Foto ResepKue Latok Ongol-Ongol

Kue Latok Ongol-Ongol

Kue

Resep Kue Latok Ongol-Ongol yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Latok Ongol-Ongol terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Latok Ongol-Ongol ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Latok / Ongol-ongol. 23/12/2018, #pr_specialLenny#komunitaspaders#cookpad_paders#cookpadcommunity_sidoarjo#cookpadcommunity_situbondo => Resep asli dgn kucuran sirup gula merah ya spt maem lupis sama cenil gitu lho...krn lagi gak punya Gula merah jadi sy tambah gula pasir dlm adonannya. Jadi kalo mau pake sirup Gula merah atau spt punya sy silahkan ya. Yg pake kucuran sirup Gula merah adonannya tanpa gula sdgkn punya sy dlm adonannya sy tambahkan gula pasir jadi biasa di sebut Ongol2 ya. Minggu ini minggu terakhir recook resep emak2 kece pencetus ide posting rame2 tiap minggunya skrg giliran baking resep dr mba LennyLenny. Minggu kemarin sy bolos peer waktu gilirannya mba Isti krn anak2 & emaknya kompakan sakit jd gak sempet masak2 sampe hari H pdhl bahan2 sdh ready semua..🙏#curhat dong mom's😃

BAHAN-BAHAN

  • 125 gr tep. terigu
  • 125 gr tep. kanji
  • 75-100 gr gula pasir (opsional), tambahan sy
  • sejumput garam & vanili (tambahan sy)
  • 3 pewarna makanan
  • 450 ml air
  • ❤ Saus Gula merah (ini yg adonan kuenya tanpa gula pasir) ::
  • 80 ml gula merah
  • 80-100 ml air
  • 1 lbr daun pandan
  • 1 sdt tep kanji yg sdh di larutkan dgn sdkt air
  • ❤ Bahan urap:
  • secukupnya kelapa setengah tua yg di parut kasar
  • 1 lbr daun pandan
  • sejumput garam

CARA MEMASAK

  • ❤ Bahan urap:: Kukus sebentar kelapa parut yg sdh di beri sejumput garam dan daun pandan. Bisa jg tanpa di kukus, di kukus biar kelapanya awet tdk gampang basi.
  • Campur bahan tep kanji, terigu, gula dan garam masukan air lalu aduk dgn sendok kayu. Setelah tercampur rata saring adonan agar tdk ada yg bergerindil. Adonan yg disaringan ditekan2 dgn sendok jgn dibuang ya.
    Cara Membuat Kue Latok Ongol-Ongol
  • Bagi mjd 3 bagian beri masing2 dgn pewarna makanan warna hijau, merah dan kuning (yg ini masing2 2 tetes)...Aduk rata.
    Cara Membuat Kue Latok Ongol-Ongol
  • Panaskan panci pengukus hingga airnya benar2 mendidih. Siapkan loyang yg diolesi minyak goreng dan diberi alas daun pisang/plastik. Tuang adonan warna merah dan kukus selama 7 menit. Tutup panci di lapisi kain bersih biar air tdk menetes ke kuenya.
    Cara Membuat Kue Latok Ongol-Ongol
  • Kemudian tuang adonan warna kuning. Kukus lg 7 menit. Terakhir adonan warna hijau kukus selama 10 menit.
    Cara Membuat Kue Latok Ongol-Ongol
  • Stlh dingin Keluarkan dr loyang lalu potong2 dgn pisau yg sdh di oles minyak dan balurkan dgn kelapa parut.
    Cara Membuat Kue Latok Ongol-Ongol
  • ❤ yg Versi pake Saus Gula Merah (adonan kuenya tanpa gula pasir) => Masak semua bahan kecuali tepung kanji.stlh mendidih masukkan larutan tep kanji dan aduk rata.matikan api,siram saus diatas kue
    Cara Membuat Kue Latok Ongol-Ongol

ANEKA RESEP TERBARU

Puding Kaca Ikan Parape Goreng Ikan Bawal Steam Hongkong Bakso Kuah Mercon Bumbu Lada Hitam Olahan Ayam Giling Isian Pizza Basreng Cobek Sambal Tumpang Solo Bangkit Susu 1 Kg

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Resep Kue Talam Ubi Ungu. #82 # Kebetulan masih ada sisa stok ubi ungu tapi bingung mau diapain lagi. Biasanya buat puding, klepon, candil atau bolu tapi lagi mager banget. Seperti biasa kalau lagi stag dan gak nemu ide masak mulai buka Cookpad untuk liat resep masak 🔪 Salah satu resep yang lumayan mudah yaitu Kue Talam ini. Simple banget buatnya dan kebetulan belum pernah coba juga kue talam yang versi ubi ungu. Liat resep-resep jadilah resep mba Dapur Dien yang aku praktekin. Hasilnya kenyal, padet dan lembut gitu 🥠🥧 #resolusi2020 #resepnyamamaida #cookpadcommunity_jakarta #berburuidedipasarcookpad
Kue Lihat Resep
Nastar

Nastar

Resep Nastar.
Kue Lihat Resep
Peyek Kacang

Peyek Kacang

Resep Peyek kacang. Bismillah.. Cemilan sekaligus lauk yang kriuk kriuk pas banget buat temen nasi pecel maupun makan soto ya bundaa..sapa yang belum pernah bikin atau makan hayooo...tunjuk tangaaan..😄 pasti udah pada pandai yaah..kali ini dapur kami mau share peyek kacangnya dulu yaah.. Bahannya cukup simple dan rasanya tentu gurih renyah bikin nagih 😀 *untuk keenceran adonan disarankan tidak terlalu encer ya bundaa..karena kalo terlalu encer adonannya akan lari kemana mana dan gak bagus jadinya "kata mbah saya" 🙈🙊😃 jadi usahakan keencerannya sedang jadi ketika di goreng jadinya tipis dan renyah gak ngegumpal juga Begituuu yaah..udah yuk masak dulu #38 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_ponorogo #cookpadindonesia #paders #denisdapoer
Kue Lihat Resep
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Resep Pisang goreng crispy. Bismillah masih edisi di kebun 🤭 sarapan pisgor dengan tepung kobe jadi lebih spesial Source dapur kobe #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif
Kue Lihat Resep
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Resep Kue Nona Manis.
Kue Lihat Resep
Nastar Teflon

Nastar Teflon

Resep Nastar teflon 🍍🍓. Hello shbt cookpad. Udh lama gk cooking akibat padat nya aktvtas. Tpi Alhamdulillah udh melewati seminar proposal. Skrg focus nglanjut bab 4 skripsi. Hhee... Mumpung off krja hrini aq mw share lgi yah bun...
Kue Lihat Resep