Foto ResepKue Talam Pandan Tepung Beras

Kue Talam Pandan Tepung Beras

Kue

Resep Kue Talam Pandan Tepung Beras yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Talam Pandan Tepung Beras. Assalamualaikum selamat pagi... Ini bikinan kemarin sore pas lagi kosong gk ada kerjaan anak gadis juga tidur bingung si mak mau ngapain coba lah bikin utk persiapan buka puasa kemarin. Pas juga smua bahan masih byk stok nya. Ini gampang pake banget bikin nya tinggal aduk aduk kukus jadi semua juga bisa bikin pastinya. Resep : Mba Ega Tri #PejuangGoldenApron2

BAHAN-BAHAN

  • Bahan hijau :
  • 100 gram tepung beras
  • 30 gram tepung tapioka
  • 80 gram gula pasir
  • 50 ml jus pandan / secukupnya pasta pandan
  • 260 ml santan
  • 1/4 sdt garam
  • Bahan putih :
  • 35 gram tepung beras
  • 35 gram tepung tapioka
  • 200 ml santan
  • 1/2 sdt garam

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan. Campur smua bahan hijau kecuali jus pandan atau pasta pandan. Aduk2 dengan wisk sampai tercampur rata. Bila perlu saring adonan agar halus. Beri pasta pandan atau jus pandan aduk rata.
    Cara Membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras
  • Tuang adonan ke loyang yg sudah dioles minyak sayur. Sy pake loyang ukuran 22cm × 10cm.
    Cara Membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras
  • Kukus selama 10 menit. Kukusan sblm nya harus sudah panas dn penuh uap. Dan tutup kukusan jgn lupa dilapisi serbet bersih agar uap tdk netes di adonan.
  • Sambil menunggu adonan hijau matang. Campur smua adonan putih dgn wisk. Saring adonan agar halus. Timpah dalam adonan hijau. Kukus kembali 15 sampai 20 menit.
    Cara Membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras
  • Stelah matang angkat biarkan dingin baru keluarkan dari loyang dan potong sesuai selera.
    Cara Membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras Cara Membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras
  • Sajikan.... enak, lembut anak gadis doyan ❤
    Cara Membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Asem Mantap Resep Kue Talam Pandan Tepung Beras Dasar Cake Ulang Tahun Kue Talam Pandan Tepung Beras Green Tea Latte Sate Manis Sapi Roti Jala Kuah Durian Olahan Buncis Mie Asin Singkawang Cara Membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras Sayuran Berkuah Kwe Cap Pisang Nugget Crispy

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Manisan Mangga Serut

Manisan Mangga Serut

Resep Manisan mangga serut. #CocomtangPost_Manggalepok #CookpadCommunity_Tangerang #JelajahResep Krn nih mangga asem banget.jd dibanyakin gula nya biar kebantu ga asem2 banget.heheheh😁😁😁 Bikin melek dan sueeeger pool Bantu nih atasi ngantukk 😂😂
Kue Lihat Resep
Ongol - Ongol Singkong

Ongol - Ongol Singkong

Resep Ongol - Ongol Singkong. Ini makanan kesukaanku waktu kecil. Ternyata bikinya gampang bunda. Yuks coba.
Kue Lihat Resep
Pancake Pisang Praktis

Pancake Pisang Praktis

Resep Pancake Pisang Praktis. Sekarang klo beli pisang sesisir ga perlu takut kebuang karena kematengan. Selain bisa dibuat silky puding, bisa juga dibuat muffin pisang, pancake pisang dan roti goreng isi pisang keju coklat. Semua resep olahan pisang sudah saya share ya. Nah, pancake pisang ini praktis sekali, no mixer, no oven. Bahan cukup diaduk jadi satu, lalu dipanggang diteflon. Bisa juga pakai snack maker. Tanpa topping juga ini udah enak. Manis dan wangi pisangnya natural. Cobain yuk! Resep pancake polos (basic pancake) juga sudah pernah saya share ya. Resep lainnya yuk main ke instagram @pawonkulo.
Kue Lihat Resep
Brownis Kukus 3

Brownis Kukus 3

Resep Brownis kukus (3). Iseng mengubah takaran. Ternyata rasanya lebih yummy. Karena lembut.langsung dihabiskan saking mininya.
Kue Lihat Resep
Chocolate Butter Cookies

Chocolate Butter Cookies

Resep Chocolate Butter Cookies. Chocolate Butter Cookies... bikin kue ini khusus buat Maminya teman si bocah yang hari ini ke pasar and belikan titipannya Mache.. karena sdh di tolong, jdny ya sdh Mache buatin cookies aja bt anaknya.. smalam liat youtube Mami Oven n ada resepnya, ya sdh ak coba saja.. Resep by Mami Oven youtube made by @mache_kitchen
Kue Lihat Resep
Oatmeal Cookies

Oatmeal Cookies

Resep Oatmeal Cookies. Edisi bersih-bersih kulkas di rumah dan nemu 2 bungkus oatmeal. Yg bungkus besar udah kadaluarsa dari bulan Februari 😣, dan yang bungkus kecil kadaluarsa Juli nanti. Cuss lah segera dieksekusi jadi cookies aja biar saya bisa makan oatmeal. Resepnya saya tulis sesuai aslinya ya, kalau saya kemarin sih pakai setengah resep karena si oatmeal pas bangeet nyisa 110 gr. Hasilnya enak banget, krenyes-krenyes gitu cookiesnya, ga bisa brenti nyomot deh. 😂 Happy cookin'! Sumber : Cookpad Susi Agung #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3 #Week52 #moornaymasak #moornayrecook
Kue Lihat Resep