Foto ResepMie Aceh

Mie Aceh

Mie

Resep Mie Aceh yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Mie Aceh terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Mie Aceh ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Mie Aceh. Saya suka banget dengan aneka macam mie, termasuk Mie Aceh ini, meskipun wargi lainnya di rumah ngga terlalu suka. Klo beli kadang saya suka mikir, rasanya biasa aja tp kok mahal yah.. Nah dr pd makan Mie Aceh sambil keberatan mikir, mending bikin sndiri aja kan., alhamdulillah rasanya bs lebih enak dr pada rumah makan yg rame itu..hehehe..biarinlah muji hasil masakan sendiri..😁😁 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Week52 #Teamtrees #SatuResepSatuPohon

BAHAN-BAHAN

  • 1 bungkus mie Lo Mie
  • Udang/daging sapi/ayam
  • sesuai selera Telur, bakso, sosis
  • Wortel iris korek api
  • Kol iris halus
  • Sawi hijau
  • Air kaldu daging/ayam
  • Bumbu halus :
  • 4 siung bawang merah besar + 2 siung, iris halus/tipis
  • 3 siung bawang putih besar (saya pake kating)
  • 2 kemiri besar /3 kecil
  • 1 iris (1 cm) jahe
  • 3 cabe merah besar, bs ditambah keriting dan rawit
  • 1 sdt peres jinten
  • 1/2 sdt adas manis
  • 1/2 sdt lada halus
  • 1 sdm penuh bubuk kari
  • 1 bunga lawang (pekak)

CARA MEMASAK

  • Siapkan bumbu halus, uleg dengan garam hingga halus. Cabenya saya buang isi, biar anak2 ngga kepedesan. 2 butir bawang merah saya iris tipis utk digoreng buat bumbunya. Silakan ditambah cabe keriting dan rawit buat yg suka pedas. Tomatnya nanti bisa ditambah lagi jd 1 utuh.
    Cara Membuat Mie Aceh
  • Pertama masukkan telur yang sudah dikocok ke dalam minyak, sisihkan. Jika menggunakan udang atau ayam, dimasukkan di awal juga yah. Lalu, masukkan bawang merah iris hingga mulai wangi disusul masukkan bumbu halus, aduk rata hingga wangi. Selanjutnya masukkan tomat yg sudah diuleg halus, aduk rata
    Cara Membuat Mie Aceh Cara Membuat Mie Aceh Cara Membuat Mie Aceh
  • Tambahkan wortel iris, bakso, sosis, aduk di tepian. Masukkan air kaldu dan bunga lawang. Tambahkan lada halus, bubuk kari. Tes rasa, tambahkan 1/2 sdt gula pasir spy seimbang rasanya. Klo yg suka taste asli, ngga usah. Tes rasa.
    Cara Membuat Mie Aceh Cara Membuat Mie Aceh Cara Membuat Mie Aceh
  • Masukkan irisan kol, sawi dan mie yg sdh dicuci dulu dg air panas. Aduk rata, dan biarkan bbrp saat agar bumbu meresap.
    Cara Membuat Mie Aceh Cara Membuat Mie Aceh
  • Sajikan dengan irisan tomat, bawang merah dan nanas+timun jika ada.. Sedaapp bangett.. πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ»
    Cara Membuat Mie Aceh

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Aceh Surabaya Mie Aceh Bandung Tekwan Ikan Tenggiri Tumis Mie Kuning Ayam Berkuah Mie Aceh Resep Temulawak Kunyit Chicken Wings Crispy Fudgy Brownies Ncc Mie Aceh 46 Mie Aceh Terdekat Ayam Goreng Kuning Lengkuas Cup Cake Tintin Rayner Ayam Bumbu Kelapa Mie Aceh Titi Bobrok Mie Aceh Berasal Dari Daerah Mie Aceh Kemang Mie Aceh Mie Aceh Seulawah Ayam Lalapan

RESEP Mie MENARIK LAINNYA

Mie Kuah Santan Keju Mpasi 16Bulan

Mie Kuah Santan Keju Mpasi 16Bulan

Resep Mie kuah santan keju MPASI 16Bulan. masih edisi si dedek tumbuh gigi, karbonya diganti dengan mie kuah santan keju dan alhamdulillah lahap banget makannya dan habis 😊 menu ini cocok buat BB boster
Mie Lihat Resep
Mie Kulit Buah Naga Homemade

Mie Kulit Buah Naga Homemade

Resep Mie Kulit Buah Naga Homemade. Akhirnya saya pun bisa buat mie homemade dengan bahan pewarna asli. Saya recook resepnya Bunna yg sama persis krn ini pertama kali buat mie. Saya gunakan Kulit Buah Naga Merah & tanpa telor alias eggkess sesuai resep ya. Ternyata simpel ya membuatnya, cuma krn blm terbiasa ngulen manual jd tangan agak pegal-pegal nih. Makasih Bunna utk inspirasinya. Semoga berkenan ya... Source : πŸ‘‰ Bunna πŸ’œ #PekanRayaMie #Basidoncek #Bainai_Bunna #Cookpadcommunity_Palembang #Cookpadcommunity_Sumbar #PentolanClover #GibahPentolanClover #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #MasakSemuaBagian #cookpadindonesia #Bagikaninspirasimu #WongKitoGalo #Minggu_7321
Mie Lihat Resep
Mie Aceh Sederhana

Mie Aceh Sederhana

Resep Mie Aceh Sederhana. Pagi ini terlalu banyak yang harus di kerjakan cari menu yang simpel dan cepat buat bekal. Adanya mie kuning dan stok udang ya sudah saya eksekusi itu saja dengan sentuhan bumbu mie Aceh hanya lebih sederhana. Biasanya mie Aceh di masak dengan kol dan toge ini saya gak pakai karena gak punya stok maklum jadwal ke pasar nya besok..
Mie Lihat Resep
Bola-Bola Tahu Balur Mie

Bola-Bola Tahu Balur Mie

Resep Bola-bola Tahu Balur Mie. Resep cemilan kali ini masih dari cookies resepnya mba Dina, kreyes kreyes pas gigit bola2nya hehehe Source: https://cookpad.com/id/resep/12482429-bola-bola-tahu-balur-mie?invite_token=YQi3AFmGQrPeo3T29qH6ZFfF&shared_at=1614986500 #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_DinaUmmuKhal #PekanRayaMie
Mie Lihat Resep
Spaghetti Carbonara Eggless

Spaghetti Carbonara Eggless

Resep Spaghetti Carbonara Eggless. Anakku suka western food, Spaghetti suka banget. Kareba alergi telur dan dairy, mamanya cari spaghetti eggless dan cari pengganti keju (nutritional yeast). Nah ini resep aku, kalau mommies lain ada punya ide resep carbonara lainnya, share & comment ya 😊 #eggless #spaghettieggless #dairyfree
Mie Lihat Resep
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Resep Mie Goreng Jawa. Source : Ayu Putri Irianto Mie Goreng Jawa, salah satu masakan andalan ibu, saat anak-anak malas makan nasi. Dulu ibu sering memasak ini, Karena rasanya yang lezat dan juga kaya akan nutrisi sayur dan karbohidrat pengganti nasi. Kebetulan banyak stock sayur di dapur, tinggal beli mie nya aja. Buat nya cpt, rasanya lezat... Oyaa, jika suka sayuran nya empuk, beri sedikit air putih setelah wortel dan kubis di tumis, lalu tutup sebentar sampai menyusut, baru memasukkan mie nya.. Jangan terlalu banyak airnya, di kira-kira saja. jika terlalu banyak air, nanti mie akan menjadi nyemlek/ nyemek πŸ€—nanti nanya bukan lagi mie goreng jawa dong ... πŸ™ˆπŸ˜‹πŸ™ #banggaKirimRecook #pejuangGoldenApron3 #cookpadCommunity_Solo
Mie Lihat Resep