Foto ResepKue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Kue

Resep Kue Talam Ubi Ungu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Talam Ubi Ungu terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Talam Ubi Ungu ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue talam ubi ungu. Inget alm ibu,waktu masih ada suka banget bikin kue ini #semuatentangibu,karena ibu saya suka ubi,jadi kalau ada ubi ungu slalu bikin kue#kuekesukaanibu

BAHAN-BAHAN

  • 300 gr Ubi ungu yg dikukus
  • 400 gr Santan cair
  • 100 gr Tepung beras
  • 75 gr Tepung sagu
  • 150 gr Gula pasir
  • 1/2 sdt Garam
  • 1 bkd Vanili bubuk
  • 200 ml Santan cair
  • 75 gr Tepung beras
  • 30 gr Tepung sagu
  • 1/2 sdt Garam

CARA MEMASAK

  • Ubi yg sudah dikukus dilumatkan lalu campur dengan gula pasir dan santan cair separuh aja ya santannya,blender hingga halus
  • Sisa santan dicampur dgn tepung beras,sagu,garam dan vanili aduk
  • Campur ubi yg sudah dihaluskan dhn cairan tepung tadi aduk hingga kalis...sisihkan
  • Sementara itu panaskan dandang buat mengukus
  • Campur semua bahan untuk lapis putih,aduk hingga kalis
  • Ambil cetakan kue kecil2 yg sudah dilapisi dgn minyak sayur,tuangkan adonan ungu 1/3 dr isi kukus selama 5 menit lalu masukkan adonan lapis putih 1/3 lg,kukus lg selama 5 menit,lalu masukkan adonan ungu 1/3 lg kukus selama 15 menit hingga matang,
  • Angkat bila sudah matang dan sajikan bila sudah agak dingin

ANEKA RESEP TERBARU

Jsr Pengapuran Tulang Daging Kuah Kuning Bolu Lapis Surabaya Kue Talam Ubi Ungu Diah Didi Kue Talam Ubi Ungu Gulung Resep Kue Talam Ubi Ungu Ncc Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Gambar Kue Talam Ubi Ungu Puding Milo Oreo Resep Kue Talam Ketan Ubi Ungu Kue Talam Ubi Ungu Resep Kue Talam Ubi Ungu Lumer Singkong Rebus Gula Merah Bolu Ubi Ungu Soto Ayam Kuning Santan Kue Tape Kukus Resep Kue Talam Ubi Ungu Sederhana Sambal Telur Dadar Sponge Cake Pisang Kue Talam Ubi Ungu Loyang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Brownies With Filling Coklat Couverture

Brownies With Filling Coklat Couverture

Resep Brownies with filling coklat couverture. 24 Jan 2020 Dulu suka bikin brownies tapi hanya pake dcc campur selai coklat atau bubuk coklat. Tadi coba bikin pake coklat couverture buat fillingnya dan buat adonannya dark cooking coklat campur couverture. Omaigaaat....enaaak bangeeet. Coba deh
Kue Lihat Resep
Kueku Kue Tok

Kueku Kue Tok

Resep Kueku / kue tok. Pertamakali bikin kueku ini langsung sukses , akhirnya sering bikin buat acara pengajian maupun arisan 😆 sy sudah cocok sama resep kueku ci tintin reyner dari ig , makasih ci resepnya ijin copast ya..😚
Kue Lihat Resep
Martabak Manis Kue Bandung Di Smg

Martabak Manis Kue Bandung Di Smg

Resep Martabak manis = kue bandung (di smg). Ya ampun ngiler ni uda kepengen bgt... ngirit ceritanya, beli disini bikin kantong tipis haha Dgn kesabaran akhirnya... bisa juga yayyy
Kue Lihat Resep
Bolu Tape

Bolu Tape

Resep Bolu Tape. Masih berbau soal tape lagi nih , edisi ngabisin tape yg jumlahnya hanya cukup untuk bikin resep nih 😂😂 ceritanya dapet oleh" tape dari cikampek tape dari sana beda deh sama yg saya suka beli dipasar warnanya pucat putih tapi rasanya manis banget terus juga empuk gak ada keras"nya sama sekali .. kemarin'a dah sempet dibuat proll tape sekarang gantian deh dibikin bolunya , oia resep nih bisa jadi 2 loyang brownies yaa seperti yg saya pakai cuma kalo di rumah ada jenis loyang lain ya disesuaikan aja yaa 😉 pas lagi manggang nih hhhmmm harum tape ketemu keju tuh udah berasa manggil" pengen dimakan tau gak , pas begitu mateng nunggu agak anget saya keluarin potong" langsung diserbu .. paksu yg biasanya gak begitu suka sama bolu eh langsung makan 3 potong 😋 Source : Dapur Maya #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #BhirasKitchen #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_Maya #GoldenApronChallenge #onerecipeonetree
Kue Lihat Resep
Muffin Kukus Coklat

Muffin Kukus Coklat

Resep Muffin kukus coklat.
Kue Lihat Resep
Nastar Karakter

Nastar Karakter

Resep Nastar karakter.
Kue Lihat Resep