Foto ResepKue Legenda Nusantara Nastar Lumer

Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer

Kue

Resep Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer ini pun mudah, hanya dengan 10 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep KUE LEGENDA NUSANTARA “NASTAR LUMER”. Awalnya, saya coba-coba. Eh saya jadi ketagihan. Resep nastar ini tuh renyah di luar tapi lumer didalam. Cobain gih kalo ga percaya.

BAHAN-BAHAN

  • 160 gr Margarin
  • 90 gr Mentega
  • 250 gr Tepung Terigu Serbaguna
  • 150 gr Tepung Maizena
  • 100 gr Susu Bubuk
  • 100 gr Gula Kastor
  • 90 gr Keju Parut
  • 3 Butir Kuning Telur

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan dan jangan lupa berdoa.
    Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer
  • Mix Margarin, Mentega, dan Gula Kastor selama kurang lebih 3 menit, hingga lembut.
    Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer
  • Setelah lembut, masukkan kuning telur dan susu bubuk kemudian mix dengan kecepatan penuh.
    Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer
  • Campurkan tepung terigu dan tepung maizena sedikit demi sedikit kemudian diaduk hingga kalis. Ngaduknya pake spatula aja. Jangan pake sedotan.
    Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer
  • Setelah kalis kemudian masukkan parutan keju kemudian diaduk lagi hingga adonan siap dibulat2kan.
    Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer
  • Oh iya, jangan lupa siapkan loyan yang sudah diolesi margarin ya. Loyang ya, jangan mangkok. Takutnya pecah.
    Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer
  • Bagian ini, bagian yang paling asik tapi juga ngebosenin sih. Karena membulatkan-mebulatkan dan sekaligus memasukkan nanasnya ke dalam bulatan tersebut. Biar ga bosen kusaranin sambil dengerin musik.
    Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer
  • Lalu setelah adonan dibulat-bulatkan untuk finishing sebelum masuk ke pemanggangan, olesi bulatan adonan dengan kuning telur yang dicampur dengan sedikit minyak dan terakhir taburi keju untuk mempercantik.
    Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer
  • Yang terakhir jika mau kuenya matang, masukkan kedalam oven suhu 150 selama kurang lebih 30 menit. Tapi jika tidak mau kuenya matang alias buat hiasan aja, yasudah langkah ini di lewatin aja.
    Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer
  • Cheers. Bye. Lofyuu.
    Cara Membuat Kue Legenda Nusantara Nastar Lumer

ANEKA RESEP TERBARU

Wajik Ketan Gula Merah Telur Puyuh Balado Roti Manis Bogasari Nugget Ikan Laut Nasi Kuning Banjar Kue Basah Tanpa Telur Makaroni Telur Ayam Bumbu Rujak Spesial Stup Roti Coklat Japanese Cheese Cake

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Karakter Jeruk

Nastar Karakter Jeruk

Resep Nastar karakter jeruk.
Kue Lihat Resep
Oatmeal Cheese Cookies Kue Oatmeal

Oatmeal Cheese Cookies Kue Oatmeal

Resep Oatmeal Cheese Cookies (kue oatmeal).
Kue Lihat Resep
Selai Nanas Untuk Nastar

Selai Nanas Untuk Nastar

Resep Selai Nanas (untuk nastar). #BikinRamadanBerkesan Hari #5 ini wit lagi nyiapin bulatan selai nanas untuk isian nastar, momen menyambut lebaran nih pasti banyak yang mau bikin nastar kan 😉 . Selai ini udah dimasak hari jumat lalu, udah masuk kulkas, dan tadi pagi dikeluarin lagi, lanjut dipulung. Mudah-mudah besok mau dibikin jadi nastar, kue kering yang selalu jadi favorit.
Kue Lihat Resep
Kue Alpukat

Kue Alpukat

Resep Kue alpukat. #BijinRamadanBerkesan
Kue Lihat Resep
Banana Peel Muffins Muffin Kulit Pisang

Banana Peel Muffins Muffin Kulit Pisang

Resep Banana Peel Muffins (Muffin Kulit Pisang)🍌. Bismillah, Jangan pandang sebelah mata si kulit pisang, apalagi menuduh si kulit pisang penyebab jatuh nya seseorang karena kepleset, ini sudah pasti salah yg buang sampah sembarang daann yg jalan tdk hati2.. Lahh koq jd sosialisasi tdk jelas ya hehhehe.. Hari ini sy menyemarakan pekan#2 oktober dg tema #MasakSetiapBagian.. Yupp kita olah si kulit pisang yg dijadikan kambing hitam..upss bukan ceramah lagi😂 Langsung saja yukk kita ke dapur, kali ini sy merecook muffins yg pernah sy buat krn sangat mudah dan sederhana, daann Alhamdulillah hasilnya mantullll👍 #MasakSetiapBagian #pekan#2 oktober #CookpadCommunity_Depok
Kue Lihat Resep
Bingka Waluh Lala Bingka Labu Kuning Santan

Bingka Waluh Lala Bingka Labu Kuning Santan

Resep Bingka Waluh lala (Bingka Labu Kuning santan). Dr dl pgen bgt bikin bingka labu nih tp pake lala iseng buka resep ee kykx pas nih resepx.. Di cb in pagi nih bwt sarapan Source : Triple K Kitchen #BingkaWaluh #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBalikpapan #kikiSQUAD
Kue Lihat Resep