Foto ResepMangut Ikan Asin

Mangut Ikan Asin

Ikan

Resep Mangut Ikan Asin yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Mangut Ikan Asin terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Mangut Ikan Asin ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Mangut Ikan Asin. Pas pulang kantor kemarin, suami gak sengaja ketemu pedagang ikan asin yang lagi ngider di sekitaran area kantor.. Karna suka ikan asin dan emang susah didapat di daerah sini makanya suami langsung borong 3 ikat ikan asinnya😁😁 Hehehe, wajahnya sumringah banget pas pulang trus bilang pengen diolah dengan santan.. Cuuus cari resep dan ketemu resep ini deeh.. Mmng masih kurang banyak komponen yang punyaku tapi rasanya tetap enak banget.😍😍 ______ Resep asli : 👇👇👇👇https://cookpad.com/id/resep/688095-ikan-asin-jambal-bumbu-mangut?invite_token=LQC79i6AjA5eYzppKbJDkJgX&shared_at=1610670166 . . . . #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Kupang #GoldenApronChallenge #GoldenApron3 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #EmakNusantaraKreatif

BAHAN-BAHAN

  • 3 ekor ikan asin
  • 20 buah bawang merah
  • 8 siung bawang putih
  • 20 buah cabe rawit
  • 3 lembar daun salam
  • 2 batang sereh
  • 1 ruas kunyit
  • 2 buah tomat
  • 1 sdm ketumbar bubuk
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 200 ml santan kara instan
  • 500 ml air matang
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Penyedap
  • Air bersih secukupnya (untuk rebusan)
  • secukupnya Minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Belah setiap ikan asin jadi 2 bagian lalu rebus sebentar dalam air mendidih kemudian angkat dan tiriskan airnya.
    Cara Membuat Mangut Ikan Asin
  • Cuci bersih duo bawang, sereh, kunyit, cabe rawit, daun salam serta tomat. Geprek sereh dan potong-potong tomat.
    Cara Membuat Mangut Ikan Asin Cara Membuat Mangut Ikan Asin Cara Membuat Mangut Ikan Asin
  • Blender halus duo bawang serta kunyit hingga halus dengan bantuan sedikit air agar lebih mudah.
    Cara Membuat Mangut Ikan Asin Cara Membuat Mangut Ikan Asin
  • Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu yang sudah diblender tadi bersama lada bubuk, ketumbar bubuk, cabe rawit, sereh dan daun salam hingga harum lalu masukkan ikan asinnya.
    Cara Membuat Mangut Ikan Asin Cara Membuat Mangut Ikan Asin Cara Membuat Mangut Ikan Asin
  • Aduk-aduk sebentar lalu tambahkan air, garam dan penyedap. Tunggu hingga kuahnya benar-benar mendidih lalu kecilkan api kompornya baru masukkan santannya. Aduk-aduk terus kurang lebih 10 menit lalu matikan api kompornya.
    Cara Membuat Mangut Ikan Asin Cara Membuat Mangut Ikan Asin Cara Membuat Mangut Ikan Asin
  • Taruh potongan tomat dalam mangkuk, siram dengan kuah mangutnya lalu taruh ikan asinnya dan sajikan.😍
    Cara Membuat Mangut Ikan Asin Cara Membuat Mangut Ikan Asin
  • Selamat mencoba guys.🤗
    Cara Membuat Mangut Ikan Asin
  • Dijamin enak deh pokoknya.😘
    Cara Membuat Mangut Ikan Asin

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Putri Salju Keju Ny Liem Mie Asin Singkawang Ikan Tombro Gochujang Halal Ayam Balado Thumbprint Coklat Keripik Pisang Coklat Nastar 1 Kg Jadi Berapa Toples Semur Mie Ayam Kue Bangkit Santan Yg Rapuh Resep Mangut Ikan Asin

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Ikan Goreng Bumbu Kuning

Ikan Goreng Bumbu Kuning

Resep Ikan Goreng bumbu kuning. Sebenarnya sih ya aku ga pandai masak sering eksperimen dengan bahan yang ada makanya kadang ga tau mau dikasih judul apa takut salah😀kali ini aku ingin mengobati rasa kangen pada alm bapa aku yang sudah meninggal setahun yg lalu😢masakan ikan nila/mujair ini adalah favorit beliau.al-fatihah untuk alm bapak😇yuk ini resep yang saya pakai #paporitnyasipapa #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #authorsbandunghebring
Ikan Lihat Resep
Ikan Mas Bumbu Acar

Ikan Mas Bumbu Acar

Resep Ikan Mas Bumbu Acar. Favorit banget bumbunya gak terlalu berasa kunyitnya. Dan pastinya pakai bumbu dasar lebih praktis masaknya. Yuk cobain resepnya.
Ikan Lihat Resep
Sup Kepala Dan Tulang Ikan Patin #59

Sup Kepala Dan Tulang Ikan Patin #59

Resep Sup Kepala dan Tulang Ikan Patin #59. Lagi ngambil daun pandan di depan rumah, liat pohon blimbing wuluh berbuah lebat.. Kayaknya seger klo di bikin sup ikan..Kebetulan kemarin bli ikan patin gede banget hampir 2 kg seekor, dagingnya dibikin fillet .. Kepala dan tulangnya biasanya disisihkan dijadikan sup.. Klo ga ada blimbing wuluh bisa diganti dg tomat hijau,,rempah daun jeruk dan serai jgn smpe diskip..
Ikan Lihat Resep
Oseng Tahu Ikan Asap

Oseng Tahu Ikan Asap

Resep 🎀Oseng tahu ikan asap👌. Msh ada ikan asap
Ikan Lihat Resep
Pindang Patin

Pindang Patin

Resep Pindang patin. Masih ada ikan patin hasil pancingan yang dikasih ipar,kita rebus aja biar seger makannya😁
Ikan Lihat Resep
Ikan Masak Asam Pedas

Ikan Masak Asam Pedas

Resep Ikan Masak Asam Pedas. Tumisan ikan ini enak sekali.. makin diangetin, makin meresap bumbunya 😋 Segitu aja captionnya , ga tau mau nulis apa lagi😀😀 Cobain yaa.. Saya tunggu cooksnapnya :) #ikanasampedas #olahanikan #CookpadCommunity_Jakarta
Ikan Lihat Resep