Foto ResepKue Nona Manis Foto Step By Step

Kue Nona Manis Foto Step By Step

Kue

Resep Kue Nona Manis Foto Step By Step yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step ini pun mudah, hanya dengan 10 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Nona Manis + foto step by step. Bismillah... First trial Alhamdulillah sukses.Resepnya ekonomis karena cuma pakai 1 telur 😊 Saya pakai cetakan yg ada aja,cetakannya agak gede jadi hasilnya cuma 17 buah,kalau pakai cetakan yang khusus kue talam bisa jadi 30 buah. Oya,jika suka manis takaran gulanya bisa di tambah sesuai selera ya moms. Source : erminayu

BAHAN-BAHAN

  • Bahan 1 :
  • 500 ml santan kental
  • 6 sdm terigu
  • Sejumput garam
  • Bahan 2 :
  • 250 ml santan kental
  • 40 gram gula pasir (2 sdm)
  • 30 gram maizena (2,5 sdm)
  • 1 sdt pasta pandan (secukupnya)
  • Sejumput garam
  • Bahan 3 :
  • 250 ml santan kental
  • 1 butir telur
  • 80 gram gula pasir (4 sdm)
  • 140 gram terigu (1 gelas blimbing + 1 sdm munjung)

CARA MEMASAK

  • Siapkan cetakan,oles minyak goreng tipis-tipis,sisihkan.
    Cara Membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step
  • Bahan 1 (adonan putih) : Masak semua bahan 1 dengan api kecil sampai beruap dan sedikit meletup,matikan kompor,aduk terus sampai adonan kental,halus dan tidak bergerindil.Angkat.Biarkan dingin.
    Cara Membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step
  • Masukkan adonan putih (adonan bahan 1) ke dalam botol (atau bisa pakai plastik segitiga/piping bag) untuk memudahkan menuangkannya nanti dan supaya hasil kuenya rapih bagian tengah putihnya.Sisihkan.
    Cara Membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step
  • Bahan 2 : Masak semua bahan 2 dengan api kecil,aduk terus sampai menjadi adonan yg kental,matikan kompor,sisihkan.Biarkan dingin.
    Cara Membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step
  • Bahan 3 : Di wadah lain,kocok telur dan gula sampai gula larut menggunakan baloon whisk,masukkan santan dan terigu secara bertahap,aduk rata.Masukkan adonan bahan 2 sedikit demi sedikit,aduk rata sampai menjadi adonan yg halus dan tidak bergerindil.
    Cara Membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step
  • Hasilnya seperti ini (adonan hijau)
    Cara Membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step
  • Panaskan kukusan dengan air secukupnya,alasi penutupnya dengan serbet/kain bersih agar air tidak menetes ke adonan.
    Cara Membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step
  • Tuang 3/4 adonan hijau ke dalam cetakan lalu tuang/semprot adonan putih di tengahnya sampai agak penuh,benamkan sedikit moncong botolnya ya.Lakukan sampai semua adonan habis.
    Cara Membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step
  • Kukus selama 10 menit dengan api sedang cenderung kecil.Angkat.
    Cara Membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step
  • Tunggu dingin dulu baru di keluarkan dari cetakan ya.
    Cara Membuat Kue Nona Manis Foto Step By Step

ANEKA RESEP TERBARU

Singkong Rebus Gula Merah Pentol Aci Bolu Cake Mentega Puding Coklat Oreo Sambal Rujak Buah Black Forest Panggang 4 Telur Roti Awan Sayur Sawi Putih Santan Mendoan Kriuk Tum Ayam Bali

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Burger Bun Gandum

Burger Bun Gandum

Resep Burger Bun Gandum⭐. Anakku yg cewek tiap pagi sarapannya kalau ngak roti gandum pakai telur ceplok,selai dll atau pancake. Untuk rotinya dulu aku biasa beli,tp sekarang aku bikin sendiri dengan berbagai bentuk(skrng aku bikin bentuk bulat). Dengan bikin sendiri bisa lebih hemat dan sdh pasti enak. Resepnya. Aku #JelajahResep nemu resepnya mbak WINA #JelajahResepRumahan tekstur rotinya lembut dan enak banget. #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo
Kue Lihat Resep
Choco Roll Bread

Choco Roll Bread

Resep Choco Roll Bread. Biasa buat isi cinnamon yg jd favourite warga rmh🥰 coba2 isi coklat ternyata uwow jg nyoklat bgt jadinya😋 Silahkan comot aj klo mau nyoba🤭 Ini resep aslinya 🥰 https://cookpad.com/id/resep/13325132-choco-roll-bread?invite_token=DixxyEt46vAHPfnwhghHt3PN&shared_at=1608717260 Dpt nyomot jg di #RememberGenkPeDa_MyHomemadeFood pemenang kocokan arisan k 17 di #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis Dibuat dengan penuh cinta #MasakSekeluarga hasilnya pd suka #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id
Kue Lihat Resep
Beng - Beng Dessert Box Ekonomis

Beng - Beng Dessert Box Ekonomis

Resep Beng - Beng Dessert Box ekonomis. Bikin dessert box utk nemenin anak" belajar daring. Walaupun bahannya ekonomis , rasanya enaak dan ga tll manis.. Anak" sukaa 🥰 Cobain yuuk ..
Kue Lihat Resep
Banana Chococrumb Cake

Banana Chococrumb Cake

Resep Banana chococrumb cake.
Kue Lihat Resep
Putih Telur Krispy

Putih Telur Krispy

Resep Putih telur krispy. Liat d warung ad putih telur lgi, tp uk gede, lngsung mikir, mau d apain ini? Tercetuslah di iris bulat tipis, kasih tepung, goreng, buat camilan saat ujan,
Kue Lihat Resep
Selai Nanas Isian Nastar

Selai Nanas Isian Nastar

Resep Selai nanas isian nastar. Untuk isian Kue kesukaan bocilku...walaupun rada repot bikinnya mulai dari ngupas nanasnya sendiri sampe jd selai,ttp semangat demi kesukaan anak semata wayang Selamat menunaikan ibadah puasa 😊
Kue Lihat Resep