Foto ResepMie Pedas Kuah Nanas

Mie Pedas Kuah Nanas

Mie

Resep Mie Pedas Kuah Nanas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Mie Pedas Kuah Nanas terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Mie Pedas Kuah Nanas ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep 🍍Mie Pedas Kuah Nanas🍍. Siang momies...😊 Berhubung masih males masak jadi masaknya yg semi instant aja dulu ya moms hehe.... Masaknya ni sambil nyanyi 🎤🎵 Indomieee...seleraaaakuuu...🎶😂 *eeaa..bukan ngiklan lho ya😂 Terinspirasi dari postingannya omay Farida Nurhan si ratunya pedas...uwaah...gokil ya masak mie instant pake sambel nanas. Liat dia makan gitu kok bikin kemecer...kayaknya pedes2 seger gitu. Yass...pas kan ya jadwalnya makan mie instant, kemarin juga pas beli nanas wess.. langsung dah molah😄 #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya #MasakSimple

BAHAN-BAHAN

  • 1 bungkus mie instant (saya : Indomie goreng. Boleh pakai mie kuah rasa ayam bawang)
  • 300 ml air
  • 1 batang daun bawang (rajang)
  • 3 lembar pokcoy/sawi (rajang)
  • 1 butir telur
  • 2 siung bawang putih (rajang halus)
  • 2 butir bawang putih (rajang halus)
  • 1/4 sdt garam/kaldu jamur
  • Bawang goreng (untuk taburan)
  • Haluskan/uleg :
  • 3-5 butir cabai rawit (atau sesuai selera)
  • 3-4 iris kecil nanas

CARA MEMASAK

  • Haluskan cabai dan nanas. Yang suka pedes cabenya silahkan ditambah ya😊
    Cara Membuat Mie Pedas Kuah Nanas
  • Tumis bawang putih dan merah sampai wangi. Masukkan ulegan cabai rawit dan nanas, tumis lagi sebentar. Setelah itu tambahkan air dan pokcoy/sawi, masak hingga sawi matang
    Cara Membuat Mie Pedas Kuah Nanas Cara Membuat Mie Pedas Kuah Nanas Cara Membuat Mie Pedas Kuah Nanas
  • Setelah sawi matang, masukkan telur, kemudian mie lalu bumbu2nya dan garam/kaldu jamur. Masak hingga mie matang (koreksi rasa). Kalau udah pas rasanya...angkat. NOTE : KALAU PAKAI MIE INSTANT YG KUAH GARAM SKIP AJA, TAKUTNYA KE ASINAN😊
    Cara Membuat Mie Pedas Kuah Nanas Cara Membuat Mie Pedas Kuah Nanas Cara Membuat Mie Pedas Kuah Nanas
  • Sajikan dengan taburan bawang goreng. Enjoooyy👍yuk mari makan😋
    Cara Membuat Mie Pedas Kuah Nanas

ANEKA RESEP TERBARU

Tiwul Ayu Gula Merah Quaker Fudgy Brownies Kukus Marmer Cake Blue Band Kangkung Cah Singkong Thailand Special Rempelo Ati Bumbu Rujak Kornet Pronas Acar Timun Wortel Kuah Santan

RESEP Mie MENARIK LAINNYA

Mie Celor

Mie Celor

Resep Mie Celor. Mie celor Palembang ini jadi favorit saya setelah pertama kali nyobain di resto pempek dekat rumah, dan sy tuh terkesan banget sama rasanya. Kuahnya kental berbumbu, aroma ebi dipadu dengan mie dan topping sayuran yg gak terlalu banyak, ditambah telur rebus dan udang...nikmat sekali. Setelah 2x percobaan, barulah dapet yg pas. Biar gak lupa save disini ahh... Cobain yuk! #pejuanggoldenapron3
Mie Lihat Resep
Mie Aceh Goreng

Mie Aceh Goreng

Resep Mie Aceh Goreng. Mie Aceh salah satu makanan khas Aceh. Perpaduan budaya dimana mie dari budaya Thionghoa, kari berasal dari budaya India, dan untuk aneka Seafood karena geografis Aceh disekelilingi oleh lautan seperti selat Malaka. Hidangan mie Aceh yang kaya akan rempah menambah nikmat karena perpaduan rasa yang begitu pas. #cookpadindonesia #cookpadcomunity #masakgakperluribet #kulinernusantara
Mie Lihat Resep
Pizza Mie

Pizza Mie

Resep Pizza Mie. Ngga ada ide untuk bikin makan malam, kadang mikir masak apa tiap hari itu bikin lelah ya.Mau makan keluar tapi sayang, sekali makan diluar bisa habis jatah belanja 2-3 hari.Apalagi ini minggu #HematPangkalSugih jadi akhirnya bikin makan malam yang murah meriah. Biasanya ini disebut martabak mie tapi karena saya pakai banyak topping jadi saya sebut pizza mie aja deh.Tadi saya sajikan bersama jus alpukat jadi serasa ngafe gitu ya😅...keburu suami pulang foto seadanya deh. Perkiraan harga: Mie instan Rp 2.500 2 sosis Rp 4.000 2 telur Rp 4.000 2 batang daun bawang Rp 1.000 Bawang Bombay Rp 500 Saos dan mayonaise Rp 1.000 Keju Rp 4.000 Jadi dengan Rp 17.000 udah aman perut kami berdua malam ini. #WanilahMeolah #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_PangkalanBun
Mie Lihat Resep
Soto Mie Bogor

Soto Mie Bogor

Resep Soto Mie Bogor. Kangeeen banget ama Bogor, kota kelahiran saya. Karena PSBB, saya ga bisa mudik ke Bogor. Obat kangen, saya coba bikin soto kegemaran alm. ayah saya. Biar kangennya terobati.. saya bikin soto mie ala momay, hehe .. Miss you papa, 😘
Mie Lihat Resep
Korean Mie Soup Jeletot

Korean Mie Soup Jeletot

Resep Korean mie soup jeletot. Krn bg aku sebungkus mie sedap suop korea tdk pedas2 amet😂🤣🤣🤣heee sesuai selera sh yaaa Jdilah aku uprek dikit😋 Rasanya aku sukakkk krn pedasnya nonjol🤭😂
Mie Lihat Resep
Spaghetti Aglio E Olio

Spaghetti Aglio E Olio

Resep Spaghetti Aglio e Olio. Pengen banget makan spaghetti Tapi yang gak mahal, nah sy coba bikin dengan budget kurang dari 50 ribu diluar dari oregano dan rempah lainnya ya
Mie Lihat Resep