Foto ResepManisan Kolang Kaling

Manisan Kolang Kaling

Kue

Resep Manisan Kolang Kaling yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Manisan Kolang Kaling terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Manisan Kolang Kaling ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Manisan Kolang Kaling. Salah satu cemilan khas lebaran yang wajib ada di rumah di taroh di dalem toples di sajikan di meja ruang tamu

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg kolang kaling
  • 1 gls belimbing gula pasir
  • 2 lbr daun pandan
  • 6 btr cengkeh
  • 1 ruas jari kayu manis
  • 2 lbr daun jeruk
  • Pasta strowberry
  • Air
  • 5 sdm Sirup Marjan

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih kolang kaling kemudian rebus dengan air (kurleb 1000 ltr), gula, daun pandan, daun jeruk, cengkeh, kayu manis aduk hingga gula larut dan diamkan hingga mendidih
  • Setelah mendidih beri pasta strowberry 6 tetes aduk lagi masak sampai empuk
  • Jika warna kolang kalingnya sudah merah sesuai yang diinginkan tuangkan marjan coco pandan sebagai pewarna kuahnya
  • Jika suda empuk dan airnya sdh menyusut sesuai yang diinginkan matikan apinya. (Kurleb 40 menit ya)
  • Tunggu uap panasnya hilang dan masukkan ke toples, lebih enak disajikan dingin dari kulkas

ANEKA RESEP TERBARU

Sarden Goreng Sambel Pecel Madiun Es Blender Pop Ice Manisan Kolang Kaling Hijau Green Juice Manisan Kolang Kaling Acar Timun Mentah Manisan Kolang Kaling Recipe Manisan Kolang Kaling Diah Didi Sate Kambing Bumbu Kacang Enak Ayam Bakar Ungkep Bumbu Kuning Manisan Kolang Kaling Tahan Berapa Lama Tumis Cumi Hitam Kue Tanpa Oven Manisan Kolang Kaling Fanta Manisan Kolang Kaling Sirup Manisan Kolang Kaling Kering Manisan Kolang Kaling In English Manisan Kolang Kaling Berapa Kalori Kue Bom Pisang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Nanas Legit

Nastar Nanas Legit

Resep Nastar Nanas Legit. Kue kering lebaran
Kue Lihat Resep
Roti Keju Gondrong

Roti Keju Gondrong

Resep Roti Keju Gondrong. Inget dulu jaman hamil suka bgt ngemilin roti apalagi klo isinya keju ,, selain keju bagus sbg sumber kalsium, ngemil roti biar ga dikit2 laper ,, tau sendiri kan klo lg hamil bawaannya mo ngunyah mulu 😁 Untuk pekan #SupportBumil sy ikutan setor roti keju ya,, bikin sendiri tuh enak kna bisa semena2 parutin si keju gondrong buat isian 🤭 Utk resepnya ttp pakai andalan "roti super lembut & empuk tahan lama ya"
Kue Lihat Resep
Naked Cake

Naked Cake

Resep Naked Cake. Membuat naked cake ini simple sekali. Tanpa perlu memoles seluruh permukaannya dengan cream. Cake fave banget ini secara memoles cake masih belepotan 😀😀 Ini enak bgt.. cakenya moist, creamnya ngopi dan ga manis juga ga berlebihan. Wajib dicobain.. #cakelingga #nakedcake #ga_thenextlevel #CookpadCommunity_jakarta
Kue Lihat Resep
Bubur Santan Kue Keranjang Nian Gao Dodol Cina

Bubur Santan Kue Keranjang Nian Gao Dodol Cina

Resep Bubur Santan Kue Keranjang / Nian Gao / Dodol Cina. Masih punya banyak stok kue keranjang selepas imlek.. udah dibikin pake kelapa parut trus dikukus, udah digoreng pake tepung. Kali ini saya bikin bubur santan. Rasanya enak banget ya moms.. kayak makan jenang grendul / biji salak hehehe.. Yuk cus dicoba moms, gampang banget ini.. 😘
Kue Lihat Resep
Rose Apple Pie

Rose Apple Pie

Resep Rose Apple Pie. Menyimak sekilas resep ini, praktis dan mudah membuatnya. Tiba waktunya membuat bunga-bunga apel yang mekar, amat sangat membutuhkan ketelitian dan kesabaran tingkat dewa 😅 membentuk bunga apel itu tidak semudah membuat bros mawar yang biasanya saya buat 😆 lebih gampang bikin brosnya, meski lebih jlimet prosesnya 😁 Untuk posbar #KopiJos saya menantang diri sendiri, bisa gak yang biasanya urusan sama kain dibuat bebungaan sekarang urusan lebih pelik dengan apel dibuat bebungaan 😁 ternyata bisaaa meski tak seindah bunga kainnya 😅 harus lebih bersahabat sama buah deh kayaknya 😂 Resep inspirasi bisa cek di 👇 Source : Putri Christian https://cookpad.com/id/resep/14544169-rose-apple-pie?invite_token=TUURhA7S5g1wCgbXkNhPvCqB&shared_at=1616376265 #AkuAsin #AkuManis #KopiJos_KueKu #KopiJos #KampoengRamadan #CeritaResepKece #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa
Kue Lihat Resep
Bolu Tiramisu Kukus Birthday Cake

Bolu Tiramisu Kukus Birthday Cake

Resep Bolu Tiramisu Kukus (Birthday Cake). Hari ino suami ultah, berhubung selama WFH suka jajal ilmu bikin cemilan cemilun, jadi pengen bikin kue ultah juga buat suami 😊 (sekalian hemat biaya 😅) untuk bolu saya recook resepnya bunda fridajoincofee, sedangkan untuk buttercream nya saya recook dari resep bunda sukma_cuisine Bolunya super lembut, buttercream nya enak, ga eneg.. untuk bolunya bagian susu bubuk saya ganti dengan chocholatos biar ga pahit 😬 #PejuangGoldenApron3 #MingguKe4
Kue Lihat Resep