Foto ResepKue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Kue

Resep Kue Talam Pandan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Talam Pandan terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Talam Pandan ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Talam Pandan. Source: Fitri Sasmaya Gak punya cetakan kue talam bukan berarti gk bisa bikin kue talam dong ya 😁😁 seneng pas dapet resep mbak fitri kue talam ini.. sebelumnya saya pernah bikin kue talam yg pakai ubi.. nah skrg akhirnya bisa bikin yg tanpa ubi.. jd bisa makan kue talam meski gk musim ubinya 😊😊

BAHAN-BAHAN

  • bahan a:
  • 100 gr tepung beras
  • 30 gr tepung sagu (saya tapioka)
  • 5 sdm gula pasir(tambah jika suka manis)
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk (tambahan saya)
  • 1/2 sdt pasta pandan
  • 260 ml santan kekentalan sedang
  • bahan b:
  • 3 Sdm tepung beras
  • 3 sdm tepung sagu/tapioka
  • 1/2 sdt garam
  • 200 ml air

CARA MEMASAK

  • Campur semua bahan A aduk rata dg menggunakan whisker. Sisihkan.
    Cara Membuat Kue Talam Pandan
  • Dalam wadah lain campur semua bahan B aduk rata. Sisihkan.
  • Olesi loyang dg menggunakan minyak saya pakai loyang bulat karna tidak punya cetakan khusus kue talam. Tuang adonan Bahan A. Kemudian kukus selama 10-15 mnt sampai matang. #sebelumnya kukusan sudah dipanaskan dan tutupnya dibungkus kain bersih.
    Cara Membuat Kue Talam Pandan
  • Setelah matang bagian atasnya sudah set, tuang adonan B diatasnya lalu kukus lg sampai matang sekitar 10- 15 mnt.
    Cara Membuat Kue Talam Pandan
  • Setelah matang angkat lalu biarkan dingin keluarkan dari cetakan dg bantuan spatula.. lalu potong2 sesuai selera. #agar memudahkan untuk memotongnya pisaunya olesi dg minyak goreng ya agar tidak lengket.
    Cara Membuat Kue Talam Pandan
  • Siap sajikan 👌
    Cara Membuat Kue Talam Pandan

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Talam Pandan Kue Talam Pandan Hijau Pancake Oatmeal Pisang Mpasi Daging Sapi 6 Bulan Stik Mozarella Capcay Solaria Pizza Enak Kue Talam Pandan Terigu Nasi Megono Pekalongan Kue Talam Pandan Recipe Kue Talam Pandan Resep Sambal Belimbing Wuluh Kue Talam Pandan Ncc Kue Talam Pandan Wangi Kue Talam Pandan Suji Bebek Betutu Khas Bali Kue Talam Pandan Gula Merah Kue Talam Pandan Tepung Beras Nastar 2 Kuning Telur Telur Kuah

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kueh Kumbu Skm

Kueh Kumbu Skm

Resep Kueh kumbu Skm 😁. Rindu pulang kampung, ini kueh khas sumatra, jajanan pasar nya 😊😊
Kue Lihat Resep
Kue Bugis Tepung Terigu

Kue Bugis Tepung Terigu

Resep Kue bugis tepung terigu.
Kue Lihat Resep
Odading No Ulen

Odading No Ulen

Resep Odading No Ulen. Minggu ini arisan Genk PeDa jatuh kepada teh Desi. lihat cp nya langsung tertarik pengen bikin odading no ulennya, pas banget saya belum pernah bikin odading 😁🤭 Source : Elvira Yus Rebake : Desi Dresviana #cookpadcommunity_Kalsel #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DesiDresviana #MasakItuSaya #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Kue Sus Vanilla Enak Kokoh Simple No Mixer

Kue Sus Vanilla Enak Kokoh Simple No Mixer

Resep Kue sus vanilla enak, kokoh, simple no mixer.
Kue Lihat Resep
Oseng Sawi Mix Bumbu Saus Bulgogi

Oseng Sawi Mix Bumbu Saus Bulgogi

Resep Oseng sawi mix bumbu saus bulgogi. Heyy moms...cunggg yg samaan sprti aku penyetok bumbu😁😁😁???asyik kan klo bumbu sdh selalu setok.gak pake ribet dan lama.jurus jitu apa jalan pintas dlm masak yaa heee
Kue Lihat Resep
Tape Legit Spring Rolls

Tape Legit Spring Rolls

Resep Tape legit spring rolls. Mencoba mengolah tape jadi bekal yang disukai anak-anak. Secara kalau bentuk tape aja, mereka ngga akan mau😅
Kue Lihat Resep