Foto ResepKue Lumpur Pisang Ubi Kuning

Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning

Kue

Resep Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning. Bismillaah, Minggu Ke-2 (Jum'at, 12 Juni 2020). Alhamdulillah, gara-gara posting kue lumpur beberapa hari yang lalu, jadi ada pesanan deh, dari temen yang mau ngadain syukuran khitanan kecil-kecilan. Udah gitu bahan nya bebas yang penting enak. Kalau begitu baiklah, akhirnya saya dapat ide, nyobain kue lumpur dengan rasa yang berbeda dari yang kemarin saya buat, plus sekalian bisa setoran event Cookpad dengan tema pisang 😍. Pas ke dapur, ternyata masih punya ubi kuning, ya sudah, saya putuskan buat kue lumpur ubi kuning di mix pisang. Makasih inspirasi resepnya mba Ifa Rafa, saya modif sedikit ya 🤗. Dan setelah jadi, wow ternyata enak banget, legit dan juga lembut. Alhamdulillah, keluarga dan pelanggan pun senang. Ini saya tulis sesuai resep aslinya ya, kalau mau buat banyak tinggal dikalikan aja. #PisangGaul #CABEKU #BandungSilihAsaan_OlahanCau #CookpadCommunity_Bandung #AuthorsBandungHebring #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr ubi kuning, berat setelah dikukus
  • 3 buah pisang siam non biji
  • 100 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt garam halus
  • 350 ml susu cair (Tambahan saya)
  • 65 ml santan kental (aslinya 250 ml)
  • 125 gr tepung terigu serbaguna
  • 50 gr butter / margarin, lelehkan
  • 1 sdt vanilla bubuk
  • Topping :
  • Kacang tanah kupas, sangrai, blender
  • Wijen sangrai
  • Messes cokelat dan warna warni
  • Selai nanas

CARA MEMASAK

  • Haluskan ubi menggunakan ulekan atau apa saja. Potong-potong pisang. Masukan ubi dan pisang dalam blender, tambahkan susu cair. Blender hingga halus sempurna.
    Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning
  • Siapkan wadah: masukkan telur + gula pasir + garam halus, aduk-aduk menggunakan baloon whisk hingga gula larut.
    Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning
  • Masukkan larutan telur ke adonan ubi dan pisang, saya pindahkan ke wadah yang lebih besar. Aduk rata.
    Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning
  • Tuangi santan, aduk rata.
    Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning
  • Masukkan tepung terigu, aduk rata.
    Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning
  • Masukkan butter cair, aduk rata.
    Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning
  • Panaskan cetakan teflon dengan api sedang cenderung kecil, tuang secukupnya adonan menggunakan sendok sayur. Beri toping sesuai selera. Tutup & biarkan kue lumpur matang. (Biar tidak gosong dan matang sempurna, tumpuk tungku kompornya agar lebih tinggi jarak api ke dasar cetakan).
    Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning
  • Angkat dan Sajikan buat teman minum teh manis hangat 🤗😘.
    Cara Membuat Kue Lumpur Pisang Ubi Kuning

ANEKA RESEP TERBARU

Tumis Buncis Ala Catering Kue Pirex Bugis Cilok Goang Kuah Santan Tahu Tempe Olahan Kentang Goreng Ikan Tempe Orek Balado Kering Semur Daging Kuah Mie Jawa Goreng Sayur Nangka Tetelan

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Banana Moist Chocolate Cake

Banana Moist Chocolate Cake

Resep Banana Moist Chocolate Cake. Kebetulan ada resep ini, sy punya pisang tanduk sisa bikin pisang goreng yang sudah masak dan bahan-bahan lain juga ada stok lumayan buat cemilan sore. Karena di rumah cuma berdua, jadi bikin 1/2 resep dari resep yang ditulis dibawah pakai loyang 18×10. Saya tambahkan slice almond jadi tambah endolita banget... gak cukup sekali makan sepotong😆👍👍 #BandungArisanRecook4_NurulArt #PejuangGoldenApron3 #Cocomba
Kue Lihat Resep
Kacang Hijau Isian Onde Onde Dan Bakpao

Kacang Hijau Isian Onde Onde Dan Bakpao

Resep Kacang Hijau Isian Onde Onde dan Bakpao. Isian kacang hijau ini serbaguna ya mommies.. bisa buat isian onde-onde atau bakpau. Endes pokok nya... cm memang ribet bulet" in kecil nya ...krn emang pengen bikin onde-onde mini Source : Tini Rostiawati #pejuanggoldenapron3 #lihairecook12_solo #cookpadcommunity_solo #berburucelemekemas #masakAlaWanda
Kue Lihat Resep
Kue Putri Salju Oreo Pakai Wajan No Mixer Dan No Oven

Kue Putri Salju Oreo Pakai Wajan No Mixer Dan No Oven

Resep Kue Putri Salju Oreo (pakai wajan,,no mixer dan no oven). kue Putri Salju Oreo ini sempat Hits di tahun2 yang lalu,,resep karya ibuk Restu Utami Dewi,,,wajib coba ya buat ngisi toples di hari Lebaran nanti 🤗👌,resep ada penyesuaian dari saya🤗😇,,namun di sini saya menggunakan wajan bukan oven dan tidak menggunakan mixer tapi pakai whisk #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #putrisaljuoreo #putrisalju #kuekering #putrisaljuhitam
Kue Lihat Resep
Bola-Bola Singkong

Bola-Bola Singkong

Resep Bola-Bola Singkong. Source: Mama RofifNajmi Link resep asli 👇 https://cookpad.com/id/resep/13210494-bola2-singkong?invite_token=BHVb9kZnxJuDt4bkdUygpGni&shared_at=1596069716 Masih tentang persingkongan, karna stoknya masih banyak 😅. Sebenernya udah lama ngelirik resepnya Mama RofifNajmi dan kebetulan bahannya ada semua di rumah. Karna ngolah singkong dari kemarin yang manis-manis terus, jadi kali ini olahan singkong versi asin. Terimakasih resepnya mama... enak banget. Tapi aku modif beberapa bahannya. Serumah pada suka 🥰 monggo yang mau reecook, ditunggu fotonya 🤗
Kue Lihat Resep
Bolketem Kukus

Bolketem Kukus

Resep Bolketem kukus. Menjawab tantangan #mamahcookpad untuk ikutan nimbrung di program teman depok yaitu recook depok dengan merecook resep milik #RochmahFitriyani #RecookDepok_Fitri #Cabeku #PakKetipakTepung #PejuangGoldenApron3 Hhhmmm....mantap hasilnya dijamin anti gagal anaks syuka😍😋🤤uh dr tampilannya aj mnggoda😘mni geulis🥰
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Lumer Di Mulut

Nastar Keju Lumer Di Mulut

Resep Nastar Keju Lumer Di Mulut. Kalo buat kue kering itu emang bikin encok pegel linu.. hehe.. secara bikinnya ngliker banget bahasa jawabya alias detail butuh kesabaran.. tapi gatau kenapa hari ini pengen bikin, karena kemaren2 ada temen yang baru natalan bawa nastar kok enak ya.. jadi termotivasi buat sendiri.. dan hasilnyaa memuaskannn.. enak banget krenyes dan lngsg mambyar di mulut.. patut dicoba!
Kue Lihat Resep