Foto ResepKue Kering Kacang

Kue Kering Kacang

Kue

Resep Kue Kering Kacang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Kering Kacang terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Kering Kacang ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Kering Kacang. Part I. Ceritanya mau bikin kue buat lebaran tanya lah sama suami kira-kira bikin kue apa aja yang lagi dipengen ternyata jawabannya do’i pengen dibikinin kue kacang. Search deh resep kue kacang yang endul di cookpad dan nemu. Resep ini inspirasi dari mbak Ifa dan saya tambahin butter ke adonan jadi nambah wangi kue nya. Buka puasa suami disuruh coba aku sodorin setoples katanya enak. Doi makan terus dong sampe abis setengah toples besokannya abis teraweh dicemilin lagi dan abis setoples dalam 2 hari 🤣 untung toples lainnya diumpetin dulu ampe lebaran tiba.

BAHAN-BAHAN

  • 250 gram kacang tanah kupas. Sangrai
  • 200 gram gula bubuk
  • 500 gram tepung terigu
  • 1/2 sdt garam
  • 100 gram butter
  • Secukupnya minyak goreng sampai adonan kalis
  • 2 butir kuning telur untuk olesan atas

CARA MEMASAK

  • Sangrai kacang tanah sampai kecoklatan kemudian blender halus dengan sebagian gula halus.
    Cara Membuat Kue Kering Kacang Cara Membuat Kue Kering Kacang
  • Masukkan kacang ke tepung kemudian tambahkan sisa gula halus, garam, butter dan minyak aduk rata sampai kalis. Sampai adonan bisa dibentuk.
    Cara Membuat Kue Kering Kacang Cara Membuat Kue Kering Kacang
  • Ratakan adonan sekitar 1/2 cm tebalnya kemudian cetak dengan cetakan sesuka anda.
    Cara Membuat Kue Kering Kacang Cara Membuat Kue Kering Kacang
  • Olesi loyang dengan margarin. Tata kue diatas loyang dan panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan api kecil sampai kue matang menguning. Sekitar 20-30 menit. Kue pun jadi dan siap disajikan.
    Cara Membuat Kue Kering Kacang Cara Membuat Kue Kering Kacang

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Kering Kacang Hijau Kue Kering Kacang Almond Kue Kering Kacang Tanah Kue Kering Kacang Coklat Kue Kering Kacang Mede Kue Kering Kacang Karamel Kue Kering Kacang Tanah Ny Liem Nasi Liwet Jogja Kue Kering Kacang Woku Ayam Manado Sup Daging Kacang Merah Yg Enak Kuah Kaldu Ayam Kue Kering Kacang Spesial Tahu Telur Surabaya Puding Telur Ceplok Ayam Geprek Sambal Ijo Kue Kering Kacang Berapa Kalori Bumbu Bistik Daging Sapi Pumpkin Cake Kukus Sambal Goreng Kacang Tolo

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Pizza Empuk Ala Tintin Rayner

Pizza Empuk Ala Tintin Rayner

Resep Pizza Empuk Ala Tintin Rayner. Kali ini saya coba pakai resep roti unyilnya tintin, dibikin jd pizza,, empuk & enaak jg😘.. Bisa dibuat pizza atau roti sama2 enaknyaa.. Sy suka.. Sy suka🥰 #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten #kampungramadan #pekanposbar #pekanposbarmanisgurih
Kue Lihat Resep
Strawberry Sauce

Strawberry Sauce

Resep Strawberry Sauce. Source IG Icenguik Bisa dibuat toping es cream,pancake bisa juga di buat korean strawberry milk dan lainnya. #Cookpadcommunity_PangkalanBun
Kue Lihat Resep
Biji Ketapang Garpu

Biji Ketapang Garpu

Resep Biji Ketapang Garpu. Ceeitanya pingin buat camilan, ternyata dengan adanya pandemi dan #DiRumahAja nafsu makan anak anak terhadap per ngemilan bertambah kencang😂😂😀,emaknya nih yg jd bingung harus sll ada camilan buat anak anak. Akhirnya dapat lagi resep biji ketapang yg saya beri parutan kelapa bukan wijen. Krn pas ada stock parutan kelapa. Dr menu sy hny memodif dng menggoreng sangrai parutan kelapa. Sengaja gak sy blender supaya msh bs merasakan parutan kelapa di adonan ini.resep sy dapatkan milik diek @LilisSyam
Kue Lihat Resep
Kue Kacang Peanut Cookies

Kue Kacang Peanut Cookies

Resep Kue kacang (peanut cookies). Cemilan satu ini sebenarnya masih banyak yang jual diwarung..harganyapun beragam mulai dari Rp 500 - Rp 1.000 perbiji. Kadang q beli Rp.5.000 10 biji uk kecil itu sebentar banget habisnya sendiri..dan gk cukup buat orang rumah😁.Ini fav q dari jaman dulu..dulu waktu masih SMP pernah coba bikin ini..takaran kira" sendiri..walau hasilnya belum sempurna tapi lumayan mirip waktu itu🤣. Sekarang kalau lagi rajin bikin sendiri aja biar dapet banyak..apalagi dbkin tipis😁🤣😆 source : Ardhani Restianti. #aksidutarecook #dutarecookbanjarbaru
Kue Lihat Resep
Bakpao Pandan Keju

Bakpao Pandan Keju

Resep Bakpao Pandan Keju. Kepengen bikin cemilan, first trial bikin pao. Alhamdulillah jadi ..yeyyy meski bentuknya masih blm cantik , tapi teskturnya udah cantik dan ciamik 💝
Kue Lihat Resep
Roti Pita Naan

Roti Pita Naan

Resep Roti Pita (Naan). Pita atau pitta adalah sebuah roti kosong bulat yang banyak dikonsumsi dalam berbagai masakan Timur Tengah, Mediterania, dan Balkan. Roti ini terkenal di Yunani, Balkan, Levant, Jazirah Arab, Semenanjung Malaya, Indonesia, dan Turki. Disini saya recook resep Mbak Adelia Izza. Sekalian Praktekin hasil belajar bareng kelas cookpad. #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBorneo #DutaRecookBontang
Kue Lihat Resep