Foto ResepMartabak Manis Pizza

Martabak Manis Pizza

Kue

Resep Martabak Manis Pizza yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Martabak Manis Pizza terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Martabak Manis Pizza ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Martabak Manis Pizza. Requestnya Si Sulung, hehehe. Membuat martabak manis itu tantangannya luar biasa, keliru sedikit aja hasilnya bisa gagal tidak bersarang 😅

BAHAN-BAHAN

  • 225 Tepung Terigu Pro Sedang
  • 20 gr Tepung Maizena
  • 30 gr Gula Pasir
  • 1 sdt Vanili bubuk
  • 15 gr Susu Bubuk
  • 250 ml Air
  • 1 butir telur utuh
  • 3/4 sdt Baking Powder
  • Bahan 2 : 50ml Air
  • 3/4 sdt Soda Kue

CARA MEMASAK

  • Campurkan bahan kering (Tepung trigu, maizena, susu bubuk, gula pasir, vanili bubuk) aduk2 hingga tercampur rata. Lalu masukkan air dan aduk pakai ballon whisk selama 5-10 menit hingga semua bahan menyatu. Klo sudah menyatu, masukkan 1 butir telur dan 3/4 sdt baking powder, lalu aduk rata.
    Cara Membuat Martabak Manis Pizza
  • Setelah itu, diamkan adonan selama minimal 1 jam ditutup dengan kain bersih. Setelah adonan didiamkan selama 1 jam, tambahkan air 50ml dan baking soda 3/4 sdt (baking sodanya dicampur dulu dgn air, kalo ga gt nanti rasanya bisa getir) aduk² sampai rata. Bagi adonan menjadi 2 bagian karna klo tidak dibagi 2 nanti jadinya sangat tebal.
  • Panaskan teflon dengan api sedang. Hingga teflon benar² sudah panas. Teflon tidak perlu dioles minyak/margarin ya.. Jika teflonnya tipis, bawahnya bisa dialasi dgn seng/loyang bekas. Jika teflon sdh benar² panas (klo tdk bnr² panas nanti bs bantat) tuang adonan ke dlm teflon hingga muncul gelembung² & jgn ditutup dl, tunggu sampai gelembung²nya banyak baru ditaburi gula pasir & ditutup.
    Cara Membuat Martabak Manis Pizza
  • Tutupi teflon & tunggu hingga adonan atas matang. Jika sdh matang, angkat, olesi dgn mentega selagi martabak manisnya panas. Potong manjadi 8 bagian seperti pizza, beri masing² potongan dgn toping sesuai selera.
    Cara Membuat Martabak Manis Pizza Cara Membuat Martabak Manis Pizza

ANEKA RESEP TERBARU

Kolang Kaling Fanta Martabak Manis Pizza Mango Rice Thailand Sirup Jahe Gulai Pakis Bolu Peca Khas Makassar Tumis Buncis Daging Cincang Bumbu Cumi Bakar Pie Roti Kukus Srikaya Chicken Wings Goreng

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Klasik

Nastar Klasik

Resep Nastar Klasik. Nastar Klasik
Kue Lihat Resep
Risoles Telur Kentang Wortel

Risoles Telur Kentang Wortel

Resep Risoles Telur Kentang Wortel⭐. Anak2 sangat suka,biasa makan risoles sayurnya dikeluarin tp kali ini bener2 dimakan,katanya enak banget,aku bikin 1/2 resep dapat 14 potong,langsung habis kami makan berempat😆 #CookpadCommunity_Kalsel #RecookPapadaan #Recook_i_amallea #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Melted Lumer Dimulut

Nastar Keju Melted Lumer Dimulut

Resep Nastar keju melted (lumer dimulut). Resep ini saya recook dari masternya bu Susi Agung.. nastarnya enak dan melted banget sampe gak mau berenti nyemilnya.. dijamin pada ketagihan 😍
Kue Lihat Resep
Dessert Jug

Dessert Jug

Resep Dessert jug. Punya brownies dari ipar Oreo crumb pun masih setoples Mari kita buat ini #BertumbuhBersamaCookpad
Kue Lihat Resep
Oseng Telur

Oseng Telur

Resep Oseng Telur. Telur diapain aja juga enak ya Mom's... #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia
Kue Lihat Resep
Kolak Ubi

Kolak Ubi

Resep Kolak Ubi. • 21-08-2020 • #BanggaKirimRecook lagiii. Kali ini recook punya mbak eli. Aslinya kolaknya pakai labu kuning, tapi karena labu kuning saya masih ditanam jadi skip labu kuningnya 😂 meski ini cuma ubi doang, tetep enak kok, dan ini cukup mengenyangkan. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung
Kue Lihat Resep