Foto ResepMartabak Manis

Martabak Manis

Kue

Resep Martabak Manis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Martabak Manis terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Martabak Manis ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Martabak manis. manissnya mantaap n kriuuuk d pinggir..

BAHAN-BAHAN

  • BAHAN KULIT/BIANG:
  • 1 btr telor
  • 1/4 kg terigu segitiga
  • 1/2 sdt Baking powder
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 3 sdm gula pasir
  • 300 ml susu fullcream
  • 2 sdm blueband
  • BAHAN TOPPING:
  • 2 sdm blueband
  • meses ceres
  • susu
  • springkel
  • gula semut
  • kismis
  • Nb:topping bisa menyesuaikan dgn selera masing2 yaa..😊

CARA MEMASAK

  • Siapkan bhn2
    Cara Membuat Martabak Manis
  • Masukkan dlm wdah semua bahan (kcuali baking soda),mix kcepatan sedang
    Cara Membuat Martabak Manis Cara Membuat Martabak Manis
  • Tutup adonan dgn plastik,diamkan 1 jam hgga berlubang2
    Cara Membuat Martabak Manis
  • Stl berlubang2 masukkan soda kue,aduk rata.lalu diamkan lagi 1 jam
  • Panaskan teflon yg telah d olesi margarin sblmnya,tuang adonan
    Cara Membuat Martabak Manis
  • Taburi gula pasir
    Cara Membuat Martabak Manis
  • Tutup teflon,tunggu hingga adonan tidak lengket berarti dah matang
    Cara Membuat Martabak Manis
  • Angkat adonan yg tlh matang,olesi mentega 1 sdm dgn rata d smua permukaan martabak (oles selagi pns)
    Cara Membuat Martabak Manis
  • Siap d beri topping n dah jadi deh....
    Cara Membuat Martabak Manis

ANEKA RESEP TERBARU

Cilok Crispy Empuk Wajik Betawi Martabak Manis Teflon Anti Gagal Martabak Manis Kerang Dara Asam Manis Martabak Manis Resep Bolu Gulung 5 Telur Martabak Manis Mini Pho Vietnam Martabak Manis Teflon Takaran Sendok Pepes Ati Ampela Khas Sunda Martabak Manis Recipe Martabak Manis Teflon Martabak Manis Terdekat Martabak Manis Singapore Sup Merah Kue Talam Gula Merah Puding Susu Nutrijell Mangga Martabak Manis Resep Teflon Soto Betawi Bango

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

M I N A T Indomie Donat

M I N A T Indomie Donat

Resep M I N A T indoMIe doNAT. Mau sensasi lain dari Indomie??? Cobain deh resepku ini, dijamin pasti ketagihan, rasanya gurih, garing" geto, apalagi dimakan anget" dicocol saos sambal dan mayonaise #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Nastar Teflon

Nastar Teflon

Resep Nastar Teflon. Tidak ada oven teflonpun terpakai juga 😂
Kue Lihat Resep
221.Proll Tape Cup Kukus

221.Proll Tape Cup Kukus

Resep 221.Proll Tape Cup/Kukus. Bismillaah... Alhamdulillaah minggu yang sibuk dengan mulaix kakak daring kembali , si tengah juga awal masuk tk juga daring dirumah dan alhamdulillaah orderan eggrollpun selalu ada ,, dan alhamdulillaah juga ada tabungan di draft pas banget nama arisan cooksnap kampung CoCoK yg keluar minggu ini salah satux adalah mb @DapurMarinBorneo ,,🥰🥰 Sc :Dapur Marin Borneo #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_DapurMarin #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan
Kue Lihat Resep
Resep Bolu Pisang Kukus

Resep Bolu Pisang Kukus

Resep Resep Bolu Pisang Kukus. Resep Bolu Pisang Kukus merupakan salah satu kreasi olahan hidangan manis yang harus Anda coba. Cara membuat bolu pisang cukup mudah dan hemat karena menggunakan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy yang dicampur dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Soal rasa jangan ditanya, Bolu Pisang Kukus ini sangat enak dan lezat. Apalagi disajikan saat hari libur bersama keluarga.
Kue Lihat Resep
Brownies Kukus

Brownies Kukus

Resep Brownies Kukus. Hello.... Mau cerita bentar boleh kali ya... Biasanya kalo aku pengen brownis biasanya pake tepung premiks nutic*A*e atau gak ya pond**n. Nah kebetulan ini beli tepung di TBK lain. Aku nyoba merk oyayaya Miks. Ini harga nya 14.500 udh dpt sp cokelat batang,margarin dan tentunya tepung yg udh dicampur Ama gula bubuk. Kita hanya perlu menambahkan telur 2 buah Soal rasa emang menurut ku enak Teksturnya lembut ga seret dimakan Jadi kaya chiffon gt. Kalo yg ga mau repot ini bisa jadi pilihan jitu. Tapi yg ada dipikiran saya dengan berat 400 gram (gula+tepung) kira kira berapa berat gula nya itu sendiri dan tepung nya ya?? Kalo ada yg tau bisa koment ya. Oke makasih #CookpadCommunity_Semarang
Kue Lihat Resep
Risoles Manis

Risoles Manis

Resep Risoles manis. Sekarang resep untuk isiannya, kulit dan isian menggunakan resep Fah Umi Yasmin. Kenapa sy ksh nama risoles manis, karena menyesuaikan lidah anak-anak. Saya tuliskan resep aslinya beserta bahan apa saja yang dipakai menyesuaikan yang ada dirumah yah
Kue Lihat Resep