Foto ResepKue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja

Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja

Kue

Resep Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja ini pun mudah, hanya dengan 10 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Salju (no oven alias pake teflon aja).

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr Terigu (Segitiga Biru)
  • 200 gr Blueband Cake and Cookie
  • 150 gr Gula Halus (50 gr dimasukkan ke adonan)
  • 50 gr Tepung Maizena
  • 50 gr Susu Bubuk
  • 75 gr Keju Parut
  • 2 btr Kuning Telur
  • 1/2 sdt Garam
  • 1/2 sdt Vanilli

CARA MEMASAK

  • Mixer Blueband CnC dan Gula Halus sebentar saja dengan kecepatan sedang, sampai tercampur rata (jangan terlalu lama supaya adonan tidak lembek)
  • Masukkan telur, garam, vanilli dan keju parut mixer sebentar
  • Ayak tepung terigu, maizena, dan susu bubuk kemudian campur ke dalam adonan pertama (jangan campur sekaligus tetapi tuang perlahan) aduk dengan spatula/sendok kayu (jangan pakai mixer lagi)
  • Aduk sampai adonan menyatu atau kalis setelah itu pipih menggunakan rolling spin atau gelas jika tidak ada roll atur ketebalan jangan sampai terlalu tebal atau tipis
  • Cetak sesuai selera (saya cetak bulat2 karena di rumah tidak ada cetakan bulan sabit)
  • Sembari mencetak adonan, panaskan teflon, supaya adonan tidak cepat gosong, alas teflon dengan seng plat, di dalam teflon di taruh rak kemudian diatasnya ditarok ransang (alas kukusa) tujuannya supaya panas api tidak langsung ke adonan
    Cara Membuat Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja Cara Membuat Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja Cara Membuat Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja
  • Olesi mentega ke alas kukusan (ransang) supaya tidak lengket setelah itu susun adonan kue di atasnya jangan terlalu rapat, karena adonan akan mengembang
    Cara Membuat Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja
  • Masukkan ke dalam teflon yang sudah panas, tutup kemudian tunggu kue sampai matang kira2 20-30 menit (apinya kecil aja ya)
    Cara Membuat Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja
  • Setelah matang sisihkan kue kemudian bakar lagi adonan lainnya, selagi hangat kue yang sudah matang tadi langsung di taburi gula halus (masukkan gula halus ke dalam mangkuk)
    Cara Membuat Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja Cara Membuat Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja
  • Susun kue salju di wadah lalu biarkan dingin, setelah dingin baru di tutup dan di kasih plester tutupnya supaya kue tahan lama dan gak dimakan semut
    Cara Membuat Kue Salju No Oven Alias Pake Teflon Aja

ANEKA RESEP TERBARU

Sosis Saus Tiram Saori Brownies Fudge Sambal Teri Tomat Gulai Tunjang Khas Bukittinggi Kue Daki Sate Ikan Tuna Sate Maranggi Kambing Semur Jengkol Betawi Tempe Orek Balado Kering Siomay Ikan Tongkol

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Burger

Burger

Resep Burger. 🍔 siapa yang mauu ayoo😁.. Waktunya bikin snack tuk pengajian anak-anak 🥳 #cookpadcommunity_cilegon #jelajahresep #jelajahreseprumahan
Kue Lihat Resep
Lapis Surabaya Yongkie Gunawan

Lapis Surabaya Yongkie Gunawan

Resep Lapis surabaya yongkie gunawan.
Kue Lihat Resep
Pudding Pepaya

Pudding Pepaya

Resep Pudding Pepaya. Ide Takjil inspirasi @fridajoincoffee yokk Yukk ahh...cuss! . Mau lebih manis tambahkan gula. #PejuangGoldrenApron3
Kue Lihat Resep
Chocolate Avocado Mousse Cake No-Bake Kue Alpukat

Chocolate Avocado Mousse Cake No-Bake Kue Alpukat

Resep Chocolate Avocado Mousse Cake  [No-Bake] Kue Alpukat. Perpaduan antara mouse alpokat dan coklat ...hmm yummy. Hati-hati dengan alpokat. tak bisa di masak di atas api, karena jadi pahit alpokatnya. Ini menggunakan loyang bongkar pasang ukuran 16 cm. #CookpadCommunity_Jakarta Recook dari channel youtube Spoonful Passion
Kue Lihat Resep
Nastar Isi Selai Coklat Nastar Coklat

Nastar Isi Selai Coklat Nastar Coklat

Resep Nastar isi selai coklat (Nastar Coklat). Anak anak bilang klo kepengen nastar tp ga suka ma isiannya yg pake selai nanas, trz mereka pun request "klo isian diganti coklat gmn ya ma?", Ok qt coba dan ini perdana bikin nastar dan berbeda isian pula, daaaaaannnn alhamdulillah sukses nastar coklat pun jd, walau kurang sempurna, entah knp olesannya pada retak, apa mgkn suhunya terlalu tinggi, next qt coba lagi semoga yg berikutnya berhasil mulus, tp tetep lho enak rasanya yummy 😋😋 Oia, aq pake selai coklat yg instan yg siap pakai, klo di resep asli bikin selai coklat sendiri, niatnya sch biar cepet selesainya dan ga ribet 🤭 biar moodnya ga karu2 an jg, maklum anak bnyk 😁, abis bebikin kuker manis ini 🤭 trz makin2 senyum dch pas cobain kukernya terutama bwt anak2 yg request, makan lgsg kress tp lembut di dalam 🥰 Source : Recook #Kheyla'sKitchen https://cookpad.com/id/resep/4985966-nastar-coklat-ricke-ordinary?invite_token=B33k5teUdb5gXbpcnvVARind&shared_at=1619854053 #AkuManis #CookpadCommunity_Tangerang #KampoengRamadan #PosbarRamadan #PekanPosbarManisGurih #PejuangGoldenApron3 #48
Kue Lihat Resep
Telur Ceplok Kuah Kecap

Telur Ceplok Kuah Kecap

Resep Telur Ceplok Kuah Kecap. Menu makan Siang mau yg cepet, simpel dan pastinya habis 🤭 ceplok telur... Eit... Bukan ceplok telur biasa... Kali ini Masih Recook untuk arisan GenkPeDa resepnya mba Elvira Yus, Telur Ceplok Kuah Kecap... Alhamdulillah kalau bahan utamanya Kecap, biar cuma Telur.. Pak Su dan anak lanang mulutnya manis semua 🤣 sanjungan sampe selangit 🤭 Langsung Deh coba masak biar dapat pujian dari keluarga tersayang 😉 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jakarta #GoodfoodGoodMood #practicemakeperfect #AnekaOlahanTelur #MenuSimple #CeplokTelurKuahKecap #GenkPeda_Eksis #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_ElviraYus Resource : Elvira Yus
Kue Lihat Resep