Foto ResepKue Pasong

Kue Pasong

Kue

Resep Kue Pasong yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Pasong terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Pasong ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue pasong. Bismillahirrahmanirrahim... Jadi teringat dengan almarhumah nek WAN...dari beliau lah saya banyak belajar membuat kue tradisional salah satunya kue pasong...kue ini adanya di bulan Ramadhan aja... tekstur dari kue ini lembut rasanya manis gurih...di sini saya buat dua rasa yang manis dan asin. #KuePasong #Kuetradisional #KueKhasKalimantanBarat #CeriteKuenanganindah_KalBar #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndinesia

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr tepung beras
  • 150 gr gula merah
  • 100 gr gula pasir
  • 500 mlt santan kental cenderung encer
  • Sedikit garam
  • Daun pisang
  • Steples
  • Batang pisang di cincang kasar

CARA MEMASAK

  • Siapkan sua bahan :
    Cara Membuat Kue Pasong Cara Membuat Kue Pasong Cara Membuat Kue Pasong
  • Siapkan wadah masukan tepung beras dan santan aduk rata.saya bikin yang asin dan manis yang satu ditambahkan dengan gula merah setengah saja, yg satu nya saya tambahkan dengan sedikit garam.koreksi rasa masukan batang pisang yg sudah di cincang tadi ke dalam dandang kukusan lalu buat lubang untuk meletakan corong / cetakan kue pasong nya.kemudian panaskan dandang kukusannya.
    Cara Membuat Kue Pasong Cara Membuat Kue Pasong Cara Membuat Kue Pasong
  • Masukan adonan kedalam cetakan kukus hingga matang.me selama 20 menit.kalo bolong tengahnya itu sudah biasa Karena adonannya ada yang sedikit keluar dari corongnya tapi tdk semua nya.
    Cara Membuat Kue Pasong Cara Membuat Kue Pasong
  • Inilah kue kenangan yang tak terlupakan.selamat mencoba
    Cara Membuat Kue Pasong Cara Membuat Kue Pasong Cara Membuat Kue Pasong

ANEKA RESEP TERBARU

Ikan Pisang2 Es Ketan Hitam Pizza Mie Telur Kue Tart 8 Telur Bubur Sumsum Enak Donat Pisang Lembut Sambal Goreng Ati Ampela Yang Enak Puding Tanpa Susu Kue Pasung Lapis Malang Tteokbokki Halal

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Resep Bolu Kukus Mekar. Bolu kukus biasanya jadi kedoyanan mamak klo buka kotak arisan. Tapi lama2 jadi kue yg paling akhir dipilih klo ada lainnya πŸ˜… Padahal sbnrnya bikinnya cukup tricky yah..😁 Nah kali ini challenge #d'kitcheners adalah membuat bolu kukus mekar cantik ini. Sebelumnya saya pernah nyoba versi susu uht, pake gula merah dan beng-beng. Kali ini nyoba pake air soda yg udah lama teronggok di lemari πŸ˜… Tengok resepnya Ci Liliana Wijaya di IG dan lgs tertarik, sekalian nyobain metode all in one. Alhamdulillah sukses mekar bersemi dan sukses menjadi kegemaran anak2 pula..😘 Abis itu liat bolkus di pasar kok lgs terasa bangeett bedanya πŸ˜… Yuks cobain..πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ» #GA_TheNextLevel #Week41
Kue Lihat Resep
Kolak Biji Salak Sagu Mutiara

Kolak Biji Salak Sagu Mutiara

Resep Kolak Biji Salak & Sagu Mutiara. Takjil Biji Salak dan Sagu Mutiara ini alternatif menu kolak untuk berbuka puasa.
Kue Lihat Resep
Manisan Kolang Kaling

Manisan Kolang Kaling

Resep Manisan kolang kaling🍭. Alhamdulillah.... Yippiiiieee 2 bulan baru keturutan si manis bulet2 , ahiimm Udah gak ngences lagi🀣🀣 Kalo Uda diginiin bisa banget jadi es, kolak. Hmmmm maemnya disiang bolong beginih...πŸ˜πŸ˜πŸ’πŸ’πŸ’ #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Mendhut Kue Keranjang

Mendhut Kue Keranjang

Resep Mendhut Kue Keranjang. Dapat kue keranjang, nganggur dikulkas ga ada yang makanπŸ˜‚ dibikin ini ajalah. Tapi ini santannya kurang banyak. Boleh pakai lebih yaa yang mau bikin ☺
Kue Lihat Resep
Fruit Pie

Fruit Pie

Resep Fruit Pie. Ada undangan ultah besok pagi. Undangan datang sore dan hujan terusΒ²an. Drpd datang dengan tangan kosong mending bebikin sesuatu. Tapi dengan bahan yang ada di kulkas πŸ˜… Ternyata, bisa bikin ini aja. Gapapa lah, drpd kosongan 😁
Kue Lihat Resep
Kue Negro

Kue Negro

Resep Kue Negro. Kue kesukaan, rasanya seperti dodol, yuk dipraktekin 😍
Kue Lihat Resep