Foto ResepLele Bakar

Lele Bakar

Ikan

Resep Lele Bakar yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Lele Bakar terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Lele Bakar ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Lele Bakar. Menu ikan sebagai menu pilihan selain ayam buat buka puasa hari ini๐Ÿ‘ #FestivalRzmadanCookpad #DiRumahAja Sekaliยฒ ngga pake sayur yg berkuah, biar ada variasi menunya๐Ÿ˜Š hasil jelajah resep punya @mama akmal๐Ÿ™ cocok resepnya dengan aku๐Ÿ˜‰

BAHAN-BAHAN

  • 3/4 kg ikan lele
  • 1 sdt garam
  • 1 bh jeruk nipis, ambil airnya
  • 3 sdm kecap manis
  • Secukupnya minyak goreng utk menggoreng lele dan menumis bumbu
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 4 btr kemiri sangrai
  • 2 bh cabe merah, buang bijinya
  • 1 1/2 sdt ketumbar
  • 2 ruas kunir, dibakar
  • 1 sdt gula merah, sisir
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu jamur

CARA MEMASAK

  • Haluskan bumbu halus (me: di blender).
  • Bersihkan lele, keratยฒ badannya, lalu beri garam dan air jeruk nipis. Biarkan 15 mnt
    Cara Membuat Lele Bakar
  • Tumis bumbu halus, beri kecap dan sedikit air. Tumis sampai matang, test rasa. Jika sdh sesuai matikan api.
    Cara Membuat Lele Bakar
  • Panaskan minyak. Bilas sampai bersih lele sampai terasa keset. Goreng lele ยฝ matang. Angkat dan tiriskan
  • Olesi lele dg bumbu tumisan. Diamkan selama 30 menit, agar bumbu meresap.
    Cara Membuat Lele Bakar
  • Siapkan teflon. Panggang lele sampai kedua sisinya matang. Bisa di olesยฒ lagi dg sisa bumbunya.
    Cara Membuat Lele Bakar Cara Membuat Lele Bakar
  • Angkat dan sajikan dg lalapan dan sambal kecap๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜
    Cara Membuat Lele Bakar

ANEKA RESEP TERBARU

Urap Urap Bolu Mentega 3 Telur Lele Bakar Padang Lele Bakar Malabar Pangsit Mie Ayam Kue Pulut Lele Bakar Teflon Lele Bakar Pedas Lele Bakar Bumbu Kuning Lele Bakar Bumbu Rujak Lele Bakar Terdekat Ayam Asam Manis Restoran Nastar Ekonomis Lele Bakar Madu Fuyunghai Mengembang Lele Bakar Kecap Nastar Jtt Risol Ragout Sayur Semur Betawi Asli Lele Bakar

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Ikan Mas Bumbu Woku

Ikan Mas Bumbu Woku

Resep Ikan Mas bumbu woku. Source : Erni Apriana Bismillaah... Kemarin goreng ikan mas, masih sisa 3 lagi, biar ngga dicuekin, ikannya dimasak ulang pake bumbu woku ini.. Enaak..banget ternyata.. #GA_TheNextLevel #Mgu_24 #CookpadCommunity_Bandung
Ikan Lihat Resep
Pecak Lele

Pecak Lele

Resep Pecak Lele. Selasa, 25 Feb 2020 Hasil dari kolam belakang... peliharaan anak bujang... lama gak ditangkep ternyata lelenya gede banget, panjangnya mungkin lebih dari 60 cm, mana gemuk, waktu bersihin ikannya aja takut2, begitu ikannya mati buru2 kepalanya langsung saya potong, saya gak pake, saya buang.. cila jerit2 histeris ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜….. sy hanya pake badannya aja, saya potong 8, awalnya bingung mau diapain, mau dibakar atau digoreng, akhirnya dibuat variasi ini biar bumbunya benar2 meresap sampai ke tulang sewaktu ada tantangan #kapsulajaib, ada tantangan mengolah lele, baru sekarang terbayarkan.. biarlah daripada tidak sama sekali ๐Ÿ˜… ga ada cabe rawit merah, akhirnya pake yg hijau semua, tomatnya pun ga merah2 amat, masih lumayan cantik jg penampilan masakannya ๐Ÿค— #Cookpadcommunity_palembang #temansetiapmoment #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia
Ikan Lihat Resep
Tongkol Suwir Praktis Tidak Pedas

Tongkol Suwir Praktis Tidak Pedas

Resep Tongkol suwir praktis tidak pedas. Bismillah.. Coba posting resep kedua yaa bunsay.. Doyan ikan tongkol dr kecil tp ga mau klo pas dimakan kena yg bagian pahitnya..jadi, supaya ga nyampur yaa disuwir2 aja lah dengan penuh kesaaaabaaarraaan..๐Ÿ˜„..untung cuma 2 ikan tongkol..klo seember ngga dechh..makasiiihhh..๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜..keburu si kecil rewel..๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„..ini untuk versi ga pedas yaa bunsay.. Mohon maaf karena baru belajar nulis resep, mohon dimaafkan kalo agak belibet yaa..๐Ÿ™๐Ÿ™ Mudah mudahan bermanfaat..๐Ÿ˜Š
Ikan Lihat Resep
Sup Bakso Ikan

Sup Bakso Ikan

Resep Sup bakso ikan๐Ÿ . SL(SopLagiSopLagi)supaya anak sy semangat makan disaat berbuka & sahur. #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #DirumahAja #MasakItuSaya
Ikan Lihat Resep
Ikan Bilis Masak Pedas

Ikan Bilis Masak Pedas

Resep Ikan Bilis Masak Pedas. Puluhan tahun lalu sewaktu kuliah di Yogya,kawan yang dari Sumatera sering masak ikan bilis. Beruntung sekali di Bandung ada yang jual. Jadinya nostalgia masakan kawan.
Ikan Lihat Resep
Gurame Goreng Siram Saos Telur Asin Le-Min-Ho

Gurame Goreng Siram Saos Telur Asin Le-Min-Ho

Resep ๐ŸŸGurame Goreng Siram Saos Telur Asin Le-Min-Ho๐ŸŸ. Ceritanya hbis liat tv...ada lomba masak antar chef. Hasil masakannya diberikan ke org2 yg kurang beruntung. Yg aqu coba tiru ini, yg jd pmenangnya. Klo aqu mah gx usah ikutan lomba utk sll jd pemenang. Klo anakqu ngasih jempol ๐Ÿ‘. Qu ngrasa jd juara dunia.. ๐Ÿ˜ƒ Qu gx nyatat tp cm coba nginget2 saosnya. Agak beda krn ada bahan yg qu takada... N bahan utamanya jg beda coz qu jg takpunya... ๐Ÿ˜…
Ikan Lihat Resep