Foto ResepKue Lumpur Lapindo Vla Durian

Kue Lumpur Lapindo Vla Durian

Kue

Resep Kue Lumpur Lapindo Vla Durian yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Lumpur Lapindo Vla Durian. Berawal dari kakak ipar datang dan nyicipin roti pisang bikinan saya. Dan dia ngomong sama ya dg kue lumpur lapindo. Masa sih ?? Saya pun cari" dicookpad (punya mba novi ummu hasna) dan ternyata bahan dan cara membuatnya pun beda. Langsung lah saja bilang ke dia, bukan dong. Beda banget. Next saya coba bikin tapi dg modifikasi vla. Saya pakai vla durian dan topping daging durian juga biar makin maknyooss dan biar bisa ikutan challenge cilmin #wanilahmeolah #pestaduren. Dan diapun nyicipin, alhasil dia bilang enak dek, nanti bikin lagi ya.. ogah! Pegel aku bikinnya, ribet harus membentuk kue mangkoknya 😂😁🤣 #WanilahMeolah #PestaDuren #cookpadcommunitybanjarmasin #saturesepsatupohon #pejuanggoldenapron2

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr tepung terigu
  • 50 gr gula pasir
  • 500 ml santan cair
  • 1/2 sdt garam
  • 2 butir telur
  • 4 sdm margarine cair
  • 1/2 sdt essense vanilla
  • secukupnya Essense pandan
  • 200 gr daging durian
  • 700 ml santan cair
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 70 gr tepung maizena

CARA MEMASAK

  • Campurkan tepung terigu, gula pasir, garam dan essense vanilla. Kemudian tambahkan santan secara bertahap sambil diaduk"
    Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian
  • Tambahkan telur dan margarine cair aduk rata
    Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian
  • Masukkan essense pandan aduk rata kemudian saring
    Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian
  • Panaskan cetakan kue lumpur atau martabak mini, dan masukkan adonan hingga penuh. Jika pinggiran sudah terbentuk, ambil adonan cair ditengahnya dg sendok dan masak hingga matang (dg api kecil). Matangnya seperti berbentuk mangkok
    Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian
  • Membuat vla durian : masukkan semua bahan dipanci kemudian nyalakan kompor masak hingga meletup" dan angkat
    Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian
  • Selagi panas masukkan vla durian kedalam kue hijau dan beri toping daging durian lagi diatasnya. 🤤
    Cara Membuat Kue Lumpur Lapindo Vla Durian

ANEKA RESEP TERBARU

Tim Ikan Tenggiri Bumbu Kuah Tekwan Ayam Bumbu Mentega Sambel Wader Makaroni Skotel Panggang Otak Otak Ikan Lele Martabak Nasi Minyak Bawang Putih Roti Cakwe Kornet Telur Orak Arik

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Resep Bolu Kukus Ceria

Resep Bolu Kukus Ceria

Resep Resep Bolu Kukus Ceria. Bolu Kukus Bunda . Dengan menggunakan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy membuatnya menjadi lebih mudah. Bolu Kukus yang mekar sempurna dan rasanya yang lembut tentunya menjadi impian Bunda di rumah untuk sajian dirumah . Tampilan warna-warni bolu kukus yang cantik sungguh menggoda dan menarik . Silakan Bunda simak resep praktis Bolu Kukus Ceria dari Dapur Kobe.
Kue Lihat Resep
Pisang Kepok Rebus

Pisang Kepok Rebus

Resep Pisang Kepok Rebus. Pengen sedikit move on dari gorengan, hehe.. Jadilah pisangnya direbus aja kali ini. #PejuangGoldenApron3 #BakingItuAsyik #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu
Kue Lihat Resep
Ciomay Bumbu Kacang Pedes

Ciomay Bumbu Kacang Pedes

Resep Ciomay bumbu kacang pedes.
Kue Lihat Resep
Kue Lumpur Lapindo

Kue Lumpur Lapindo

Resep Kue Lumpur Lapindo. Entahlah ini kue kenapa dinamakan Kue Lumpur Lapindo.. 😁 Tapi yg jelas ini kue enak, bikinnya juga gampang banget dan cepet 👌. Biasanya sih warna kulitnya hijau, tapi tadi pakai warna ungu, hehehe
Kue Lihat Resep
Sup Sosis Sawi Putih

Sup Sosis Sawi Putih

Resep Sup sosis sawi putih. Memanfaatkan sisa2 bahan di kulkas Source akari papa
Kue Lihat Resep
Nastar Teflon Selai Apel

Nastar Teflon Selai Apel

Resep Nastar Teflon Selai Apel. Nastar tanpa telur
Kue Lihat Resep