gak makan waktu.. jujur capek sampe tepar, bikinnya lama tapi abisnya gak sampe 1 hari πŸ₯² yuk intip resep nastar yg aku bikin, dijamin lebih lumer + empukkkkkk!☺️❀️
Kue Lihat Resep
Sumur Coklat.....susu Murni Coklat

Sumur Coklat.....susu Murni Coklat

Resep SUMUR COKLAT.....susu murni coklat. Punya susu murni rencana mau dibikin puding tetapi ketika melihat kedalam kulkas persediaan puding masih ada, akhirnya takut terbuang dan basi susu murni aku jadikan minuman coklat aja, agar awet dan tahan lama serta bisa dinikmati kapan aja #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Bolu Keju 3 Telur

Bolu Keju 3 Telur

Resep Bolu Keju 3 Telur. pas sahur pngen makan bolu.
Kue Lihat Resep
Frozen Mixed Vegetable

Frozen Mixed Vegetable

Resep Frozen mixed vegetable. Frozen mixed vegetable Frozen paling best seller di rumah. Tinggal masak, siram saos kacang, mayones wijen, untuk nasi goreng atau tmn steak . terobosan mentri pertahanan pangan rumah tangga πŸ’ͺ
Kue Lihat Resep
Pisang Aroma

Pisang Aroma

Resep Pisang aroma. Camilan praktis ngabisin stok pisang 😍 #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunitySamarinda #PejuangGoldenApron3 #DutaRecookBeraksi #DutaRecookSamarinda #Rennym_pisang #Week25
Kue Lihat Resep
Kolak Cendil Nangka

Kolak Cendil Nangka

Resep Kolak cendil nangka. Hay btw Kok aku nulis cendil malah cendol🀣🀣🀣🀣untung masih ngeuh yaaa Kepeleset dikit aeee jd beda bentukkk dan rupaaaa Xixixixix
Kue Lihat Resep