Foto ResepKue Pisang Kukus Gula Aren

Kue Pisang Kukus Gula Aren

Kue

Resep Kue Pisang Kukus Gula Aren yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Pisang Kukus Gula Aren. Kue pisang kukus ini simple dan cepat buatnya. ⚘ Resep Ke 232⚘ #GoldenApron_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 (Week_49) #RamadhanHariKe21(Seni,03Mei2021)

BAHAN-BAHAN

  • 300 gr Pisang Matang (pisang apa saja)
  • 200 ml Air Mineral
  • 150 gr Tepung terigu 🔼 / kuncibiru
  • 100 ml Susu Cair
  • 2-3 Keping Gula merah ukuran kecil, sisir (me: 4 sdm Gula Aren)
  • 1 butir Telur Ayam
  • 1/4 sdt Garam

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan.
    Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren
  • Lumatkan pisang dengan garpu atau bagian bawah gelas. Lalu masukkan tepung terigu, Susu cair.
    Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren
  • Masukkan juga air mineral, gula aren atau gula merah, telur ayam dan secukupnya garam halus. Aduk rata.
    Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren
  • Siapkan almunium foil cup atau wadah tahan panas/loyang yg diolesi sedikit minyak goreng atau margarin. Kemudian tuang adonan 3/4 saja (me: 6 sdm) dan beri topping.
    Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren
  • Panaskan kukusan. Lalu kukus kue tersebut selama 15 menit atau sampai matang.
    Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren
  • Setelah matang. Angkat.
    Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren
  • Sajikan.
    Cara Membuat Kue Pisang Kukus Gula Aren

ANEKA RESEP TERBARU

Cumi Goreng Tanpa Tepung Keripik Ubi Sambal Goreng Krecek Kacang Tolo Papais Pisang Terong Ungu Sari Muka Soto Kuning Ayam Empal Asem Bolu Pisang Kukus Gula Palem Quinoa Saus Tiramisu Ala Jco Bolu Pisang Kukus Gula Merah

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Bolu Kukus Waloh

Bolu Kukus Waloh

Resep Bolu Kukus Waloh. Dapet waloh dari tetangga dermawan😘coba² aja bikin bolu waloh,,, enak, lembut, saat dikukus mumbul dhuwuur, udah dingin trnyata mimpes😂
Kue Lihat Resep
Kerupuk Ganepo Anyang Ubi

Kerupuk Ganepo Anyang Ubi

Resep Kerupuk Ganepo / Anyang Ubi. Source : Nidarudi Annyeonghaseyo 👋👋 Sebelumnya belum pernah bikin dan liat ganepo ini jadi pengen banget nyoba. Alhamdulillah nemuin singkong bagus. Gamsahabnida mba Nidarudi 🙏😁 #cocomtangpost_anaksingkong #cookpadcommunity_tangerang
Kue Lihat Resep
Nastar Terbuka Tanpa Telur

Nastar Terbuka Tanpa Telur

Resep Nastar Terbuka (tanpa telur). Source : mba Nurul bunda rara Ini pertama kali sy bikin kue nastar2an gini. Kl pertama kali bikin ga mau pake bahan yg mahal2 krn kl gagal syg bgt 😭😭#emak2peritungan Sy jg blm tau kl oven nastar kl mateng harus gmn tkt overbake. Maklum kl bikin kue2an sy otodidak mama sy kurang bisa jd belajar2 sendiri aja. Kl resep lauk n sayur mah jagonya lah si mama.. yuk dicoba lumayan bgt utk kue dg bahan irit Ini ga sy convert ke sdm krn takaran udh pas bgt. Blueband cukup 1 saset standart itu pas 200 gr. Tepung kemasan1/4 kg skrg udh bny.
Kue Lihat Resep
Jelita Cake

Jelita Cake

Resep Jelita Cake. Source mba pika dari NTB lombok Barat Metode all in one .. ini pertama kalinya Aku Cobain bikin bolu Pake metode all in one... Tak biasa namun patut dicoba wkwkk Cake nya enak dan Aku tambahin fiber creme.. hasilnya lagit dan lembut Dekorasi Hanya pemanis Aja sih.. rasanya kaya bolu pada umumnya. #cookpadcommunity_samarinda #cookpadcommunity_borneo #PejuangGoldenApron2 #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_borneo #BanggaKirimRecook #Cookpadcommunity_samarinda #BanggaKirimRecook
Kue Lihat Resep
Bobor Bayam Manisa

Bobor Bayam Manisa

Resep Bobor Bayam Manisa. Ini resep udah kesimpen luamaaaaa.....gara² habis masak trus keburu pergi, lupa poto syantik. Nyampek rumah udah habisss....😭 Yaahhh ibok kecewa gak dapat poto, yawes post nya nunggu klo masak lagi, kesampaian sore ini. Ditemani hujan rintik² syahdu dari siang tadi bikin agak mager mau goyangin dapur 🙈 . . . References : * Pecak Iwak Panggang Sambal Belimbing Wuluh * Pecak Iwak Panggang #olahanlabunyoung
Kue Lihat Resep
Cenil Pelangi

Cenil Pelangi

Resep Cenil Pelangi. Masih dengan tema #WeekendChallenge #SeptemberCeria 🎶🎶 bikin cemilan #WarnaWarni buat temen ngeteh sore 🤭 Kali ini cobain resep dari #StarOfTheRecook Minggu ini yaitu mba Fitri 👏👏 Kemarin sudah nyobain buat pudingnya sekarang nyobain si cenil ini, Si jajanan jadoel yg rasanya selalu ngangenin 🥰 Cusss ke kebon ambil singkongnya terus kedapur mumpung anak tidur siang 🤭 Source : Safitri Yunitasari #StarOfTheRecook #RecookCoboySafitri #RecookCoboy #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo
Kue Lihat Resep