Foto ResepKue Mangkok Apem Simpel

Kue Mangkok Apem Simpel

Kue

Resep Kue Mangkok Apem Simpel yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Mangkok Apem Simpel terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Mangkok Apem Simpel ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Mangkok/apem simpel. Karena dari sore turun hujan aku masak soto yg dilengkapi dg soun,perkedel & telur.Rupanya anak2 suka banget makan dg perkedel jadi makan nasinya sedikit,sgh masih ada sisa.Kalo dibuat nasi goreng sdh sering, jadi kali ini dibuat kue yg simpel ini.Yuk kita buat bersama... #pejuanggoldenapron3 #goldenapron3 #week 29 #Kuetradisional #Mengolahnasisisa #Mengolahdengancinta #Memasakdengangembira #Nikmatidenganbahagia #Nikmatidenganrasasyukur

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr nasi diblender halus
  • 200 gr tepung beras
  • 200 gr terigu serbaguna
  • 130 cc santan
  • 400 cc air
  • 250 gr gula pasir
  • 2 sdt ragi instant
  • 1 sdt vanilli
  • 1 sdt peres garam
  • sesuai selera Pewarna makanan merah& hijau/

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan2 yg dibutuhkan.Blender nasi dg 400 cc air,campur dg semua bahan lainnya, kecuali pewarna.Gunakan whisk agar lebih mudah.Tutup& istirahat kan adonan sekirar 40 mt hingga tampak gelembung gelembung.Ambil 1/4 bagian adonan,tetesi warna merah& 1/4 lagi warna hijau, aduk hingga warna rata menyatu.
    Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel
  • Siapkan cetakan kecil alasi dg kertas kue.Tuang adonan putih,hijau & merah bersisian.Isi cup 3/4 saja/jangan penuh.
    Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel
  • Kukus sekitar 15 mt dlm dandang yg sdh dipanaskan,tutup dandang diberi alas serbet agar air tdk menetes.Kue akan mekar.
    Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel
  • Setelah matang,keluarkan kue dari cetakan& tata dipiring saji.Selamat menikmati...๐Ÿ˜
    Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel
  • Bila dirumah tidak ada loyang kecil2,bisa menggunakan loyang tulban diameter 24 cm yg diolesi minyak/ margarin,tuang adonan putih kemudian,hijau& merah/ sesuai kreativitas anda. Kukus sekitar 45 mt
    Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel
  • Keluarkan kue dari loyang dg cara membaliknya & bisa dibalik lagi dg piring lain,potong2 setelah dingin& selamat menikmati...๐Ÿ˜‹
    Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel Cara Membuat Kue Mangkok Apem Simpel

ANEKA RESEP TERBARU

Bubur Singkong Kue Lidah Kucing Bolen Pisang Dengan Korsvet Kuah Lontong Ayam Balado Ikan Bandeng Apem Putih Donat Pisang Ambon Bebek Madura Bumbu Kuning Nasi Uduk Betawi Rice Cooker Nasi Goreng Bumbu Iris

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Mochi Gulung

Mochi Gulung

Resep Mochi Gulung. Mochi Gulung ini bikinnya da lama baru sempat di posting... Source : Mel'z
Kue Lihat Resep
Dadar Gulung

Dadar Gulung

Resep Dadar Gulung. Bikin camilan siang yang enak dan cepat... Resep ini dari mbak Grace yang dadar gulung pulkadot... Saya bikin dadar gulung abstrak yang halus kinclong... karena sama suami saya, setelah jadi, dadar gulung nya di kukus. Sebetulnya nggak perlu dikukus sudah bisa langsung dimakan.. Dadar gulung sendiri umumnya memiliki isian unti atau enten, yakni parutan kelapa yang dicampur dengan gula merah. Dadar gulung merupakan kudapan yang berasal dari Jawa. Rasanya sudah pasti sangat nikmat, perpaduan gurih kelapa dan manis dari gula jawa. Kali ini saya pakai gula pasir saja. untuk mbak Iyus dan Suami, semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah. Selalu harmonis dan saling melengkapi. amiinn.. TIPS 1. Pada saat membuat kulit, selalu aduk-aduk adonan kembali sebelum dituang ke atas wajan. 2. Jangan terlalu tebal saat membuat kulit, agar mudah dilipat. 3. Jika tidak langsung digunakan, tutup kulit dengan plastik wrap agar tidak kering. Juga bila tidak langsung dimakan, kemas kue dengan plastik. Source : Putri Christian #SpesialGA_MissU #Clover_MissU #BelajarMotoBarengIcha #CookpadCommunity_Solo #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #pejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Bolu Singkong Kukus

Bolu Singkong Kukus

Resep Bolu Singkong Kukus. Siangยฒ iseng bikin bolu singkong, ceritanya bikin dadakan, mau kirimin ke tetangga sebrang๐Ÿ˜, saya bikinnya setengah resep๐Ÿค— Source : Dapur'Salma #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten
Kue Lihat Resep
Bakwan Jagung Sawi Hijau

Bakwan Jagung Sawi Hijau

Resep Bakwan jagung sawi hijau. 14 Agustus 2020 #BelanjaIdeDiPasarCookpad lagi dapat jagung akhirnya di buat bakwan aja,seperti biasa saya masukin sayur hijau sekalian biar bocil tetap bisa makan sayur.Kalau biasanya saya buat bakwan saya haluskan kasar yg ini cuman saya serut aja.Dan ternyata enak kriuk2 bocil suka,emak nya nya pun hepi โ˜บ๏ธ๐Ÿค—.Semoga aja bisa dapat #SutilCookpad biar tambah lebih hepi lagi ๐Ÿ˜ Source : Desriayu #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SutilCookpad #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo
Kue Lihat Resep
Pisang Karamel

Pisang Karamel

Resep Pisang karamel. Enakkkk ....sarapan simpel nih.cucok untk para yg diet๐Ÿคฉ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜
Kue Lihat Resep
Pie Susu

Pie Susu

Resep Pie Susu. Ga bosen" makan kue pie, mau pie brownies, pie buah maupun pie susu. Anak" saya jg doyan banget makan pie, begitu keluar dr oven.langsung di serbu sm anak" hehehehe.. Resep ini saya recook dari mba Phie Kitchen dgn sedikit saya modifikasi, makasih ya mba resepnya ๐Ÿ˜Š #PejuangGoldenApron3 #PemburuGA3 #CookpadCommunity_Medan
Kue Lihat Resep