Foto ResepMartabak Mini Ekonomis Untuk Jualan

Martabak Mini Ekonomis Untuk Jualan

Kue

Resep Martabak Mini Ekonomis Untuk Jualan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Martabak Mini Ekonomis Untuk Jualan terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Martabak Mini Ekonomis Untuk Jualan ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Martabak Mini Ekonomis untuk Jualan πŸ‘πŸ˜‹. Recook #Atul makasih resepnya 😍 #DiRumahAja minta paksu belikan cetakan. Sore datang, pagi eksekusi. Masih pada WFH di rumah plus anak gadis yang doyan ngemil. Resep saya modifikasi dikit ya, hasilnya lumayan banyak karena saya pake cetakan 6,9 cm. Cetak pertama gagal, bentuknya mirip apem bersarang. Cetak kedua apem lebih gembung lagi dan tidak bersarang. Selanjutnya berhasil πŸ˜‚ #IdeBisnis #IdeUsaha #UsahaModalKecil

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  • 1 butir telur
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdt Fermipan
  • 1 sdt baking powder
  • Sejumput garam
  • 1 sdm margarin
  • 1 sdm susu bubuk (optional)
  • Air 300 ml (tuang sedikit demi sedikit saja)
  • Baking soda sejumput (optional)
  • Topping:
  • Meses
  • Keju
  • Kacang sangrai
  • Kental manis (saya tidak pakai)

CARA MEMASAK

  • Aduk telur dan gula. Masukkan tepung, garam, fermipan, baking powder, susu bubuk, margarin. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai kekentalannya pas.
  • Fermentasi selama 1 jam. Tutup dengan serbet basah. Masukkan sejumput baking soda. Aduk asal saja, jangan terlalu over aduknya.
  • Panaskan cetakan. Olesi margarin. Ambil sesendok adonan, masukkan ke cetakan. Tekan tengahnya untuk mendapatkan pinggiran yang krispi. Cetakan harus panas ya, agar hasilnya bersarang dan tidak lengket.
  • Setelah muncul sarangnya dan adonan setengah matang, taburi dengan gula sedikit kemudian tutup. Api kecil saja agar tidak gosong.
    Cara Membuat Martabak Mini Ekonomis Untuk Jualan
  • Sesekali buka tutup untuk memastikan adonan sudah matang. Biasanya pinggiran sudah coklat.
  • Angkat, beri topping sesuai selera 😊

ANEKA RESEP TERBARU

Rawon Hitam Enak Jawa Timur Nasi Ketan Kuning Bolu Busa Anti Gagal Kue Tart Kukus Anti Gagal Kue Instan Rawon Daging Yamien Resep Martabak Mini Ekonomis Untuk Jualan Ayam Saus Teriyaki Roti Bolu Pisang Otak Otak Bangka

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Mac N Cheese Dengan Totole

Mac N Cheese Dengan Totole

Resep MAC 'n CHEESE dengan TOTOLE. Hari minggu pagi ini bikin "mac n Cheese" ala sayaπŸ₯°....request suami. Yang bikin istimewa adalah....di resep kali ini saya berhasil berkreasi menggantikan "bumbu masak" sachet kemasan 9 gr yg biasa saya gunakan dengan totole. Saya tidak tau secara pasti apakah totole tdk mengandung MSG namun keberhasilan yg saya maksud adalah perpaduan garam dan bumbu dapur lain yg saya pakai...bisa menggantikan "rasa" bumbu masak kemasan 9 gr tsb.....tidak kalah kok...kata suami..πŸ₯°πŸ₯° Hidangkan dg saus tomat a saus pedas manis....
Kue Lihat Resep
Egg Dumpling

Egg Dumpling

Resep Egg dumpling. Pagi ini si ayah masuk kerja buru2. Dan kebetulan ga punya sayuran atau lauk sama sekali. Ya udah buat yg simple aja buat bekal ayah nanti Egg dumpling ini enak rasanya ya. Biasanya sih buat make mie telur. Dan ni make mi bihun. Ya dah langsung aja #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_semarang #semarangkompakpostingbareng #markobar_stayhealthy
Kue Lihat Resep
Kolak Singkong

Kolak Singkong

Resep Kolak Singkong. #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya
Kue Lihat Resep
Bolu Gulung Lukis

Bolu Gulung Lukis

Resep Bolu Gulung Lukis. Melengkapi Beres Clover, dengan tema bolu gulung motif saya buat lagi dgn tema karakter & masih tetep pake resepnya mba yoshi ....agak ribet ya kalo bikin karakter hehe tp kalo gak coba gimana mau bisa kan😁😁 #Beres_BoluGulungLukis #Beres_Clover #CookpadCommunity_Bekasi #Tidaksekedarmemasak #CookingWithHeartEatingWithLove
Kue Lihat Resep
Nugget Makaroni Sosis

Nugget Makaroni Sosis

Resep Nugget Makaroni Sosis. Punya stok daging giling tinggal sedikit, akhirnya dicampur dengan makaroni dan sosis , dan tetep enak lho πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Boleh tambahkan wortel parut atau sayuran lainnya, sesuai selera ya.. Kreasi nugget lainnya bisa lihat di hestek #nuggetlingga #nuggetmakaronisosis #nuggetlingga #nugget #Cookpadcommunity_jakarta #Cookpadcommunity_banjarmasin
Kue Lihat Resep
Resep Serba Guna Pure Kacang Hijau Kupas

Resep Serba Guna Pure Kacang Hijau Kupas

Resep Resep serba guna, Pure Kacang Hijau Kupas. Punya kacang hijau yang sudah dikupas, aku bikin resep serbaguna aja biar bisa dipakai apa saja untuk cemilan di kemudian hari #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep