Foto ResepMie Glosor Baso Ikan

Mie Glosor Baso Ikan

Mie

Resep Mie Glosor Baso Ikan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Mie Glosor Baso Ikan terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Mie Glosor Baso Ikan ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Mie Glosor baso ikan. Ayo, siapa yang tau mengapa mie tersebut disebut mi glosor? Glosor atau gelosor (mengalir), dipakai untuk menggambarkan betapa mudahnya mie tersebut ketika dimakan, mudah dikunyah, mengalir lancar dari mulut menuju tenggorokan dan menggelosor menuju lambung (bobo.id) Duluu duluu suamiku ga prnh suka klo aku bikinin atau beli mie glosor jadi..sampe akhirnya 2 taun lalu diksih mie glosor tinggal lep sama sahabatku eva...ehh dia suka dong ..duuuhh mo marahhh🤬 dibikinin istrinya gak disentuh ehhh dibikinin istri orang mauuu🤪🤪🤪 akhirnya diksih resepnya ma sahabat aku itu...setelah saat itu...malah nagih... dan taun ini ramadhan hampir tiada hari tanpa terlewatkan mie glosor klo buka puasa 🤪😂🤭 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanMieRowoel

BAHAN-BAHAN

  • 500 gram Mie glosor
  • 5 lembar Pakcoy potong2
  • 3 lembar Kol iris2
  • 1 wortel serut
  • 10 lembar Kucai potong2
  • 2 sdm Bumbu dasar putih (lihat resep)
  • 2 sdm Ebi dihaluskan
  • 10 Baso ikan potong2
  • Secukupnya Kaldu jamur,lada bubuk
  • Secukupnya Minyak wijen

CARA MEMASAK

  • Persiapkan semua bahan2 nya. Cuci bersih mie glosor nya yaa
    Cara Membuat Mie Glosor Baso Ikan
  • Tumis bumbu dasar putih dan ebi dgn minyak wijen aduk2 hingga harum masukan baso ikan aduk2 lalu setelah basa ikan matang masukan sayuran nya aduk2 lalu masukan kaldu bubuk dan kaldu jamur aduk2
    Cara Membuat Mie Glosor Baso Ikan Cara Membuat Mie Glosor Baso Ikan Cara Membuat Mie Glosor Baso Ikan
  • Lalu masukan mie glosor nya aduk2 masak sampai meresap dgn api yg kecil ya agar tdk gosong
    Cara Membuat Mie Glosor Baso Ikan
  • Sajikan dgn sambal kacang mie glosor (lihat resep)
    Cara Membuat Mie Glosor Baso Ikan

ANEKA RESEP TERBARU

Olahan Putih Telur Ayam Betutu Bakar Sarikaya Keripik Basreng Dimsum Siomay Ayam Bumbu Rujak Tahu Tempe Bolu Minyak 4 Telur Olahan Tape Singkong Sambal Ketoprak Pizza Nasi

RESEP Mie MENARIK LAINNYA

Mie Ayam Ala Abang2

Mie Ayam Ala Abang2

Resep Mie Ayam ala Abang2. Source : Xander's Kitchen Bismillaah... Mie Ayam termasuk salahsatu jajanan pavorite keluarga kami. Ceritanya lagi kangen sama mie ayam enak yg belinya lumayan jauh dari rumah dan ga bisa pakai aplikasi. Jadi nyobain bikin sendiri pakai resep ini yg sudah cukup lama cookmarknya. Hanya saja bahan2 saya sesuaikan dengan yg ada dirumah. Ayamnya saya pakai aym fillet biasa, ngga pakai ayam kampung. Tapi rasanya tetep enak, anak bungsu saya sampai nambah nambah. Mei nya saya pakai mie khusus untuk mie ayam, beli di supe*indo. Resep yg saya tulis ini jadi kurang lebih 7 porsi /mangkuk biasa, bahan dan takaran sudah disesuaikan. Saya bikin tanpa kuah, jadi pas masak ayam, kuahnya dibanyakin, jadinya nanti mie ayamnya yg nyemek nyemek. Selamat mencoba #GA_TheNextLevel #Mgu_30 #CookpadCommunity_Bandung
Mie Lihat Resep
Spaghetti Bolognese Sederhana Instant

Spaghetti Bolognese Sederhana Instant

Resep Spaghetti Bolognese Sederhana Instant. Arisan awal tahun pergi makan spaghetti bolognese di 1 restoran dan enak banget.. Kepingin pergi makan lagu tp resto nya tutup gr2 covid19.. Alhasil #DiRumahAja dan #masaksendiri cocok buat #ramadan2020 #FestivalRamadanCookpad #FestivalRamadhanCookpad #CABEKU #seleraku #delmonte #bolognese
Mie Lihat Resep
Mie Laksa Khas Banjarmasin Kalimantan Selatan

Mie Laksa Khas Banjarmasin Kalimantan Selatan

Resep Mie Laksa Khas Banjarmasin Kalimantan Selatan. Laksa nyamaaan...nyamaaan banaaarrr...😆😆😆. Maksudnya laksa banjar enakk bangeett..gituu😁😆😆. Di banjarmasin banyak yg jual tp rasanya beda2..yg enak itu ya kyk gini,kuahnya dikasih ikan gabus.😊😉😉. Judulnya mie laksa..tp kebanyakan orang nyebutnya cuma laksa aja.😊 Source: Siti Aisyah Nur Sari #PekanPosbarMie #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek
Mie Lihat Resep
Spaghetti Mie Kari Ayam

Spaghetti Mie Kari Ayam

Resep Spaghetti Mie Kari Ayam. Hujan deras sejak siang sampai malam, cuacanya dingin sekali🥶.. Pak Suami request dibuatkan mie yang hangat dan pedess🤔 Ingat ada cookmark resep olahan mie nya mba Mita..👏👏 Resep mba Mita banyak aneka olahan mie jadi beberapa saya cookmark buat variasi olahan mie karena pasukan dirumah itu juga favorit sama mie🤗 haturnuhun resepnya mba Mita🙏 hasilnya enakk..aku modif tipis2 ya, cabe giling aku ganti irisan cabe rawit, tambah bumbu kecap manis dan untuk sayuran aku tambahin pokcoy makin mantapp 🤤👍👍🤗 Source: Mita. W#MommyFayzel# #LihaiRecook2_Solo #PejuangGoldenApron3 #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #olahanmie
Mie Lihat Resep
Mie Ramen Rumahan

Mie Ramen Rumahan

Resep Mie ramen rumahan. Source lisda trijianto
Mie Lihat Resep
Mie Tek Tek

Mie Tek Tek

Resep Mie Tek Tek. Udara dingin gini mau nya cumal cemil lapar melulu 😆tapi gak mau nasi, lihat ada stok mie keriting lihat lagi di kulkas ada pokcoy ahaaa jadi keingetan resep Mie Tek Tek nya Teh neeta👌...gak pake lama langsung deh eksekusi...maknyuuuus😚💕💕 Source : Dapur Neeta
Mie Lihat Resep