Foto ResepMuffin Tape Keju

Muffin Tape Keju

Kue

Resep Muffin Tape Keju yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Muffin Tape Keju terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Muffin Tape Keju ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Muffin Tape Keju. Rasa tape sama kejunya terasa banget. Manisnya juga pas sesuai selera saya. Bagi yg suka manis boleh ditambahkan sedikit lagi gulanya. Untuk cup nya, saya pake yg ukuran 5 cm. Itu jadi 11 cup. Toppingnya bisa disesuaikan aja ya. Rencana sih tadi mau kasih topping keju juga. Ternyata kejunya cukup buat adonan aja. Source: Desi Dresviana #PejuangGoldenApron2 #Mingguke30 #CookpadCommunity_Jember

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr tape singkong
  • 250 gr tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 150 gr mentega
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt soda kue
  • 50 gr keju, diparut
  • 1/4 sdt garam
  • Secukupnya choco chips (sesuai selera)

CARA MEMASAK

  • Campur mentega dan susu cair. Kemudian panaskan hingga mentega cair. Jangan sampai mendidih. Sisihkan dan tunggu hingga suhu ruang.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Haluskan tape singkong. Buang sumbu dan serat kasarnya. Kemudian lumatkan dengan garpu hingga halus. Sembari bikin adonan, panaskan oven terlebih dahulu.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Campurkan telur, gula dan garam. Kocok dengan whisk hingga gula larut.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Masukkan tepung terigu, soda kue dan baking powder. Aduk hingga rata aja.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Tambahkan campuran mentega dan susu cair tadi. Aduk hingga rata aja.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Masukkan tape singkong dan keju. Aduk lagi hingga tercampur rata. Asal tercampur aja, jangan terlalu lama mengaduknya.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Siapkan cup muffin. Masukkan adonan muffin sebanyak 3/4 cupnya aja, soalnya nanti akan mengembang. Lakukan hingga habis, beri taburan choco chip diatasnya. Taruh cup diatas loyang, kemudian masukkan dalam oven.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Oven dengan api sedang kurang lebih 30-45 menit. Lakukan tes tusuk. Punya saya tadi 30 menit dilakukan tes tusuk masih belum matang. Baru setelah 45 menit matang. Tergantung oven masing" juga ya.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Keluarkan muffin dari oven. Tunggu dingin, siap dinikmati bersama keluarga. Aku lebih suka muffinnya nginep dulu, jadi bikin malem dimakan besoknya.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Bangkit Santan Lumer Di Mulut Muffin Tape Keju Tintin Rayner Muffin Tape Keju Ricke Muffin Tape Keju Ncc Sambal Ayam Kepiting Saus Tiram Ala Restoran Roti Cinnamon Roll Ncc Cara Membuat Muffin Tape Keju Tumis Mpasi 8 Bulan Sambal Soto Ayam Lamongan Muffin Tape Keju Kupat Tahu Bandung Pizza Oven Kupat Tahu Magelang Ayam Kecap Palembang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Chiffon Ketan Hitam

Chiffon Ketan Hitam

Resep Chiffon Ketan Hitam. Resep dr buku cake from my kitchen by Juwitacc
Kue Lihat Resep
Kue Kuk Kue Tok

Kue Kuk Kue Tok

Resep Kue Kuk / kue tok. Kue ini adalah kue favorit saya waktu masih kecil, jadi ingat waktu masih SD setiap pagi sebelum ke sekolah selalu beli kue ini karena ada ibu yang dekat rumah jualan ini๐Ÿ˜Š kadang belum selesai masak aku udah tungguin dirmhnya ๐Ÿ˜โค๏ธ
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Lumer

Nastar Keju Lumer

Resep Nastar Keju Lumer. Buat nastar itu kudu sabar dan telaten, kenapa? Karena proses bikin nastar itu lama dan panjang. Mulai dari mengolah isian selai nanas sampai menimbang, mbulet2in nya sampai membentuknya setelah di bulet2in dan mengoles kuning telurnya agar menarik. Butuh kesabaran extra, apalagi jika dibentuk dengan bentuk karakter. Hehe tapi saya rada pemalas buat bentuk2 jadi ya dibuletin aja yak. Yg mau model alin bisa di sesuaikan ya ๐Ÿ˜. Yg jelas ini nastar lembut dan lumer di mulut karena penggunaan butter yang lebih banyak dari margarin. Oya jika mau garing dan tahan lama bisa di sangrai dulu ya. Oya untuk isian selai saya sengaja tak pakai kayu manis ya. Biar lebih kerasa rasa asli nanasnya, kalau yang mau pakai bisa di tambahkan. Source : muslim hijrah cooking dengan modifikasi #berburucelemekemas #resolusi2019
Kue Lihat Resep
Martabak Mesir Mini

Martabak Mesir Mini

Resep Martabak Mesir Mini. Satu lagi cemilan yang bisa sekejap habis efek #DiRumahAja jadi bikin emak putar otak untuk bikin makanan yang sehat tapi bikin kenyang ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #PejuangGoldenApron2 #cemilanenakdansehat #olahantelur #martabakmesirmini
Kue Lihat Resep
Singkong Keju Kres Merekah Empuk Bisa Jadi Frozen

Singkong Keju Kres Merekah Empuk Bisa Jadi Frozen

Resep Singkong keju kres+merekah empuk(bisa jadi frozen). #PejuangGoldenApron3....siapa yg disini suka bebikinan yaaa...sdh di poto yahhh.ketimbun di galeri yaaa....dan blm sempet nulis yahhh๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚itu akuh banget xixixxi.klo lagi rapih2in tulisan lalu campur ceki2 hasil tulisannn ehhh baru inget deh klo menu ringan ini blm ketulis....hiihihiihhiii#cabeku...#CookpadCommunity_Tangerang...#antigagal...oea sinih2 aku bisikin agar singkong merekah๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
Kue Lihat Resep
Kue Nastar

Kue Nastar

Resep Kue Nastar.
Kue Lihat Resep