Foto ResepMenu Makan Siang Ikan Tongkol Pedas Sama Tahu Putih

Menu Makan Siang Ikan Tongkol Pedas Sama Tahu Putih

Sayuran

Resep Menu Makan Siang Ikan Tongkol Pedas Sama Tahu Putih yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Menu Makan Siang Ikan Tongkol Pedas Sama Tahu Putih terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Menu Makan Siang Ikan Tongkol Pedas Sama Tahu Putih ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Menu makan siang 😋 ikan tongkol pedas sama tahu putih.

BAHAN-BAHAN

  • 2 ekor ikan tongkol ukuran sedang
  • 1 potong Tahu putih ukuran sedang
  • 4 buah tomat hijau ukuran kecil + 2 buah tomat merah
  • 1 batang Bawang prey
  • 4 siung bawang putih
  • Cabe rawit sesuai selera
  • 3 butir utuh Kemiri
  • secukupnya Garam + penyedap rasa + gula

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ikan tongkol dn buang tulangnya dn potong2 lalu d goreng setengah kering.
  • Tahu d Potong dadu lalu d goreng setengah kering..
  • Tumis bumbu bumbu lalu di haluskan.
  • Potong tomat merah dan hijau menjadi 6 lalu Tumis tomat merah hingga matang kemudian masukan tomat hijau tumis sampai matang..
  • Masukan bumbu yang telah di haluskan dan tambahkan sedikit air dan biarkan mendidih.
  • Masukan Tahu dan ikan yg telah d goreng..
  • Tambah kan garam,penyedap rasa,gula sesuai selera, tes rasa dan tunggu hingga mendidih dan masakan siap d hidangkan..
  • Selamat mencoba..

ANEKA RESEP TERBARU

Bumbu Pelalah Bali Ati Ampela Bumbu Kecap Bolu Marble Tepung Ketan Ayam Rica Kemangi Puding Pisang Santan Kue Pancong Betawi Sate Sapi Empuk Jus Ashanty Ayam Woku Kemangi

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tahu Sambal Serai

Tahu Sambal Serai

Resep Tahu Sambal Serai. Lg suka sm sambal lemongras/ serai.
Sayuran Lihat Resep
Kroket Sayur

Kroket Sayur

Resep Kroket sayur. Hii buns,bikin cemilan siang yuk buns🙂 Di rumah ada kentang,brokoli,wortel,buncis,bawang daun,langsung deh kepikiran bikin kroket sayur ,biasa nya saya pakai daging giling kebetulan di rumah lagi kosong,tapi jangan kwatir buns,tetep endol kok,yuk intip reselnya 🙂 #JelajahResep #JelajahResepSayuranHijau
Sayuran Lihat Resep
Sayur Pelangi

Sayur Pelangi

Resep Sayur pelangi. Ikutan ngeramaikan challange #CABEKU komunitas dari bandung. Yang bertema "Olahan Serba Wortel" Yuk ahh langsung eksekusi aja ,masak yang praktis. #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_jakarta #JadiHero_jakarta #CABEKU & #diWORTELan
Sayuran Lihat Resep
Perkedel Kentang

Perkedel Kentang

Resep Perkedel kentang. Pertama kali bikin ini alhamdulillah berhasil. Pernah sih bikin ini pake tepung instan, rasanya aneh, berasa micin bgt menurutku. Jadi ga prnh beli lagi. Trus tadi liat resepnya Ummu Hasan, coba bikin deh mumpung ada stok kentang yg udah lama gak kepake. Dan puas bgt sama hasilnya.
Sayuran Lihat Resep
Bubur Sagu Mutiara Jagung Metode 5-30-7

Bubur Sagu Mutiara Jagung Metode 5-30-7

Resep Bubur Sagu Mutiara Jagung (metode 5-30-7). Bismillâh. Berhubung stock jagung kukus kemaren masih ada di kulkas, dan tadi pagi beli sagu mutiara, cemplungin aja deh si jagung ke buburnya 😂 padahal kalo pake nangka lebih mantap sih.. Btw ini aku dapet resep dr dapur airin nya mbak retno, irit gas uy, Alhamdullillâh.. Trs dr resepnya aku tambahin susu kental manis biar sedikit lebih manis. Hehe #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #CookpadCommunity_Bandung #DiRumahAja
Sayuran Lihat Resep
Sayur Bening Bayam

Sayur Bening Bayam

Resep Sayur Bening Bayam. Bikin nya mudah, praktis, gak pake lama dan rasa nya maknyuuus segeeer😃 Kebetulan ada sisa bayam dan jagung jadi oyong nya sy ganti dengan jagung manis.. #BandungArisanRecook4_Desriayu #ResepTehEcy8 #PejuangGoldenApron3 #Minggu11 #CookpadCommunity_Bandung
Sayuran Lihat Resep