Foto ResepLontong Sayur Buncis Wortel

Lontong Sayur Buncis Wortel

Sayuran

Resep Lontong Sayur Buncis Wortel yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Lontong Sayur Buncis Wortel terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Lontong Sayur Buncis Wortel ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Lontong sayur (buncis wortel).

BAHAN-BAHAN

  • Lontong (bisa cek link berikut) (lihat resep)
  • 1 buah wortel ukuran,potong/iris sesuai selera
  • 100 gr buncis,iris serong
  • 300 ml santan
  • 1/2 batang serai,geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 2 sdt garam atau sesuai selera
  • 1 sdm cabe giling halus
  • 7 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 ruas jari jahe

CARA MEMASAK

  • Blender bumbu halus
  • Campurkan bumbu halus dan bahan gulai lainnya(kecuali buncis,wortel dan garam), aduk terus hingga mendidih agar santan tidak pecah
  • Setelah mendidih,masukkan buncis dan wortel,bubuhi garam lalu masak hingga sayuran empuk dan matang
  • Iris lontong dan sajikan bersama gulai buncis wortel,bisa tambahkan telur atau protein lainnya sesuai selera😊

ANEKA RESEP TERBARU

Cake Talas Bogor Martabak Manis 500 Gram Basreng Cobek Soto Ayam Tanpa Santan Perkedel Kentang Kornet Bumbu Bali Jawa Timur Lontong Sayur Buncis Wortel Soft Cake Bumbu Kari India Sop Ubi Kue Leker Garing

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Asinan Salak Nanas

Asinan Salak Nanas

Resep Asinan salak nanas 🍍. Dapat salak dari tetangga cuma sedikit, dimakan gitu aja suami dan aku kurang suka, ditambahin nanas jadilah asinan. Ini gak pedes, buat hemat gula pasir soalnya lagi langka. #Clover #CloverCookingLover #AyoHidupSehat #SemarakClover #Semarak_AyoHidupSehat #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #year2020week12
Sayuran Lihat Resep
Pepes Tahu Teri Kuah Asam

Pepes Tahu Teri Kuah Asam

Resep Pepes Tahu Teri Kuah Asam. Menu makan harian, buat yang gak makan nasi ini ajib buat kudapan. Rasanya ada asem nya gitu dari belimbing wuluh, weeuuhhh sueggerrrr. Beneran gak boongan! #cookpad_id #cookpadcommunity_depok #TemanDepok
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kacang Panjang - Baby Corn - Tempe - Special Pakai Telor

Tumis Kacang Panjang - Baby Corn - Tempe - Special Pakai Telor

Resep Tumis Kacang Panjang - Baby Corn - Tempe - Special Pakai Telor. Ceritanya ini memanfaatkan sisa bahan yang ada di kulkas, termasuk ayam rebus yang tinggal sepotong.. hahaha. Jadilah teman makan siang yang nikmat apalagi dengan nasi hangat. Kali ini dibikin tanpa cabe karena cabenya habis.. hahaha. Tetep enak :-) #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Balado Kentang

Balado Kentang

Resep Balado kentang. Ini enak banget dan simpel. MasyaAllah #cookpadcommunity_depok #temancode_cicil #recookdepok_laukpauktumpeng #kreasidepok_laukpauktumpeng
Sayuran Lihat Resep
Sayur Bening Katuk - Oyong - Jagung

Sayur Bening Katuk - Oyong - Jagung

Resep Sayur Bening Katuk - Oyong - Jagung. Masaknya cepat, cocok untuk menyiapkan menu makan siang di sela jam istirahat siang. Untung rumahnya deket 😁 #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Gado Gado Pengantin

Gado Gado Pengantin

Resep Gado Gado Pengantin. Udah lama banget ga pergi ke pesta pernikahan, jadinya MAche kangen makan gado2 pengantin hihiih... ga ada hubungannya sih, emang dasarnya kepengen aja sih. resep di adaptasi dari cookpad Yulia #TiketMasukGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep