Foto ResepMie Goreng Kestela Pepaya Kangkung

Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung

Mie

Resep Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Mie Goreng Kestela(Pepaya) Kangkung. Untuk meramaikan kedua program dari mamah cookpad #JelajahSayuranHijau dan Community Cookpad Kalsel daerahku #BamasakBaimbai ,memasak dari bahan kestela(pepaya) #BaulahKestela aku masak mie kestela(pepaya) kangkung ala keluargaku ini. #JelajahResepSayuranHijau #JelajahResep #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo

BAHAN-BAHAN

  • 1 bungkus mie(aku mie telur)
  • 1/4 buah Kestela(pepaya) muda
  • 1 ikat Kangkung
  • 1 buah cabe merah gede
  • 100 ml air
  • 1 sdm saos tiram
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdt Garam,gula dan penyedap(sesuai selera)
  • 5 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Sedikit terasi

CARA MEMASAK

  • Bersihkan bahan,rebus mie,haluskan bumbu,parut kestela(pepaya) rendam air garam sebentar,potong2 kangkung,dan iris serong cabe merah gede.
    Cara Membuat Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung Cara Membuat Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung
  • Tumis bumbu,masukan irisan cabe merah,tumis sampai harum.
    Cara Membuat Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung
  • Kemudian masukan kestela(pepaya),masukan air,aduk dan masak sebentar. Masukan kangkung dan mie. Kasih saos tiram,kecap manis,garam,gula dan penyedap,aduk rata sampai masak.
    Cara Membuat Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung Cara Membuat Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung Cara Membuat Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung
  • Siap disajikan.
    Cara Membuat Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung Cara Membuat Mie Goreng Kestela Pepaya Kangkung

ANEKA RESEP TERBARU

Rinrin Marinka Klepon Ketan Empuk Mie Tek Tek Basah Lava Cake Chocolatos Kukus Kerang Dara Saus Tiram Kue Cubit Nasi Uduk Rice Cooker Santan Kara Es Cao Susu Lento Kacang Hijau Soto Bening

RESEP Mie MENARIK LAINNYA

Mie Goreng Simpel

Mie Goreng Simpel

Resep Mie Goreng Simpel. Anak di rumah minta dibuatin mie goreng tp yg gak pedes, kebetulan pas bngt nemu resepnya mba Presella, aku lihat fotonya kyknya menarik, enak dan pas lihat bahan&langkahnya koq simpel jadilah aku merecook resepnya mba yg satu ini yg jago motret, jg sbg wujud rasa trmksh saya yg tak terhingga kpd mba Sella krn udh mengajarkan ilmu fotografi dng menggunakan snapseed secara gratis pula..🤭 seneng bngt rasanya bs belajar bareng2 bersama #cookpadcommunity_bekasi Trmksh jg utk admin Kombes yg udh menghadirkan sosok2 inspiratif di WAG jd sama2 belajar.. Love U All teman2. Silahkan dicoba ya resep mie gorengnya, krn ini beneran enak, anak sy aja kurang makan seporsi.. Oh ya.. sy menambahkan sawi, telor dan tomat dr resep aslinya. #BarBarKombes_RikukPresella #CookpadCommunity_id #EmakNusantaraKreatif #Kedapuraja #Masakitusaya #dapoer_eva #PejuangGoldenApron3
Mie Lihat Resep
Mie Ayam Pangsit Simple

Mie Ayam Pangsit Simple

Resep Mie Ayam Pangsit Simple. Ini salah satu mie ayam yang paling simple buatnya! Untuk sayurannya bebas sesuai selera , di sini aku pake kol dan wortel karena sayur itu yg lg ada sekarang hehe.. bisa juga diganti sawi, pokcoy, bayam, atau tauge. Untuk rasanya ini mirip mirip lah sama mie ayam bangka. Mie ayam ini terdiri dari beberapa komponen yang harus disiapkan : 1. Minyak bawang 2. Topping ayam 3. Kuah mie ayam 4. Pangsit 5. Mie ayam
Mie Lihat Resep
Mie Hijau Homemade

Mie Hijau Homemade

Resep Mie Hijau Homemade. Ceritanya waktu itu beli pasta maker, jadi skalian coba-coba. Dan ternyata berhasil. Mudah ternyata membuat mie. Bisa dikombinasikan dgn sayuran lain, seperti wortel. Selamat mencoba 👩‍🍳 Source: #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang
Mie Lihat Resep
Mie Glosor Bumbu Kacang Instant

Mie Glosor Bumbu Kacang Instant

Resep Mie Glosor Bumbu Kacang Instant. Bismillâh. Dari kapan tauuuuu pengen makan ni mie glosor tapi ga pernah nemu di pasar rumah. Masa iya harus ke Bogor dulu baru bisa makan mie ginian? Ahahaha. Taunya kemarin dapet mie glosor ini dari tetangga. Kasian katanya neng bani kepengen mie glosor, jd ibu beliin mie nya. Ternyataaa si ibu ini beli mie glosornya di pasar komplek rumah dong. Hmmmm diriku kurang main lama nih di pasarnya 😂 tp berhubung coronceu ini, diriku juga males bgt buat lama-lama di pasar 😢 btw ini si mie glosor, dari keluarga nenek, keluarga mamah, keluarga aku, doyan banget semua sama dia 😂 #Paporitnyasipapa #CookpadCommunity_Bandung #FestivalRamadanCookpad #SilaturahmiRecook #DiRumahAja
Mie Lihat Resep
Mie Godog Jawa Suka2 Yumih Simpel

Mie Godog Jawa Suka2 Yumih Simpel

Resep Mie godog jawa suka2 yumih simpel. Namanya suka2 yooo wiss bahan yg ada pun jadi.tp asli enakkk simpel
Mie Lihat Resep
Mie Bancir

Mie Bancir

Resep Mie Bancir. Belum pernah makan Mie Bancir. Maka nya sy tertarik mencoba ketika dlm salah satu parade on line CookPad ada masakan ini. Sy suka rasanya, enak menurut sy. Padahal beberapa bahan sy tak punya. Kalau bahannya lengkap, rasanya pasti lebih enak lagi. Untuk topingnya saya tambahkan sosis ayam. Tks CookPad dan Chef Agus untuk resepnya. #HARCOOKNAS_ResepChefAgus
Mie Lihat Resep