Foto ResepKwetiau Goreng Baso Toge Check

Kwetiau Goreng Baso Toge Check

Berkuah

Resep Kwetiau Goreng Baso Toge Check yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kwetiau goreng baso toge check😘. Kadang ngangenin, kadang bosen, mostly ngagenin

BAHAN-BAHAN

  • 2 bungkus kwetiau
  • 200 grm baso (bisa apa aja si- ayam, ati, daging, etc)
  • 300 grm toge atau lebih
  • 2 butir telur
  • 4 siung bawang putih
  • 8 siung bawang merah
  • 10 cabe merah (sesuai selera)
  • 1/2 bawang bombay
  • 1 helai daun bawang
  • Minyak untuk menumis (zaitun lbh sehat)
  • 3 sm saus tiram
  • 6-7 sm kecap manis
  • 4-5 sm kecap ikan
  • 1 sm minyak wijen
  • Secukupnya penyedap rasa/garam

CARA MEMASAK

  • Siapkan bumbu iris, kwetiaw tidak beku dan cuci bersih toge
    Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check
  • Tumis bawang putih sampai mulai kecoklatan, tambahkan cabe, masak sampai bawang putih hampir coklat merata
    Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check
  • Setelah itu masukkan baso dan bawang merah + bombay, aduk aduk, masak sampai bawang merah mulai kering, pinggikan ke sisi wajan, masukkan telur, acak sampai matang dan lanjut semua bumbu di api kecil, masak sampai agak karamel bumbunya
    Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check
  • Api kecil, masukkan kwetiaw, aduk merata
    Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check
  • Setelah itu tambahkan toge (buang airnya) api besar, aduk tanpa henti dengan semangad😁, cek Rasa
    Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check
  • Setelah toge agak layu tapi masih krenyes, matikan api aduk terus sampai panas berkurang, sajikan hangat
    Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check Cara Membuat Kwetiau Goreng Baso Toge Check

ANEKA RESEP TERBARU

Gurame Fillet Sate Jamur Lumpia Basah Bogor Kue Kura Kura Ikan Mas Kuah Kuning Chicken Steak Ayam Singgang Kue Nastar Spesial Kue Jadul Bumbu Indomie

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Bubur Candil Ubi

Bubur Candil Ubi

Resep Bubur Candil Ubi. Punya ubi rebus putih, udah 3 hari nongkrong di kulkas. Masih bingung mau dibikin apa. 2 hari lalu di tempat saya hujan, buka-buka cookmark , ngelirik bubur candil ubi punya nya Mbak Nana Hanif ....woww ubi ungu.....cantik dan tampak enaaaakkk 🤤. Pas juga nih dengan cuaca hujan bebikinan yang manis dan anget-anget 😍. Langsung deh eksekusi sore itu juga. Dan memang betulan enak lho resepnya 👍. Manisnya pas.....kenyal dan gurih santan nya juga paass. Bikin 2 1/2 resep langsung habis 🤩. Tersisa 5 biji aja 🤭. Makasih yaa mbak Nana resepnya . Saya baru sempet posting recooknya sekarang, sekalian aja untuk ikut meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad periode ke 1, berharap dapet bisa dapet bonus #eBook nya 🤩. Hihiiiii udah kepanjangan ceritanya, langsung yuks kita lihat bahan dan langkah-langkahnya aja ☺️. Nah Ini resep aslinya mbak Nana Hanif https://cookpad.com/id/resep/12038538-bubur-candil-ubi?invite_token=T6gd4rowZtqk2nmfNGPxQjxv&shared_at=1595438864 #BancakanOnlineBarengCookPad#eBook #CookPadCommunity #CookPadCommunityBandung #MenuDessertSederhana_BuburCandilUbi #KreasiDapurSaya
Berkuah Lihat Resep
Tumis Buncis Bakso

Tumis Buncis Bakso

Resep Tumis Buncis Bakso. Menu sarapan pagi ini. Menu sederhana dan cepat. Tapi aku sih biasanya kalo masak gitu udah disiangi gitu sebelumnya bagian2 yang perlu dibuang. Jadi pas masak bisa cepet tinggal iris2 trus cemplung deh. Oya, aku jarang bikin masakan pedas ya, karena anak2 belum mau makan kalo pedas. Jadi ortu ngalah aja bikin sambel. Lagian ortu juga nggak gitu doyan pedas sih yang penting ada sriwing2nya dikit udah cukup, hehe.. #PejuangGoldenApron3
Berkuah Lihat Resep
Ongol Ongol Bihun Nanas

Ongol Ongol Bihun Nanas

Resep Ongol ongol Bihun Nanas. ceritanya ada yg kasih oleh2 nanas blitar, karena kebanyakan jd dibagi2 yg satu untuk puding nanas, satunya selai, dan yg mau di share ini is Ongol2 Bihun Nanas warna warni. let's try ! it's so simple 😊😊
Berkuah Lihat Resep
Soto Betawi

Soto Betawi

Resep Soto betawi. Source mom`s zaky https://cookpad.com/id/resep/13388506-soto-betawi-kuah-susu?invite_token=XhrDhvKozkf1ZR2RFfKSvQ1L&shared_at=1598912038 Assalamualaikum Masih ada stok daging nih, buat soto betawi Allhamdulilah anak2 juga doyan. kuah nya lebih kental enak dan gurih krn pakai susu dan santan #DutaRecookSamarinda #AksiDutaRecook #CookpadCommunity_samarinda #CookpadCommunity_Borneo
Berkuah Lihat Resep
Soto Kudus

Soto Kudus

Resep Soto Kudus. Kebetulan punya stok foto Soto Kediri,, diposting deh uk meramaikan #PekanRayaSoto #PekanPosbarSoto
Berkuah Lihat Resep
Ramen Rumahan Ekonomis

Ramen Rumahan Ekonomis

Resep Ramen Rumahan Ekonomis. Semangkuk ramen rumahan yang lezat siap menemani malam ini. Siapa sangka, membuat ramen yang lezat ini hanya butuh waktu kurang dari 30 menit! 😁 Pertama kali makan mie ramen di pinggiran Manahan, nemenin kakak sepupu yang lagi nyidam... Nah, pas banget nih, hujan2, makan yang anget2 pedes begini, duhhh gobyosss... Emak-emak mageran seperti saya begini, suka nya makan enak, praktis, dan pakai bahan yang ada saja di rumah. 😂 So, buat para cookpaderss yang budiman, jangan komentar pedass ya, kok ramen nya isi nya nggak sesuai dengan ramen asli jepang? Kok mie nya pakai itu? Dan bla bla bla... Sesuai nama nya aja shayy... Ramen rumahan yang ekonomisss... Semua bahan ya di sesuaikan Dengan bahan-bahan yg ada di rumah.🤪😂 #pejuangGoldenApron3 #cookpadCommunity_Solo #wongSoloMasak #MadeInJapan #Semarak_MadeInJapan #CookpadCommunity_solo #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #KreasiMadeInJapan #Semarak_KreasiMadeInJapan
Berkuah Lihat Resep