Foto ResepMie Kaca Cilor

Mie Kaca Cilor

Mie

Resep Mie Kaca Cilor yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Mie Kaca Cilor terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Mie Kaca Cilor ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Mie kaca cilor. Penasaran sm jajanan ank yg 1 ini, berhasil yeeee,

BAHAN-BAHAN

  • 1 bh mie kaca
  • 2 bh telur
  • 5 sdm tepung kanji
  • 1 sdt merica bubuk
  • 3 bh bawang putih
  • Secukupnya air
  • Penyedap rasa ayam

CARA MEMASAK

  • Rendam mie kaca dg air panas smpai empuk, angkat dan triskan,
  • Pecahkan telur, beri penyedap, kocok, beri air, kocok lagi
  • Haluskan bawang putih
  • Tambahkan air pada tepung kanji, tambahkan pula penyedap rasa ayam, bawang putih dan merica bubuk, aduk smpai cair,
  • Siapkan minyak goreng yg banyak dlm wajan yg kecil, posisi di miring kan ya bun
  • Ambil sedikit mie kaca, tambahkan adonan tepung kanji cair, baru masukkan telur,
  • Baru d gulung dan goreng sebentar, angkat
  • Tata d piring, ku curi dg saus yg dmsak kembali campur air
  • Sajikan

ANEKA RESEP TERBARU

Es Kelapa Muda Spesial Waffle Crispy Soto Babat Tauco Khas Tegal Telur Omelet Korea Ayam Kampung Goreng Kue Pia Telur Dadar Spesial Bolu Ulang Tahun Kue Rainbow

RESEP Mie MENARIK LAINNYA

Mie Ayam

Mie Ayam

Resep Mie Ayam. Lanjut buat makan malam masak mie lagi😅Kagok soalnya masih ada 1 bks lagi yg belum dimasak.Kalo tadi siang masak yang manis,sekarang buat yg asin mie nya❤ #GA_TheNextLevel
Mie Lihat Resep
Mie Instan Aglio E Olio

Mie Instan Aglio E Olio

Resep Mie instan Aglio E Olio. iseng bgt kepengen makan mie tp gak mau mie instan biasa, jadi lah ke sok ide an muncul pake resep ngarang. terbukti bentuk nya terlihat biasa banget tp rasanya tetep enak🤪
Mie Lihat Resep
Spaghetti Aglio Olio

Spaghetti Aglio Olio

Resep Spaghetti Aglio Olio. Menu sarapan praktis dan dijamin kenyang. Happy cooking 🙏💕 Source: Bunda Ela #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang
Mie Lihat Resep
Mie Celor Khas Palembang

Mie Celor Khas Palembang

Resep Mie celor khas palembang. Tadi pagi mampir ke warung langganan buat belanja sayurr.. Gak sengaja keliat mie celor gede2 yg khas nya mie celor palembang... Kok ngilerr yaaa.. Pengen coba buatt.. Ini percobaan pertama... Rasa udah oke lahh yaa..🤗 yokk cobaiinnn
Mie Lihat Resep
Mie Lethek Goreng

Mie Lethek Goreng

Resep Mie Lethek Goreng. Mi letheg atau Mi Lethek, adalah salah satu kuliner khas yang berasal dari Srandakan,Bantul, Yogyakarta dengan menggunakan bahan dasar tepung tapioka dan singkong. Sekilas, mie ini mirip seperti soun. Nama "letheg" sendiri yang dalam bahasa jawa berarti kotor atau tidak bersih. Itu karena warna mie lethek memang benar-benar kusam. Warna mi lethek keruh kecoklatan karena proses produksinya yang benar-benar alami dan diolah secara tradisional. Dikatakan alami karena mi ini tidak menggunakan bahan pemutih, pewarna atau zat pengawet. Secara fisik, mie lethek mirip dengan mi bihun.Tetapi mi lethek lebih tebal dan memiliki tekstur yang lebih kenyal dibandingkan dengan mi yang terbuat dari gandum. Source : Wikipedia Untuk resep asli silahkan tunyul di 👇 Source : Mrs. Tans https://cookpad.com/id/resep/13968423-mi-lethek-goreng-jamur-kuping?invite_token=vdmyZGGEq5w8k9tozQCRk19c&shared_at=1615439477 #MieLethekJogja #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PekanPosbarMie #LihaiRecook7_Yogyakarta #olahanmieletheknyoung
Mie Lihat Resep
Omelete Mie Kuah Kari

Omelete Mie Kuah Kari

Resep Omelete mie kuah kari. Buat sarapan pagi bikin yang praktis, kebetulan masih ada kuah kari jadi makan omelete nya sambil di cocol kuah kari 😀😀👍👌😘. #Cookpadcommunity_palembang #niungniung #olahanmie_niung
Mie Lihat Resep