Foto ResepLapis Surabaya 3 Warna

Lapis Surabaya 3 Warna

Kue

Resep Lapis Surabaya 3 Warna yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Lapis Surabaya 3 Warna terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Lapis Surabaya 3 Warna ini pun mudah, hanya dengan 11 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Lapis Surabaya 3 Warna. Bikin Lapsur yg versi ekonomis 😃, meskipun ekonomis rasanya tetap enak dan lembut. Dan saya pakai 3 warna yach 😊. Source Yt Dapur Nana's #CookpadCommunity_Kediri

BAHAN-BAHAN

  • 5 Butir Telur
  • 100 gr Terigu Protein Sedang
  • 130 gr Gula Pasir
  • 120 gr Margarin
  • 2 sdm Susu Bubuk
  • 1 sdm Maizena
  • 1 sdt Emulsifier (sp/tbm/ovalet)
  • 1/2 sdt Vanila Essens
  • secukupnya Selai Strawberry
  • secukupnya Pasta Pandan
  • secukupnya Pewarna Kuning
  • 1 sdm Coklat Bubuk
  • 2 sdm Air Panas
  • Pewarna coklat secukupnya (optional)

CARA MEMASAK

  • Lelehkan margarin terlebih dahulu, sisihkan.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna
  • Ayak bahan kering (tepung terigu, susu bubuk dan maizena), sisihkan dahulu.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna
  • Buat pasta coklat dahulu dgn mencampur coklat bubuk+2sdm air panas. Sisihkan dahulu.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna
  • Siapkan wadah, masukkan telur, gula pasir dan vanila essens, mixer dgn kecepatan tinggi hingga putih mengembang dan kental berjejak.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna
  • Masukkan bahan kering yg sudah diayak, mixer kembali dgn kecepatan rendah asal tercampur saja. Matikan mixer.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna
  • Masukkan margarin leleh, aduk balik menggunakan spatula hingga benar2 tercampur rata.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna
  • Bagi adonan menjadi 3 bagian sama rata. 1 bagian diberi pewarna kuning sedikit, 1 bagian diberi pasta coklat buatan tadi, 1 bagian lagi diberi pasta pandan.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna
  • Tuang ke dalam loyang sekat (me pakai ukuran 24x24). Hentak2kan loyang sebentar.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna
  • Oven dgn suhu 180° api atas bawah selama 25-30 menit. Atau sesuaikan oven masing2.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna
  • Biarkan agak hangat, keluarkan dari loyang. Oles dengan selai strawberry dan tumpuk2.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna
  • Potong2 dan sajikan.
    Cara Membuat Lapis Surabaya 3 Warna

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Kwetiau Kuah Kastengel Keju Kraft Tteokbokki Kenyal Talam Labu Kuning Bluder Keju Manado Brownies 2 Telur Kue Apang Sponge Cake Coklat Mie Pangsit Malang Sate Ayam Madura

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Sosis Solo Praktis

Sosis Solo Praktis

Resep Sosis Solo Praktis.
Kue Lihat Resep
Telur Pindang Retak Seribu

Telur Pindang Retak Seribu

Resep Telur pindang retak seribu🥚. Bikin pindang telur yg pernah trending☺️ sama seperti pindang telur yg sy pernh bikin cm dimodif biar mirip tie die😂 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #ResepTelurkuMendunia
Kue Lihat Resep
Brownies Warna Dari Kulit Mangga

Brownies Warna Dari Kulit Mangga

Resep Brownies warna dari kulit mangga. #CocomtangPost_KupasTuntasKulit #CookpadCommunity_Tangerang #MasakSetiapBagian Hey2...aku mau bagi2 cerita hr ini nih😁😁😁😂😂deg2 ku emng masih ada pada saat mau bikin nih olahan kulit mangga🤣maklum.secara takut dikata ini onoh hahaha.dan aku lolos lagi shayy krn pas buatnya batita lagi bobo...aman.mba lagi libur kerja aman😁..doi pun blm pulang kerja...heeee aman2 shayy Aslinya sih sy buah 3 warna.merah .biru.ijo...yahhh yg muncul cuman ijo dan merah😂😂😂🤣🤣jadilah mamak tidak jadi mau kasih warna brownies pelangi hehehheeh. Enakkk simpelll mumerrr Resep brownies seperti yg sdh pernah sy buat yahhhh.hemat dan ekonomis heheheh tanpa mixer dan oven pula😆 Cuman ada tambahan pewarna dan pasta kulit mangga. Dg tambahan pasta kulit mangga ternyata ga berubah tu haluannya jd sepet2 apa gmn gt.aman kok😁😘😘😀😀😀 Lembutttt dan batitaaa lahap.artinya aman hehehehe Kulit mangga mengandung nutrisi dan senyawa alami seperti polifenol, serat, vitamin C, vitamin E, hingga karotenoid. Semua nutrisi dalam kulit mangga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Sebuah studi pun menunjukkan ekstrak kulit mangga memiliki kandungan antioksidan dan antikanker yang tinggi.
Kue Lihat Resep
Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Resep Kue lumpur kentang. Lg banyak stok kentang di rmh, kebeteluan emang lg panen. Bosan di buat perkedel trus, kali ini pngen buat cemilan yg manis". Muncullah ide bikin kue lumpur kentang ini
Kue Lihat Resep
Oliebollen

Oliebollen

Resep Oliebollen. source : Rose Santy Oliebollen kue gorengan asal belanda. Kalau menurut saya seperti donat atau roti goreng tanpa ulen. Teksturnya empuk dan enak banget, untuk kismisnya saya skip karena anak anak ngga suka.. Mmmmm yummy #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad #cookpadcommunity_TangerangSelatan
Kue Lihat Resep
Buttercream Anti Eneg

Buttercream Anti Eneg

Resep Buttercream Anti Eneg. Pake resep buttercream ini udah lama banget, dari awal bikin buttercream sepertinya. Tapi ini mau dibuat resep sendiri dech biar enak ngetag nya kalau lagi bikin panganan yang pake buttercream 😁😁 Beneran anti eneg dech... selagi ngolah aja bocil bolak balik dapur nyoel buttercream di wadah 😅🤣🤣 Sumber inspirasi 👇👇👇 Source : https://cookpad.com/id/resep/7264716-milky-buttercream?invite_token=JgGNfboegX7fAvppF7yxWiXC&shared_at=1610232082
Kue Lihat Resep