Foto ResepMocha Nougat Cake

Mocha Nougat Cake

Kue

Resep Mocha Nougat Cake yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Mocha Nougat Cake terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Mocha Nougat Cake ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Mocha nougat cake. Bikin ini dulu untuk ulang tahun mertua di tahun pertama jadi menantu hehe... Cakenya saya pake resep sponge cakenya ce @Chennizhang untuk nougatnya saya lupa pakai resep siapa ya kalo ngga ce @Shirleyliem ya ce @lysatangkulung. Maklum dulu tahunya cuma recook2 aja.

BAHAN-BAHAN

  • 5 kuning telur
  • 2 putih telur
  • 65 gr gula
  • 50 gr tepung kunci
  • 8 gr tepung maizena
  • 8 gr susu bubuk
  • 75 gr mentega cair
  • 1 sdt pasta mocha
  • 200 gr gula pasir
  • 200 gr kacang tanah sangrai tumbuk kasar
  • 1 cup butter cream
  • 1 sdm pasta mocha

CARA MEMASAK

  • Mixer telur dan gula hingga mengembang kental. Kemudian masukkan tepung terigu,maizena dan susu bubuk aduk rata dengan spatula.Tambahkan margarin cair aduk rata.
  • Tuang adonan cake dalam loyang 20cm yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti oven dengan suhu 180°C api atas bawah selama 30 menit atau sesuaikan dengan oven masing2.Biarkan dingin.
  • Sangrai gula pasir hingga leleh masukkan kacang aduk rata.Pada saat masih panas pindahkan nougat dalam loyang yang sudah diolesi minyak,ratakan tipis. Biarkan dingin.Kemudian haluskan nougat.
  • Aduk rata buttercream dan pasta mocha hingga tercampur rata.
  • Belah cake menjadi 2 bagian atas-bawah. Ambil satu bagian olesi dengan buttercream lalu tumpuk kembali dengan cake.
  • Oles seluruh permukaan cake dengan butter cream rapikan lalu tabur nougat diseluruh bagian cake. Hias sesuai selera.Salah satu cake favorit saya nih.
    Cara Membuat Mocha Nougat Cake

ANEKA RESEP TERBARU

Mocha Nougat Cake Resep Mocha Nougat Cake Recipe Hot Cake Mocca Nougat Cake Enak Di Jakarta Mocca Nougat Cake Yongki Gunawan Botok Ati Ampela Mocha Nougat Cake Minuman Hangat Mocca Nougat Cake Tintin Rayner Nasi Mercon Kue Kering Havermut Gula Palem Pepes Ikan Patin Banjarmasin Sop Ikan Nila Mocca Nougat Cake Jakarta Tempe Balado Lele Terbang Mocha Nougat Cake Jakarta Mie Tiaw Goreng Telur Mocca Nougat Cake Chenniezhang Mocca Nougat Cake Bawean

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Martabak Kulit Lumpia Telur Wortel Sosis Daun Bawang

Martabak Kulit Lumpia Telur Wortel Sosis Daun Bawang

Resep Martabak kulit lumpia telur wortel sosis daun bawang. Masih #DiRumahAja , pekan ini posbar recook bareng #cookpadcommunity_jakarta dengan tema #CamilanBerkulit , sekalian setoran kelima #WeekendChallenge bareng #cookpadcommunity_bekasi dengan tema #CABEKU #Telur3in1 Ini bikin yang mudah dan murah aja, martabak telur pakai kulit lumpia. Sumber : PeiShan @shandjietakitchen #BukanTelurBiasa #cookpadindonesia #year2020week14
Kue Lihat Resep
Nastar

Nastar

Resep Nastar. Buat cemilan kue kesukaan 🤤🤤 mumpung stok selai masih byk di freezer.
Kue Lihat Resep
Ganache Glaze Coklat

Ganache Glaze Coklat

Resep Ganache / Glaze Coklat. Perdana buatnya dan langsung berhasil,,biasanya saya cuma lelehin coklat kalo mau buat topping dan outo gk bisa di stok tapi kali ini saya dapat resep yang bisa banget untuk stok,,,seminggu di keep dengan wadah tertutup masih bagus dan tidak mengental,,,dan bagi saya yang terpenting adalah anak dan suami syuka💝😍❤️ thanks resepnya @dei24 #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #glazecoklat
Kue Lihat Resep
Tape Goreng

Tape Goreng

Resep Tape Goreng. Masih punya tape banyak, habis bikin adonan kamir 😁 daripada tersimpan kelamaan bisa mengandung alkohol, eksekusi sajaa...🤗 Bikinnya cepet habisnya juga cepet..ini anak² doyan semuaaa...🙈
Kue Lihat Resep
Bolen Cokelat

Bolen Cokelat

Resep Bolen Cokelat. Tiap bikin bolen selalu pakai resep Sajian sedap, dulu pernah share tahun 2015,, sy tulis ulang resepnya yaa. Rekomen bgt, hasil kulitnya renyah, berlapis walau tanpa korsvet Kali ini bikin isian cokelat aja , rikues anak.. Lumeerr enakk😋 Fotonya agak gelap,, kna ini bolennya baru mateng jam 8 mlm, trs lsg cekrek di meja dapur 😁
Kue Lihat Resep
Pizza Margaritas Resep 1 Loyang Saja

Pizza Margaritas Resep 1 Loyang Saja

Resep Pizza Margaritas resep 1 loyang saja. Kemarin istri dah wanti-wanti, buat pizza jangan kebanyakan. Akhirnya cari-cari resep untuk Pizza 1 loyang. Setelah kesana-kesini akhirnya saya modifikasi dari resep mbak Nani Yusuf. Dapat deh resep yang mudah terus dilakukan penyesuaian. Resep 1 loyang 🍕 tipis, bahan seadanya dan cepat dibuat Nah jadi kalau mau berbuka yang berbeda bisa buat cepat, mudah dan fresh! Mudah tidak pakai lama, kamu juga bisa sesuaikan topping dengan kesukaan kamu. Ayo dicoba! Ingat saya tunggu 📸 recook masakan kamu 🍕👨🏾‍🍳👨🏼‍🍳 #festivalramadancookpad #ramadanpenuhidemasakan
Kue Lihat Resep