Foto ResepKue Ubi Ungu

Kue Ubi Ungu

Kue

Resep Kue Ubi Ungu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kue Ubi Ungu terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kue Ubi Ungu ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kue Ubi ungu. ....... Di karenakan tahun ini kita bersabar harus #DiRumahAja tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan di luar rumah. Ide ini bermula dari merindukan takjil yg ada di kampung halaman. Hanya saja terpikir berawal dari ingin mengolah bingka kentang,karena mengingat sajian itu hanya ada saat bulan Ramadhan setelah melihat bahan yg ada di rumah tidak memungkinkan. Sebenarnya setiap bulan Ramadhan selalu banyak menu takjil yg di sajikan di pasar pasar Ramadhan ataupun pinggir jalan... Maka munculah ide ini beberapa hari lalu untuk membuat kue ini dengan memanfaatkan bahan yg ada di rumah. Keisengan sebagai seorang ibu yg menghabiskan waktu di dapur untuk memberikan sajian berbuka puasa sederhana dengan yg manis manis... #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan

BAHAN-BAHAN

  • 300 gr ubi ungu (kukus haluskan)
  • 3 butir telur
  • 1 kuning telur
  • 175 gr gula pasir
  • 10 gr tepung terigu
  • 30 gr tepung beras
  • 300 ml santan kental(me : kara instan)
  • 2 lembar daun pandan ikat simpul
  • 1/4 vanili bubuk

CARA MEMASAK

  • Haluskan ubi ungu yg sudah di kukus dan panaskan santan kental beserta daun pandan, hingga santan mendidih dan berbusa matikan api.
    Cara Membuat Kue Ubi Ungu Cara Membuat Kue Ubi Ungu
  • Di wadah lainnya kocok telur dan gula pasir serta vanili bubuk hingga benar-benar larut kemudian masukan ubi ungu kedalam kocok telur aduk rata
    Cara Membuat Kue Ubi Ungu Cara Membuat Kue Ubi Ungu
  • Masukan tepung terigu dan tepung beras aduk hingga rata
    Cara Membuat Kue Ubi Ungu Cara Membuat Kue Ubi Ungu
  • Panaskan oven 160°C 10-15 menit.. masukan adonan ke loyang yg sudah di alasin dg kertas roti... Panggang adonan 35-45 menit hingga permukaan kecoklatan.. angkat dan potong-potong. (Saya Lupa memfotonya)
    Cara Membuat Kue Ubi Ungu

ANEKA RESEP TERBARU

Olahan Terigu Kue Dari Ubi Ungu Kue Ubi Ungu Panggang Kue Tulip Ayam Goreng Laos Kue Ubi Ungu Kukus Soft Cookies Kucai Telur Kue Ubi Ungu Isi Coklat Kue Ubi Jalar Kue Ubi Ungu Kukus Lapis Keju Kue Ubi Ungu Korea Kue Ubi Ungu Tanpa Tepung Kue Talam Ubi Ungu Sie Reuboh Kue Ubi Ungu Kue Ubi Ungu Goreng Puding Alpukat Oreo Hpai Sambal Terasi Tanpa Tomat

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Telur Gabus Keju Stik Keju

Telur Gabus Keju Stik Keju

Resep Telur Gabus Keju (Stik Keju). Cemilan lebaran ini sih. Dulu kalau ibuku bilangnya cendol keju. Sekarang suka bingung mau nyemil apa yang gurih2an gitu. Yaudah bikin ini aja deh buat ngisi toples.
Kue Lihat Resep
Resep Jalangkote Apakah Sama Dengan Pastel

Resep Jalangkote Apakah Sama Dengan Pastel

Resep RESEP JALANGKOTE | Apakah sama dengan PASTEL ?. Karena sedang viral jadi pengen buat Jalangkote, makanan khas daerah Makassar ini kembaran Pastel, jadi beda dikit dengan Pastel. Bedanya adonan kulit Pastel lebih tebal dibandingkan Jalangkote yang tipis dan berlapis, rasanya sama enaknya. sebenarnya Jalangkote di makan dengan sambal cuka tapi karena gak keburu buat sambal cukanya makan dengan saos dan cabai rawit juga gak kalah enak, kulitnya tipis berlapis, crispy, gurih dan renyah. Dijamin ketagihan 😍😃 💝▶️ Jika kurang jelas ini link videonya ya : https://youtu.be/c8-eyQmrGcY #TiketMasukGoldenApron3 #resepmasakan #jalangkote #resep #resepjalangkote #makanankhasmakassar #caramembuatjalangkote #pastel #reseppastel #caramembuatpastel
Kue Lihat Resep
Kue Talam Ketan Hitam

Kue Talam Ketan Hitam

Resep Kue Talam Ketan Hitam. ada sisa beras ketan hitam,bingung mau dibuat apa.di buat bubur kok bosan. akhirnya sy dapat ide untk membuat kue talam yg berbahan dasar beras ketan hitam. biasanya kue talam srikaya lapisan bawah memakai beras ketan putih. dan lapisan atas di beri pandan.krn lapisan bawah sdh berwarna hitam,maka sy tdk memberi warna hijau ,sy biarkn putih. ternyata modifikasi kue talam ini enak banget. sensasi banget...😊😊 sekalian mau ikut challenge #BelanjaIdeDiPasarCookpad dng berbahan dasar tepung terigu serta santan dan telur,berharap semoga bs mendapatkan #SarungTanganCookpad bismillah🤲🤲🙏 #semanggisuroboyo #PejuangaGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo # cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #cookpad_id #DiRumahAja #dewisaraswati
Kue Lihat Resep
Roti Kasur Lembut

Roti Kasur Lembut

Resep Roti Kasur Lembut. Untung sempet difotoin ini roti, jadi hanya foto seadanya 😀😇 ☺, dari harum semerbak wangi roti serumah rumah, begitu keluar dari oven wuaaahhh 😅😃👌👌😋😋, udah pada nungguin, cuma dikasih waktu limamenitan nih , buat siroti foto silfi😂😀😁😜👍. Saya gak pakai mixer, hanya diaduk manual aja, pakai tangan 🤔💪😂. Thanks ya buat mba diyana hung, rotinya beneran mantul, empuk lembut 👌👌👍😍. Sumber resep: Diyana hung #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_palembang #BanggaKirimRecook #DiRumahAja #BayarResep
Kue Lihat Resep
Kue Ku Ang Ku Kueh Isi Kacang

Kue Ku Ang Ku Kueh Isi Kacang

Resep Kue Ku / Ang Ku Kueh Isi Kacang. Dulu ibuku tiap kali kepasar, tidak ketinggalan beliau beli jajanan pasar legendaris yaitu kue Ku atau klo ibuku bilang kue cetak, Dulu waktu aku masih kecil Di beliin jajan kue Ku sangat lah istimewa pada jamanya, klo ingat skrg ibuku sudah sepuh, aku jauh dari beliau, Semoga Ibuku sehat selalu dalam lindungan Alloh SWT amiin Mohon maaf untuk ibuku, krn aku bikin kue kesukaan mu,tapi tidak ikut icip2 krn kita kan LDRan ya bu Besok klo anak mu mudik aku buatin buat ibu ya 😍 Resep dri: Bumer #Semuatentangibu #Kuekesukaanibu #saturesepsatupohon #teamtrees
Kue Lihat Resep
Sosis Goreng Tumis Barbeque

Sosis Goreng Tumis Barbeque

Resep Sosis Goreng Tumis Barbeque. Pengen bikin pampis ikan, kemangi sama cabenya kosong. Saya paling ga mood masak kalo bahannya ga lengkap bun 😂 Akhirnya masak seadanya yang ada di dapur, ternyata endulita ❤ Source : resep simple bunda titi (1) #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #week32 (69)
Kue Lihat Resep