Foto ResepLapis Singkong Santan Merah Putih

Lapis Singkong Santan Merah Putih

Kue

Resep Lapis Singkong Santan Merah Putih yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Lapis Singkong Santan Merah Putih. Singkong merupakan salah satu tanaman palawija yang ada di Indonesia. Menyemarakan semangat kemerdekaan dengan mengolah makanan cita rasa khas Indonesia serta tetap melestarikan kuliner Nusantara sebagai wujud cinta tanah air. Dirgahayu Republik Indonesia. Kali ini singkong diolah menjadi lapis singkong santan . Pas banget belanja di pasar Cookpad yang baru dibuka akhirnya milih bahan yang bisa dikombinasi dengan singkong yaitu tepung terigu dan santan instan dari kategori bahan makanan dan kue. Semoga bisa dapat bonus #SarungTanganCookpad. Sekalian juga untuk anniversary Clover yang ke-2 . Semoga ke depannya menjadi lebih baik , lebih menginspirasi banyak orang serta menjadi wadah bertukar ilmu , pengalaman dalam dunia kuliner . Sumber : Jihan Sungkar #BelanjaIdeDiPasarCookpad #GebyarGA_1Nusa1Bangsa #Annivers2U_Clover #SerbaPalawija #WongSoloMasak #CookpadCommunitySolo #PejuangGoldenApron3 #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove

BAHAN-BAHAN

  • 500 gram Singkong, Parut
  • 300 ml Air
  • 1 Bungkus Agar- Agar (Merah)
  • 1 Sachet Santan Bubuk @ 13 gram
  • 1/2 Sdt Vanili Bubuk
  • 1/2 Sdt Garam
  • 120 gram Gula Pasir
  • 2 Tetes Pewarna Merah Makanan
  • 6 Sdm Tepung Terigu
  • 6 Sdm Tepung Beras
  • 6 Sdm Tepung Tapioka
  • 1 Sdt Garam
  • 1/2 Sdt Vanili Bubuk
  • 2 Sachet Santan Instan @ 65 ml
  • 500 ml Air

CARA MEMASAK

  • Campur air dan santan bubuk lalu aduk hingga tercampur. Parut singkong kemudian tambahkan tepung agar-agar. Tambahkan air santan, garam, gula pasir, vanili bubuk. (Untuk takaran gula pasir bisa disesuaikan dengan selera masing-masing)
    Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih
  • Tambahkan pewarna merah kemudian aduk hingga semua tercampur dan rata. Masukan adonan ke dalam cetakan yang sudah diolesi minyak goreng. Kukus ke dalam panci yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Lapisi tutup panci dengan kain bersih agar uap air tidak menetes ke dalam adonan. Kukus lapisan singkong selama 35 menit.
    Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih
  • Campur tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka, garam, vanili ke dalam wadah. Tambahkan santan.
    Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih
  • Masukan air kemudian aduk sampai rata sampai tidak ada yang bergerindil
    Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih
  • Setelah adonan merah matang keluarkan dari panci. Siram adonan putih di atas adonan merah. Kukus kembali selama 35 menit. Jika sudah matang angkat dan biarkan agak dingin kemudian potong menjadi beberapa bagian. Lapis singkong santan merah putih siap disajikan
    Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih Cara Membuat Lapis Singkong Santan Merah Putih

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Ulat Rica Rica Ikan Brownies Kukus Tanpa Mixer Anti Gagal Kolang Kaling Mie Gomak Kuah Bir Pletok Betawi Kuker Lebaran Puding Coklat Susu Spesial Cookies Almond Gajih Sapi

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Pancake

Pancake

Resep Pancake. Minggu ke-2 Nopember 2019 #PejuangGoldenApron2 #saturesepsatupohon Pagi-pagi mau sarapan yang manis-manis nih..kepikiran buat pancake aja , dengan bahan sederhana tapi tetep enak
Kue Lihat Resep
Nastar Lembut Empuk Lumer Di Mulut

Nastar Lembut Empuk Lumer Di Mulut

Resep Nastar lembut empuk lumer di mulut 🍍💯. IT’S TIME FOR NASTARRRR!!!!🍍💯💛 btw, 1 keluarga suka banget sama Nastar apa lagi bokap demen banget, pas siang2 tiba2 minta bikin nastar yg banyak. Okelah kita turutin. makan nastar gak harus pas Lebaran aja kan? 😜🤪 berhubung dirumah lagi ada ponakan juga, demen cemil ini itu daripada harus beli diluar mending bikin sendiri bisa jadi lebih banyak!☺️🍍💯 sebenernya udah bikin ini dari 2hari yg lalu, bahkan nastarnya udah ludesss desss, tapi baru sempet update ke cookpad hari ini krna diriku teparrrr dari jam 4 sore bikin nastar dan baru kelar jam 8 pagi.. ( di seling ngobrol nonton dan youtube an hahaha ) ditambah aku bikiin muffin juga + ngandelin oven yg cuma punya 1 loyang aja, karna loyang yg lain entah kemana jadi butuh waktu yg luamaaaaaa. persiapan kalo mo bikin nastar harus di cek loyang yg lain yah, biar gak makan waktu.. jujur capek sampe tepar, bikinnya lama tapi abisnya gak sampe 1 hari 🥲 yuk intip resep nastar yg aku bikin, dijamin lebih lumer + empukkkkkk!☺️❤️
Kue Lihat Resep
Nastar Daun Hijau

Nastar Daun Hijau

Resep Nastar daun hijau.
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Lumer

Nastar Keju Lumer

Resep Nastar Keju Lumer. Kue sejuta umat.. kue yang selalu ada dimeja tiap lebaran.. kalo ga buat nih kue serasa ga lengkap.
Kue Lihat Resep
Martabak Manis Klasik

Martabak Manis Klasik

Resep Martabak Manis Klasik. Tekstur lembut, kenyal, pokokke nikmat hangat-hangat. Perut kenyang, hati senang, haha
Kue Lihat Resep
Pastel Tutup

Pastel Tutup

Resep Pastel Tutup. Kemaren ini buat pastel tutup buat cemilan anak2 di rumah💗Bikinnya gampang banget & krn suka keju jadi kentangnya aku tambahin banyak keju.Yummii🥰 #authorsbandunghebring #cookpadcommunity_bandung #GA_TheNextLevel
Kue Lihat Resep