Foto ResepLele Goreng Crispy Ala Fe

Lele Goreng Crispy Ala Fe

Ikan

Resep Lele Goreng Crispy Ala Fe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Lele Goreng Crispy Ala Fe terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Lele Goreng Crispy Ala Fe ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Lele goreng crispy ala fe. Ini lho makanan pinggiran jalan yang paling dikangenin anak2 😋😘 Sejak dirumah aja, mintanya dibuatin lele goreng terus. Untungnya mang sayur selalu bawa. #fe #cookpadcommunity_ bandung #ramadanpenuhidemasakan #combongabibita_instreetfood

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg ikan lele bersihkan
  • 1 butir jeruk nipis peras airnya
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdt tepung beras
  • 3 siung bawang putih
  • 1 ruas kunyit
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica
  • 1/2 sdt kaldu bubuk

CARA MEMASAK

  • Bersihkan lele, kerat2 kedua sisinya, balur jeruk nipis & garam remas2 sekitar 1 menit lalu cuci bersih. Haluskan bumbu marinasi. Balurkan ke lele lalu simpan dikulkas atau freezer agar bumbu terserap.
    Cara Membuat Lele Goreng Crispy Ala Fe Cara Membuat Lele Goreng Crispy Ala Fe Cara Membuat Lele Goreng Crispy Ala Fe
  • Goreng di minyak panas sedang hingga matang kering. Sisa bumbu marinasinya diberi tepung beras diaduk rata lalu digoreng dikucurkan diatas minyak agar bersarang. Goreng hingga keemasan. Angkat tiriskan. Sajikan taburan kremes diatas lele.

ANEKA RESEP TERBARU

Macaroni Pasta Ikan Kerapu Asam Manis Bumbu Ungkep Ayam Choco Lava Nasi Mandhi Kambing Soto Ayam Kampung Daun Singkong Nasi Krawu Ayam Khas Gresik Puding Madona Empal Daging Goreng

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Abon Ikan Tuna

Abon Ikan Tuna

Resep Abon Ikan Tuna. Abon ikan ini lauk untuk sarapan yg paling di sukai suami dan jg si kecil. Dimakan dgn oatmeal ataupun bubur enak banget..makan pake nasi hangat maknyus😁 Sy paling suka nyetok lauk buat sarapan yg praktis gini..repotnya cuma pas bikin aja😄 abon ikan ini bisa jg untuk isian panada ataupun mau bikin roti abon jg enak. Dari tadi suami dan si kecil bolak balik aja ke dapur..akhirnya repot dan capeknya gak sia2 ngeliat suami dan si kecil makannya lahap😍 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru
Ikan Lihat Resep
Siomay Ikan Ala Abang2

Siomay Ikan Ala Abang2

Resep Siomay ikan ala abang2. Hari ini bikin cemilan dari olahan ikan giling,, dari beberapa resep yg udh dibuat, kynya baru kali ini yg pas resepnya😅dari segi tekstur dan kekenyalannya😚bikin siomay ini ala abang2 yaa,, tadi paksu coba langsung dikasih jempol deh😄🤗 suami senang hati riang🥰sy bikinnya setengah resep😊 resep ini sy modifikasi dari resepnya mb ita dapur khayangan😊
Ikan Lihat Resep
Batagor Ikan Nila

Batagor Ikan Nila

Resep Batagor Ikan Nila. Senin, 18 Januari 2021/#301 Pas ke toko frozen food liat ada fillet ikan nila beku, jd pingin beli tapi belum kepikiran mau diapain. Di gallery mbak Lingga ada resep batagor ikan nila. Penasaran deh rasanya gimana. Selama ini kan klo siomay atau batagor biasanya pake ikan laut klo gak udang dan ayam. MasyaAllah ternyata enak banget. Pas paksu makan dianya suka juga, pdhal gak bgitu suka ikan, tapi klo diolah disembunyikan begini apalagi dibumbui kacang sih baru suka. Resep sy modifikasi krn berat fillet ikannya ternyata ga sesuai resep. Tapi soal rasa boleh diadu. Bumbu kacang juga dimodif krn gak ada stok jeruk limo. Gantinya sy pake daun jeruk purut. Dan ini bumbu kacang yg sering sy bikin juga bila tdk ada jeruk limo. Monggo yg mau intip resepnya. Sy sertakan link resep aslinya juga. Source : Frielingga Sit - Jakarta https://cookpad.com/id/resep/13600163-batagor-dg-ikan-nila?invite_token=kzWj3aEporRxNgvXTLQimtCL&shared_at=1610929396 #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek
Ikan Lihat Resep
Baked Lemon Butter Salmon

Baked Lemon Butter Salmon

Resep Baked Lemon Butter Salmon. Yummy ....Tks Mbak Anita untuk resepnya. #CookpadCommunity_Jakarta Sumber Asli: https://cookpad.com/id/pengguna/6313607
Ikan Lihat Resep
Pindang Ikan Gurame

Pindang Ikan Gurame

Resep Pindang Ikan Gurame. Pindang identik dengan ikan patin, gabus, toman, dan ikan sungai lainnya... Kali ini saya nyobainn ikan guramii di masak pindang.. Rasanya manis dari daging ikannya, pedes dari potongan cabe, asem dari tomat, asin dr kaldu dan suegerrr dari potongan nanasnya.. Wanginya juga semerbak karena ada daun kemangi dan bumbu dapur lainnya.. Suamiku yg gak suka ikan trus nyobain ikan gini.. Dia gak nolak makan ikan... Ini Variasi lain dengan olahan ikan agar makanny gak bosenn... Hehe.. Selamat mencoba ibu2.. Silahkan direcook... #festivalramadhancookpad #silaturahmicookpad
Ikan Lihat Resep
Bawal Goreng

Bawal Goreng

Resep Bawal Goreng. Minggu ke-11 (10 Agustus 2020) Resep ini di buat untuk: #PejuangGoldenApron3 #BerjuangBersamaTeman #SalamKenal #cookpadindonesia
Ikan Lihat Resep