Foto ResepMinyak Bawang

Minyak Bawang

Sayuran

Resep Minyak Bawang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Minyak Bawang terdiri dari 2 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Minyak Bawang ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Minyak bawang. Sudah deket mau bulan puasa, kita buat baceman bawang putih, buat persiapan biar gampang, tinggal taro2 biar sedep dan praktis, nanti tinggal bikin bumbu dasarnya buat di simpan buat persediaan,ini bisa buat campuran tumisa, capcay, nasi goreng, mi goreng dll rasanya lebih sedap bila di tambahkan minyak bawang, #PejuangGoldenApron2

BAHAN-BAHAN

  • 350 ml minyak goreng
  • 200 g bawang putih

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan. Lalu kupas bawang putih, kemudian cincang atau di cooper juga bisa punya saya
    Cara Membuat Minyak Bawang Cara Membuat Minyak Bawang Cara Membuat Minyak Bawang
  • Masukan minyak dalam wajan, masukan bawang putih cincang masak dengan apai kecil sambil di aduk2
    Cara Membuat Minyak Bawang Cara Membuat Minyak Bawang Cara Membuat Minyak Bawang
  • Setelah warnaya agak kuning, matikan api,jangan sampe warnanya coklat baru di matiin ya nanti gosong jadinya pahit. biarkan dingin
    Cara Membuat Minyak Bawang Cara Membuat Minyak Bawang Cara Membuat Minyak Bawang
  • Setelah dingin masukan dalam toples beling, lalu tutup rapat, setiap mau ngambil minyak, harus dengan sendok yg kering dan bersih ya, supaya minyaknya tahan lama tidak kena bakteri
    Cara Membuat Minyak Bawang

ANEKA RESEP TERBARU

Minyak Bawang Putih Lada Hitam Minyak Bawang Putih Untuk Selsema Minyak Bawang Hitam Sepat Minyak Bawang Merah Goreng Minyak Bawang Putih Minyak Bawang Putih Untuk Masakan Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning Minyak Bawang Merah Kuah Tekwan Enak Tenggiri Bumbu Kuning Ikan Tuna Saus Tiram Es Teler Panaikang Minyak Bawang Minyak Bawang Putih Khasiat Minyak Bawang Putih Baby Bakso Rujak Nasi Ayam Hainan Ncc Babi Panggang Merah Sop Mutiara Banjarmasin

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Kembang Tahu Agar-Agar

Kembang Tahu Agar-Agar

Resep Kembang tahu agar-agar. Kini agak sulit mencari abang-abang penjual.kembang tahu. Karena lagi kangen makan kembang tahu, cari-cari resep di you tube. Ketemulah resepnya stfyani. Walaupun tidak sama dengan kembang tahunya abang-abang, tapi bolehlah untuk mengobati rasa kangen kembang tahu. #CookpadCommunity_Jakarta
Sayuran Lihat Resep
Resep Bola Bola Tempe Crispy

Resep Bola Bola Tempe Crispy

Resep Resep Bola Bola Tempe Crispy. Bosan membuat menu tempe itu itu saja? Nah,resep yang satu ini cocok untuk anda terutama anak - anak,karena berbentuk bulat dan crispy.yuk,simak resepnya dibawah ini.
Sayuran Lihat Resep
Bacem Tempe Tahu Telur Puyuh

Bacem Tempe Tahu Telur Puyuh

Resep Bacem (tempe, tahu, telur puyuh)🧆. Sekalian telur puyuh ikutan dibacem😆 Resep dari Herda's Kitchen🤗
Sayuran Lihat Resep
Kari Japil Bakso Tahu

Kari Japil Bakso Tahu

Resep Kari Japil Bakso Tahu. Lagi kepengen bikin kare, biasanya sy kalau masak kare pakai daging ayam , kali ini mau saya coba kreasikan dengan isian bakso, jagung pipil dan tahu 😁 saya bikinnya setengah resep 😉 Source: Hanhanny #cookpadcommunity_Cilegon
Sayuran Lihat Resep
Steak Tempe Saos Ala Ala

Steak Tempe Saos Ala Ala

Resep Steak tempe saos ala ala. Udah beberapa bulan engga masak, eh tapi kok suami minta dibikinin tempe goreng. Akhirnya beli tempe juga niat cuman beli 3rb karna buat digoreng ajq ga taunya kata yang jual 4rb aja ya neng nih penghabisan. Beli 4rb dptnya lumayan gede. Padahal dipakai dikit aja, besoknya pas liat kulkas masih nganggur tuh tempe jadi kepikiran bikin steak tempe dengan bahan yang ada. Jadilah steak tempe ala ala dengan bahan seadanya
Sayuran Lihat Resep
Krawu Jagung Atau Blendung

Krawu Jagung Atau Blendung

Resep Krawu Jagung atau Blendung. Bikin krawu atau blendung ini sebenarnya gak niat bikin. Karena lagi bikin urap sayur, kok kelapanya banyak banget. Gak kepikiran ini kelapa mau dibikin apa. buka kulkas cuma ada jagung, eksekusi juga akhirnya. Saya pikir, enak nih kalau anak² juga suka.. Dan ternyataaa...setelah matang anak² tanya, ini makanan apa buk? Saya jawab saja, ini jajanan waktu ibuk kecil. Kalau beli harga nya 50 rupiah per bungkus..(ketahuan kan saya lahir dijaman apa..hihihiii) Mereka icip, dan mereka bilang enak ibuk...😊 Jadilah ibuk gak kebagiaann...😄 ✍ Bagi yang suka manis, bisa ditambahkan gula pasir . . . . . ✍Week 2 #5Resep5Minggu #cookpadcommunity_yogyakarta Tema : kenangan masa kecil
Sayuran Lihat Resep