Foto ResepKue Moho Ubi Ungu

Kue Moho Ubi Ungu

Kue

Resep Kue Moho Ubi Ungu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Moho Ubi Ungu terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Moho Ubi Ungu ini pun mudah, hanya dengan 13 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue moho ubi ungu. Cara membuat lihat diyoutubek link dibawah https://youtu.be/Gv13J7f4UA4

BAHAN-BAHAN

  • Bahan biang
  • 1/2 sdm gula pasir
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 sdt fermipan
  • 50 ml air hangat kuku
  • Bahan kering
  • 250 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • Bahan lain
  • 225 gr ubi ungu
  • 175 gr gula pasir
  • 1 btr telur ayam
  • 175 ml santan kelapa
  • Secukupnya vanili cair
  • Secukupnya pewarna makanan ungu

CARA MEMASAK

  • Masukkan semua bahan biang pada gelas aduk rata lalu tutup diamkan 20 menit
  • Siapkan wadah Campur telur dan gula kocok pakai wishk hingga gula larut
  • Masukkan ubi ungu aduk rata
  • Masukkan santan aduk rata
  • Masukkan vanili cair aduk rata
  • Masukkan pewarna makanan ungu aduk rata
  • Masukkan bahan biang aduk rata
  • Masukkan bahan kering bertahap sambil disaring lalu aduk rata hingga adonan kalis
  • Tutup adonan pakai kain diamkan 1 jam
  • Setelah 1 jam buka adonan aduk sebentar
  • Siapkan cetakan bolu kukus alasi kertas roti isi penuh adonannya
  • Panaskan kukusan masukkan adonan kukus api besar 20 menit lapisi tutupnya dengan kain
  • Angkat sajikan

ANEKA RESEP TERBARU

Lapis Talas Bogor Ayam Goreng Bumbu Kuning Ungkep Megono Khas Pekalongan Es Podeng Sup Brenebon Nasi Goreng Jawa Pinggir Jalan Wagyu Slice Perkedel Jagung Kacang Sembunyi Kulit Pangsit Pedas Manis Popiah Kue Moho Ubi Ungu

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Cendol Keju

Cendol Keju

Resep Cendol keju.
Kue Lihat Resep
Peanut Butter Cookies

Peanut Butter Cookies

Resep Peanut butter cookies. td habis belanja, tiba tiba pengin ngemil. drpd beli mending bikin sendiri aja. pake apa yg ada dirumah hehe. jadi rasanya bisa sesuai selera. oh ya, bagi kalian yang mau buat cookies ini gula nya sesuai selera ya. klo aku g suka manis. jd aku cm pake skitar 40g gula merah dan 40g gula pasir. selamat mencoba 😊😊
Kue Lihat Resep
Kue Lumpur Ubi Ungu

Kue Lumpur Ubi Ungu

Resep Kue lumpur ubi ungu. Resep ini terinspirasi dari ibu yg sering banget beli ubi, terus ada santan ya udah jadilah kue lumpur ubi ungu, hehe maaf ya kalo belepotan, ini pertama kalinya 🙈
Kue Lihat Resep
Prol Tape

Prol Tape

Resep Prol Tape. Ada sisa tape dari bikin cendol kemarin.. cuss eksekusi yuk.. #berburucelemekemas #resolusi2019 #olahantape #proltape
Kue Lihat Resep
Infused Water Strawberry Dan Jeruk

Infused Water Strawberry Dan Jeruk

Resep Infused water strawberry dan jeruk. Minuman simpel yang sehat dan menyegarkan. Selain itu, kombinasi warnanya juga cantik, merah dan oranye. #resolusisehat2021 #diarydietTR90
Kue Lihat Resep
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Resep Kolak pisang. Takjil buka puasa haha
Kue Lihat Resep