Foto ResepKupat Tahu Tasik

Kupat Tahu Tasik

Sayuran

Resep Kupat Tahu Tasik yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kupat Tahu Tasik terdiri dari 20 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kupat Tahu Tasik ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kupat Tahu Tasik. Biasanya kalau berkunjung ke rumah Nenek di Tasikmalaya pasti saya di masakin kupat tahu, bumbu sederhana tapi berat kangennya. Kalau nenek saya bikin kuah kacang nya ini pakai kuali tanah liat jadi wangi nya lain. Tapi gak apalah yang penting bisa mengobati kangen saya akan masakan nenek.

BAHAN-BAHAN

  • 6 Ketupat
  • 10 buah tahu putih
  • 100 gram toge
  • Secukupnya kerupuk
  • Secukupnya kecap manis
  • Secukupnya bawang goreng
  • 2 cup beras
  • Secukupnya air
  • Secukupnya janur (daun kelapa)
  • 150 gram kacang tanah tumbuk halus
  • 2 keping gula merah
  • 2 lembar daun salam
  • Secukupnya garam
  • 1 batang Daun bawang iris
  • Secukupnya air
  • 1 bungkus santan instan 65 ml
  • 3 Siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 1 ruas jari jahe
  • 5 buah cabai merah keriting

CARA MEMASAK

  • Rendam beras ± 2 jam lalu Bikin terlebih dahulu bungkus ketupat nya lalu masukkan beras 2/3 nya saja jangan kebanyakan nanti matangnya tidak merata dan jangan terlalu sedikit nanti malah benyek.
    Cara Membuat Kupat Tahu Tasik Cara Membuat Kupat Tahu Tasik Cara Membuat Kupat Tahu Tasik
  • Rebus ketupat (harus tenggelam) sampai matang saya ± 3 jam biar pulen dan tahan lama gak bakal basi walaupun sampai besok tapi kalau mau sekali habis bisa pakai metode 10:30:20, tips supaya tidak gampang basi setelah di rebus harus di gantung seperti ini
    Cara Membuat Kupat Tahu Tasik Cara Membuat Kupat Tahu Tasik
  • Goreng tahu setengah matang dan rendam toge dalam air panas
  • Untuk membuat kuah kacang: siapkan wajan masukkan 1 gelas air lalu masukkan gula, daun salam, daun bawang, biarkan mendidih lalu masukkan bumbu halus dan kacang aduk rata kalau kuahnya masih kental bisa di tambahkan air masukkan secukupnya garam lalu masukkan santan aduk sampai mendidih tidak perlu kental sedang saja encernya.
    Cara Membuat Kupat Tahu Tasik Cara Membuat Kupat Tahu Tasik Cara Membuat Kupat Tahu Tasik
  • Pulen banget ketupat nya pas pokok nya
    Cara Membuat Kupat Tahu Tasik
  • Tata Ketupat lalu tahu goreng lalu toge Kemudian siram dengan kuah kacang beri kecap manis taburi dengan bawang goreng lengkapi dengan kerupuk
    Cara Membuat Kupat Tahu Tasik Cara Membuat Kupat Tahu Tasik
  • Saya tambahkan sambal dan telur rebus biar makin maknyus..
    Cara Membuat Kupat Tahu Tasik

ANEKA RESEP TERBARU

Manisan Mangga Kupat Tahu Enak Di Tasikmalaya Kupat Tahu Khas Tasik Kue Kering Kacang Mede Kupat Tahu Kabita Tasikmalaya Puding Mawar Kaca Kulit Ayam Goreng Goreng Daging Kupat Tahu Tasikmalaya Resep Kupat Tahu Tasikmalaya Kupat Tahu Mangunreja Tasikmalaya Jawa Barat Kupat Tahu H.esah Tasikmalaya Jawa Barat Minuman Alang Alang Kupat Tahu Mangunreja Tasikmalaya Banana Cake Panggang Puding Coklat Vla Kfc Kupat Tahu Esah Tasikmalaya Mie Shirataki Kuah Harga Kupat Tahu Esah Tasikmalaya Dumpling

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Terong Krispi Sambel Geprek

Terong Krispi Sambel Geprek

Resep Terong Krispi Sambel Geprek. #247, Sabtu/4 Desember 2020 Community Sumbar minggu pertama Desember ini mengadakan tema #Bainai_MancuboBakabun, acara berbincang tema menghadirkan tamu leader dari Community Kalbar, mbak Tika yg skrg berdomisili di Ketapang.. Beliau berbagi ilmu dan pengalaman bgm memanfaatkan lahan pekarangan rumah dg berkebun terutama sayur mayur. Saat kecil bliau sdh terbiasa dg suasana perkebunan sayur dan buah milik keluarga besarnya di Berastagi Sumut. Hampir semua menu masakan yg bliau tulis di cookpad adalah hasil berkebun bliau 😍... Stl dpt ilmu berkebun dari Teh Ecy, skrg dpt ilmu praktis berkebun dari mbak Tika.. Senang banget deh, jd booster buat rajin memanfaatkan lahan... Resolusi sehat di masa mendatang. Yes, skrg giliran mengintip resep hasil berkebunnya mbak Tika.. Resep aslinya terong hijau digeprek lalu dioles sambal.. Btw Sy pake terong ungu dan terong telunjuk. Anak2 tuh suka terong goreng apalagi dikrispiin dulu. Gak semua terong sy geprek. Sambel disiramkan aja. Biar anak yg gak suka terlalu pedas, bisa nyicipin dan gampang nyisihin kelebihan cabe. Maka judulnya pun jadi beda. Source Resep : Rahayu Sartika Br. Sembiring- Ketapang-Medan, dg bbrp penyesuaian https://cookpad.com/id/resep/13809563-terong-geprek?invite_token=mgqPxcACK2GbAUak7KhxBQLo&shared_at=1606919420 #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #cookpad_id #Basidoncek #Bainai_MancuboBakabun #Babako_BuahSayua #JelajahResepSehat
Sayuran Lihat Resep
Bala Bala Kangkung

Bala Bala Kangkung

Resep Bala Bala Kangkung. Assalamualaikum.. Bismillah.. Ikut meramaikan #CookpadCommunity_Kalsel dengan #Recook_Citra Penasaran dengan rasanya dan ternyata enak..😊..anak saya yg sulung yg biasanya ga suka sayur malah habis 3 biji..saya sampai spiclesss...😂😂😂 Makasih mb Citra resepnya..semoga berkenan yaaa..🙏🤗🥰 Source : Citra Risa Septiani untuk resep asli silahkan disini https://cookpad.com/id/resep/14208060-bala-bala-kangkung?invite_token=1HtFtB9SxPRLUw2V6eFrf3HH&shared_at=1609487265 #AksiDutaRecook #DutaRecookBatulicin #Recook_Citra #RecookOfTheWeek #CookpadCommunity_Kalsel
Sayuran Lihat Resep
Sayur Bening Jamur Tiram

Sayur Bening Jamur Tiram

Resep Sayur bening jamur tiram.
Sayuran Lihat Resep
Tumis Jamur Kancing Pedas

Tumis Jamur Kancing Pedas

Resep Tumis jamur kancing pedas.
Sayuran Lihat Resep
Nasi Uduk Bayam Abon Lele Mpasi 1 Tahun

Nasi Uduk Bayam Abon Lele Mpasi 1 Tahun

Resep Nasi uduk bayam abon lele mpasi 1 tahun.
Sayuran Lihat Resep
Tumis Acar Wortel Timun Baso

Tumis Acar Wortel Timun Baso

Resep Tumis acar wortel, timun, baso. Memasak dg memadukan apa yg ada di kulkas #memasaksetiapbagian #menumasakhariini #inspirasimasakansimple #inspirasimasakanharian #sayuran #menumakansiang #makanansehat #timunwortel #timunwortelbakso
Sayuran Lihat Resep