Foto ResepKueku Thok Cithak Ubi Ungu

Kueku Thok Cithak Ubi Ungu

Kue

Resep Kueku Thok Cithak Ubi Ungu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kueku Thok Cithak Ubi Ungu terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kueku Thok Cithak Ubi Ungu ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kueku/thok/cithak "Ubi ungu". Source : ci linagui

BAHAN-BAHAN

  • Isian kacang hijau (bisa untuk onde2 jg)
  • 250 gr kacang hijau kupas
  • 250 ml air santan (asli nya pakai 1 bks kara 200ml+air)
  • 150 gr gula pasir
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sdt garam
  • Secukupnya vanilli
  • Kulit kueku
  • 500 gr tepung ketan
  • 250 gr ubi ungu yg sudah dikukus
  • 100 gr gula pasir
  • 300-350 ml santan (rebus dg 2 lembar daun pandan)
  • 1 sdm minyak sayur

CARA MEMASAK

  • Rendam kacang hijau minim 2 jam,lalu kukus kurleb 30 menit setelah airnya mendidih,klo sudah matang dan uap nya hilang lalu diblender dg air santan. Tuang kan kewajan beri garam vanilli dan daun pandan aduk terus,klo air nya sudah berkurang,masukan gula pasir,aduk sampai isian bs dipulung.bentuk bulat apa bila perlu ditimbang silahkan ditimbang,sisihkan
  • Untuk kulit,blender semua bahan kecuali tepung.
    Cara Membuat Kueku Thok Cithak Ubi Ungu Cara Membuat Kueku Thok Cithak Ubi Ungu
  • Setelah itu tuangkan hasil blenderan td ke wadah yg sudah ada tepung ketan nya,uleni sampai bs dipulung.
  • Ambil adonan tepung,boleh ditimbang sesuai ukuran cetakan,pipihkan beri isian,cetak dg cetakan kueku (cetakan nya seperti digambar),taruh diatas daun yg sudah diolesi sedikit minyak.
    Cara Membuat Kueku Thok Cithak Ubi Ungu
  • Tata di atas dandang,kemudian panaskan dandang alasi tutupnya dg serbet,klo sudah mendidih kukus kueku,setiap 2 menit sekali buka tutup dandang biar bentuk nya tdk melebar dan kokoh,kukus kurleb 12-15vmenit
  • Setelah matang angkat olesi permukaan nya dg sedikit minyak goreng,biar permukaan nya mengkilap dn tdk lengket sayur dg yg lain. Saya pernah bikin versi ubi putih yg diberi pewarna hijau dan ubi orenge/kuning
    Cara Membuat Kueku Thok Cithak Ubi Ungu Cara Membuat Kueku Thok Cithak Ubi Ungu
  • Versi ubi kuning/orange
    Cara Membuat Kueku Thok Cithak Ubi Ungu

ANEKA RESEP TERBARU

Sop Kaki Kambing Kue Pukis Istimewa Empuk Ayam Goreng Tepung Donat 1 Telur Kue Semprong Tepung Beras Ayam Kanton Nasi Hainan Singapore Cumi Goreng Mentega Kue Dari Tepung Ketan Rose Brand Perkedel Kentang Enak

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Fruit Pie Crunchy Dan Lembut

Fruit Pie Crunchy Dan Lembut

Resep Fruit pie crunchy dan lembut. Panas2 gini,,,segarkan dengan pie buah,,,manis,asemny pas dng lembutny vla,,,dan crunchyny si kulit pie,,, resep aq dah share sblmny,,,cuma ini mau kujadikan satu folder aja y mams,,,,cuss di intip resepny
Kue Lihat Resep
Bika Ambon Ekonomis

Bika Ambon Ekonomis

Resep Bika Ambon Ekonomis. Ternyata tak sesusah yang kubayangkan membuat bika ambon inih. Hasilnya menyenangkan, cantik dan wangi 😍 Source : Desriayu
Kue Lihat Resep
Oatmeal Raisin Cookies

Oatmeal Raisin Cookies

Resep Oatmeal Raisin Cookies. Memberdayakan oatmealnya anak yg udah kebeli tp gak dimakan2...tp begitu mau dibikin kuker dia protes...jgn dihabisin! Pdhl dia juga ikut mkn kuenya...🀭😁 Sebenarnya anakku gak suka kismis, tp entah knp kue yg satu ini dia suka banget...toplesnya dia tenteng kemana2 sambil dicemilin isinya. Kalo dilihat bentuknya emang gak menarik ya...tp rasanya enak, renyah di luar chewy di dalam...πŸ‘ #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Kue Khamir Pisang

Kue Khamir Pisang

Resep Kue Khamir Pisang. Masih dalam rangka recook bareng-bareng di #WeekendChallenge dengan resep #RecookBundaEi yg di modifikasi karena g ada tape😊tapi rasanya g kalah enak 😍😍 #resolusi2019 #saturesepsatupohon #WeekendChallenge #RecookBundaEi #PejuangGoldenApron2 #cemilanenakdansehat #olahanpisang
Kue Lihat Resep
Nastar Nanas

Nastar Nanas

Resep Nastar Nanas. Nastar adalah salah satu kue paling favorit saat lebaran tapi meski gak lebaran tetap boleh bikin dan kue ini asli Gak ngebosenin saya pakai resep dari Bu fatmah bahalwan ini beneran enak dan mudah dipahami. Yuk bikin
Kue Lihat Resep
Nastar Nyess Ala Bunda Deby Rasanya Enak Ky Nastar Mahal

Nastar Nyess Ala Bunda Deby Rasanya Enak Ky Nastar Mahal

Resep Nastar nyess Ala bunda deby, rasanya enak ky nastar mahal 😊😊. Resep ini improfisasi nih bunda , tapi hasil nya enak banget .. nyess...ga pke mixer kok, ga ribet tpi hasilnya enak dan lembut... ga kalah dari nastar yg di jual di mall yg 70-90rbuan lah hrga nya... agak berantakan gulungan nya, maaf baru pemula ... Jadi 2 toples .. buat lebaran πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜€πŸ˜€
Kue Lihat Resep