Foto ResepMie Yamin

Mie Yamin

Mie

Resep Mie Yamin yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Mie Yamin terdiri dari 20 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Mie Yamin ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Mie Yamin. Assalamu'alaikum...sore teman2... Setiap sore saya selalu nonton acara bosque di transtv dimana mas baim selalu review mie yamin, sampe2 saya jd kepengen banget makan mie yamin buatan sendiri, krn kl beli diluaran, selain musti keluar biaya lebih besar, belum tentu bahan2nya terjamin kebersihannya, trus kan biasanya kl makanan tuh enaknya dimakan langsung, lg pandemi gini kan g bs makan ditempat, tp kl dibawa pulang rasanya g seenak dimakan langsung #Cookpad_Community #CookpadCommunity_Sumbar

BAHAN-BAHAN

  • Topping ayam:
  • 1/2 kg dada ayam cincang
  • 10 siung bawang merah iris
  • 5 siung bawang putih iris
  • 1 jempol jahe parut
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdt minyak wijen
  • 2 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • Minyak bawang:
  • 8 siung bawang merah iris
  • 5 siung bawang putih iris
  • 100 ml minyak goreng
  • Pelengkap:
  • Sawi
  • Mie telur (sy pke mie homemade)
  • Bawang goreng
  • Sambel rawit
  • Pangsit goreng (sy skip)

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan2nya
    Cara Membuat Mie Yamin Cara Membuat Mie Yamin
  • Bikin minyak bawang: tumis bawang merah dan bawang putih jangan sampe gosong, lalu saring dan sisihkan
    Cara Membuat Mie Yamin
  • Topping ayam: tumis bawang merah, bawang putih dan jahe hingga wangi, masukkan ayam, tumis hingga berubah warna, beri semua bumbu2 lalu masak hingga matang. Sisihkan
    Cara Membuat Mie Yamin Cara Membuat Mie Yamin Cara Membuat Mie Yamin
  • Rebus mie dan sawi, untuk penyajian tuang 3 sdm minyak bawang, 1 sdm kecap manis, sejumput garam dan lada, dan 1/2 sdt bawang putih goreng kedalam mangkuk, masukkan mie, aduk rata, tata sawi, beri topping ayam, pangsit dan semua pelengkap. Sajikan...
    Cara Membuat Mie Yamin Cara Membuat Mie Yamin

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Yamin Semarang Cakalang Rica Steak Bbq Sauce Mie Yamin Resep Pempek Ikan Kakap Mie Yamin Terdekat Rice Box Singkong Thailand Keju Susu Mie Yamin Sus Mie Yamin Adalah Sayur Lodeh Tahu Es Potong Jadul Kue Milo Kukus Fuyunghai Original Mie Yamin 33 Mie Yamin Cirebon Mie Yamin Surabaya Mie Yamin Bandung Mie Yamin Bu Kenny

RESEP Mie MENARIK LAINNYA

Bakwan Mie Instant

Bakwan Mie Instant

Resep Bakwan mie instant. Temenya ngopi berasa banget gurih nya....,apalagi di makan saat panas garing dan krispi berasa bangettt...
Mie Lihat Resep
Mie Ayam Jamur

Mie Ayam Jamur

Resep Mie Ayam Jamur. Rumahan Mudah dan praktis Akhirnya terlaksana juga buat mie ayam sendiri🥰 Mie ayam jamur merupakan salah satu olahan mie yang sering ditemui, mulai dari penjual-penjual di pinggir jalan hingga di restoran-restoran, dan ternyata mudah juga buat sendiri di rumah. Sajikan mie ini bersama dengan saus sambal dan sambal rawit sesuai selera. Kembali #JelajahResep #JelajahSayuranHijau biar tetap konsumsi sayuran hijau, tidak ketinggalan tambahkan pokchoy dan pastinya menambah selera khas aroma sayurnya di mie ayam 😋 #JelajahResepSayuranHijau #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #PejuangGoldenApron3 #BertumbuhBersamaCookpad
Mie Lihat Resep
Seblak 3M Mie Makroni Maknyoss

Seblak 3M Mie Makroni Maknyoss

Resep Seblak 3M (mie, makroni, maknyoss). Udah lama bgt pengn bikn seblak sendiri cuma lupa mlu klo mau bikin ada aja bahan yg klupaan 🤣 jadi sll beli ojolfood 🤪 tapi hari ini aku inget2 bgt bahannya apa aj jadi sudh terlaksana tapi kakean cabe bubuk e😩 trlalu hot buatku tapi ttp bisa dimaem cuma harus sedia air putih yg byk di samping 🤣 #Mbois_RacikBumbumu #CoboyMbois #Coboy #cookpadcommunity_surabaya #GA_TheNextLevel #clover #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak
Mie Lihat Resep
Kroket Mie Instan

Kroket Mie Instan

Resep Kroket mie instan. Mie namanya mie ya praktis dan murce tentunya sehat lagi karena gak dipakai sih bumbu instant nya hehehe, dulu dengan alm ibu mie dengan diolah apapun menjadi makanan favorit banget untuk saya dan saudara saudara saya ;) #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Samarinda #CookpadCommunity_id_Borneo #WanilahMeolah #SulapMieInstant #SemuaTentangIbu #NgemilBarengIbu #TeamTrees #Rennym_mie
Mie Lihat Resep
Mie Ikan Bangka Ala Mama

Mie Ikan Bangka Ala Mama

Resep Mie Ikan Bangka ala Mama. mie ikan ini merupakan makanan khas orang Bangka.. bagi yg pertama x makan mie ikan mungkin rasanya aga aneh, tp kl sdh biasa jadi enak deh... aroma mie ini didominasi oleh aroma biji pala . rasanya kuahnya ada asin n sdkt asam dan pedas. untuk pemakaian mie biasa mama aku pakai mie telor cap 3 ayam ya.. jgn pakai mie atom ya krn ga cocok. hrs mie keriting yg cocok untuk mie rebus, atau bs juga pakai mie indomie or sejenisnya.. unt ikan biasa kami pakai ikan tenggiri sih.. blm pnah pakai ikan lain, kalau rajin bs pakai ikan selar yg di ambl dagingnya saja .. oh ya anak aku sih suka ya.. biasa si kecil yg br usia 5 taun ini sk rewel kl urusan makan.. hehehe
Mie Lihat Resep
Mie Goreng Selimut

Mie Goreng Selimut

Resep Mie goreng selimut. Buatin sarapan si kecil, kali ini mie goreng selimut, buatny simple, alhamdulillah suka, gk usah pke sendok, d pegang bsa,
Mie Lihat Resep