Foto ResepLabu Santan Bumbu Kuning Simpel

Labu Santan Bumbu Kuning Simpel

Sayuran

Resep Labu Santan Bumbu Kuning Simpel yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Labu Santan Bumbu Kuning Simpel terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Labu Santan Bumbu Kuning Simpel ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Labu santan bumbu kuning simpel. Karena ada bumbu dasar kuning jadi lebih simpel buat sayur labu santan ini #cookpadcommunity_depok #kampoengramadan

BAHAN-BAHAN

  • 1 buah labu siam
  • 300 gr fillet ayam
  • 2 sdm bumbu dasar kuning (lihat resep)
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang sereh
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 ruas lengkuas
  • 700 ml air
  • 1 sachet sunkara 65ml
  • secukupnya Garam, kaldu dan gula

CARA MEMASAK

  • Iris tipis labu lalu cuci bersih Tumis sereh, daun salam, daun jeruk dan lengkuas hingga harum, masukkan bumbu dasar kuning dan air (lihat tips)
    Cara Membuat Labu Santan Bumbu Kuning Simpel Cara Membuat Labu Santan Bumbu Kuning Simpel Cara Membuat Labu Santan Bumbu Kuning Simpel
  • Masak hingga mendidih, masukkan ayam fillet dan labu. Jika sudah mulai matang dan labu empuk, tambah santan, garam, gula dan kaldu, koreksi rasa.
    Cara Membuat Labu Santan Bumbu Kuning Simpel Cara Membuat Labu Santan Bumbu Kuning Simpel Cara Membuat Labu Santan Bumbu Kuning Simpel
  • Aduk jangan sampai santan pecah, Sajikan selagi hangat
    Cara Membuat Labu Santan Bumbu Kuning Simpel

ANEKA RESEP TERBARU

Ide Ayam Bali Tahu Ayam Penyet Sambal Ijo Bolu Kojo Kukus Palembang Yang Enak Bolu Pelangi Kuah Mercon Sawi Hijau Saus Tiram Sayur Sawi Putih Santan Sawut Cumi Krispi

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Asinan Pengantin

Asinan Pengantin

Resep Asinan Pengantin. Asinan masih satu keluarga dengan gado-gado, lotek, pecel, karedok, dan ketoprak yang gurih, juga dengan rujak yang manis-asam-pedas. Ketiganya menggunakan sayur-sayuran atau buah-buahan segar dan kuah kacang. Saya coba googling kenapa ini disebut asinan pengantin, tapi tak ada. Mungkin karena sering disajikan saat prasmanan di pesta pernikahan, maka disebutnya asinan pengantin. Ciri khas ada penambahan ebi dan dominan rasa asam. Cuma sy tak suka asam, sy kurangi cukanya. Rasanya segar. Ada rasa gurih dari kacang tanah dan mede. Juga wangi dari ebi. Juga itu tadi, asam dari cuka. Mantap deh pokoknya. Sayur yang dominan adalah salada. Seharusnya menggunakan kacang yang tak ada kulitnya, tapi kali ini saya tak ada dan lagi mager untuk mengupas kulitnya. Sesuai juga dengan program cookpad kali ini #JelajahResepSayuranHijau #CookpadCommunity_Jakarta
Sayuran Lihat Resep
Babat Asam Pedas

Babat Asam Pedas

Resep Babat Asam Pedas. Idul Adha pasti kita akan kebagian daging kurban yang didalamnya biasa ada babat, karena bocah" tidak menyukainya akhirnya aku masak sesuai dengan kesukaan istri yaitu beraroma pedas, kali ini aku masak babat yang simpel ajaa Babat Asam Pedas #PejuangGoldenApron2 #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook
Sayuran Lihat Resep
Oseng Tempe Kikil Cabe Hijau

Oseng Tempe Kikil Cabe Hijau

Resep Oseng tempe kikil cabe hijau.
Sayuran Lihat Resep
Acar Segar Terfavorit

Acar Segar Terfavorit

Resep Acar Segar terfavorit. Assalamu'alaikum... Masak nasi biryani ngga lengkap rasanya kalo ngga ada acar segarnya. Yuk langsung buat,, super simple. Resep acar terfavorit dari bbrpa thn lalu. Keinget waktu awal² hamil kk rei, bawaannya pengin makan acar trs, hampir tiap hari bikin acar segini bnyk abis sendiri 😁 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #mrsferdi2021 #PosbarIDAMAN #Kopijos_PosbarIDAMAN
Sayuran Lihat Resep
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Resep Bakwan Sayur. My morning breakfast bakwan sayur atau bala-bala. Saya bikin lumayan banyak jadi bisa beberapa kali goreng. Simpen aja dikulkas sisanya, pas mau goreng lagi diamkan dulu disuhu ruang. Pas banget yaa nyemil beginian karena cuaca lagi adem dan hampir tiap sore hujan . . #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kerang Remis

Tumis Kerang Remis

Resep Tumis Kerang Remis.
Sayuran Lihat Resep