Foto ResepMangut Tongkol Terong

Mangut Tongkol Terong

Sayuran

Resep Mangut Tongkol Terong yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Mangut Tongkol Terong terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Mangut Tongkol Terong ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Mangut Tongkol Terong. Hidangan yg awal mula saya makan kalo pas lagi makan di warung makan. Awal mula bingung. Ini tuh makanan apa ya. Pertama x saya di Semarang. Nanya Ama nenek saya yg masakannya bener2 enak. Akhirnya saya bisa buat sendiri. Emang sedep. Tapi untuk ikan asepnya ternyata antara pake tongkol dan pari memang beda. Kalo pari enaknya bisa Krenyes Krenyes. Kalo tongkol lebih mahal dan beli 10 ribu hanya dapet 5 potong kecil. Lanjut masak aja ya #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_semarang

BAHAN-BAHAN

  • 4 buah 🍆
  • 5 potong 🎏 tongkol
  • Bumbu yang di haluskan
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 sdt garam halus
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 3 siung Bawang merah
  • 2 siung Bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • Bahan kuah
  • 1 sachet santan instan kental
  • Air 800 ml tuang bertahap

CARA MEMASAK

  • Persiapkan bahan yang diperlukan
    Cara Membuat Mangut Tongkol Terong
  • Potong terong lalu rendam dalam air garam supaya tidak menghitam. Lalu ulek bumbu halus
    Cara Membuat Mangut Tongkol Terong
  • Tumis bumbu halus hingga harum beri sedikit air. Lalu masukkan terong
    Cara Membuat Mangut Tongkol Terong Cara Membuat Mangut Tongkol Terong Cara Membuat Mangut Tongkol Terong
  • Masukkan garam gula kaldu lalu masukkan ikan asap tongkol.
    Cara Membuat Mangut Tongkol Terong Cara Membuat Mangut Tongkol Terong Cara Membuat Mangut Tongkol Terong
  • Masukkan santan dalam wadah lalu beri air sebanyak 800 ml
    Cara Membuat Mangut Tongkol Terong Cara Membuat Mangut Tongkol Terong
  • Masukkan santan ke dalam sayur mangut. Bertahap. Aduk jangan sampai santan pecah. Masak hingga matang
    Cara Membuat Mangut Tongkol Terong Cara Membuat Mangut Tongkol Terong
  • Masukkan sayur mangut ke dalam mangkok.
    Cara Membuat Mangut Tongkol Terong Cara Membuat Mangut Tongkol Terong

ANEKA RESEP TERBARU

Mangut Tongkol Terong Es Mangga Jelly Kekinian Sagon Bakar Mie Spageti Resep Mangut Tongkol Terong Baikut Bolu Kukus Sprite Merekah Ca Kangkung Nasi Liwet Rice Cooker Buncis Tahu Kue Nastar Green Tea Oseng Tahu Putih

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Acar Nanas Vs Timun

Acar Nanas Vs Timun

Resep Acar nanas vs timun🍍🥒. Acar ini biasa aku pakai untuk masak nasi timur tengah, perpaduan yg pas menurutku😬
Sayuran Lihat Resep
Jasuke Energen Jagung

Jasuke Energen Jagung

Resep Jasuke energen jagung 🌽🌽🌽. Pengen ngerasaiin jagung tp dengan bentuk yg beda
Sayuran Lihat Resep
Pentol Balado Biji Nongko

Pentol Balado Biji Nongko

Resep Pentol Balado Biji Nongko. Sagala dimakan nya ari jelema🤭 Mumpung nemu biji nangka😄 enak pulen klo dh di olah🤤yg ga tau, mana ngira itu biji nangka😆 Yuk ah dicoba😋 pas bgt dgn tema #MasakSetiapBagian #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id
Sayuran Lihat Resep
Kentang Mustopa

Kentang Mustopa

Resep Kentang mustopa. Cemilan yang bisa di pakai buat temen nasi#pekanposbarhidangankering
Sayuran Lihat Resep
Tahu Isi Rebung

Tahu Isi Rebung

Resep Tahu isi rebung.
Sayuran Lihat Resep
Sayur Bobor Tahu

Sayur Bobor Tahu

Resep Sayur Bobor Tahu. Tetiba lg pgen makan yg seger dan nyambel jeruk dan ikan goreng layang. Mumpung cuaca ge ujan..
Sayuran Lihat Resep