Foto ResepMuffin Tape Keju

Muffin Tape Keju

Kue

Resep Muffin Tape Keju yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Muffin Tape Keju terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Muffin Tape Keju ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Muffin Tape Keju. Rasa tape sama kejunya terasa banget. Manisnya juga pas sesuai selera saya. Bagi yg suka manis boleh ditambahkan sedikit lagi gulanya. Untuk cup nya, saya pake yg ukuran 5 cm. Itu jadi 11 cup. Toppingnya bisa disesuaikan aja ya. Rencana sih tadi mau kasih topping keju juga. Ternyata kejunya cukup buat adonan aja. Source: Desi Dresviana #PejuangGoldenApron2 #Mingguke30 #CookpadCommunity_Jember

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr tape singkong
  • 250 gr tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 150 gr mentega
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt soda kue
  • 50 gr keju, diparut
  • 1/4 sdt garam
  • Secukupnya choco chips (sesuai selera)

CARA MEMASAK

  • Campur mentega dan susu cair. Kemudian panaskan hingga mentega cair. Jangan sampai mendidih. Sisihkan dan tunggu hingga suhu ruang.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Haluskan tape singkong. Buang sumbu dan serat kasarnya. Kemudian lumatkan dengan garpu hingga halus. Sembari bikin adonan, panaskan oven terlebih dahulu.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Campurkan telur, gula dan garam. Kocok dengan whisk hingga gula larut.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Masukkan tepung terigu, soda kue dan baking powder. Aduk hingga rata aja.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Tambahkan campuran mentega dan susu cair tadi. Aduk hingga rata aja.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Masukkan tape singkong dan keju. Aduk lagi hingga tercampur rata. Asal tercampur aja, jangan terlalu lama mengaduknya.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Siapkan cup muffin. Masukkan adonan muffin sebanyak 3/4 cupnya aja, soalnya nanti akan mengembang. Lakukan hingga habis, beri taburan choco chip diatasnya. Taruh cup diatas loyang, kemudian masukkan dalam oven.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Oven dengan api sedang kurang lebih 30-45 menit. Lakukan tes tusuk. Punya saya tadi 30 menit dilakukan tes tusuk masih belum matang. Baru setelah 45 menit matang. Tergantung oven masing" juga ya.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju
  • Keluarkan muffin dari oven. Tunggu dingin, siap dinikmati bersama keluarga. Aku lebih suka muffinnya nginep dulu, jadi bikin malem dimakan besoknya.
    Cara Membuat Muffin Tape Keju

ANEKA RESEP TERBARU

Kapurung Ikan Resep Muffin Tape Keju Serundeng Daging Basah Kue Mangkok Gula Merah Anti Gagal Ayam Kecap Tanpa Bawang Bombay Muffin Tape Keju Muffin Tape Keju Ncc Sayur Menir Muffin Tape Keju Jtt Roti Gulung Abon Ala Breadtalk Muffin Tape Keju Tintin Rayner Bolu Gulung Coklat 3 Telur Siomay Ncc Bumbu Kecap Cara Membuat Muffin Tape Keju Resep Muffin Tape Keju Ncc Nasi Hainam Ayam Rebus

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Resep Pisang Goreng Crispy. Pagi tadi waktu gerimis ada tukang buah lewat bawa pisang tanduk, ditawari sama penjual nya 1sisir 12rb Tanpa pikir panjang aku iya-in karena pisang nya juga besar-besar, pikirku enak ini kalo dibuat pisang goreng atau di kukus Dan kebetulan juga seharian tadi cuacanya mendung dan gerimis manja, bapak minta dibuatin pisang goreng Baru matang uda habis sama krucil" dan bapak πŸ˜… Jadi cuma sisa 5 potong yang bisa di pocan, itupun masih ditungguin juga sama bocil πŸ˜‚ #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo #HappyCooking
Kue Lihat Resep
Goreng Jengkol

Goreng Jengkol

Resep Goreng jengkol. Goreng jengkol yang ga bau jengkol & empuk banget πŸ‘ cocok jadi lauk untuk nasi liwet 🀀 Source : nia bayens
Kue Lihat Resep
Nastar Lumer

Nastar Lumer

Resep Nastar lumer. Ini resep nastar klasik ny. Liem enak banget lumer πŸ˜™ niat pake banget semuanya ditimbang dari mulai selai, adonan, jadi semua sama beratnya 😁 soalnya saya kalo bikin kuekue gini suka ga sama apalagi kalo keburu bosen ga ada yang bantuin 😁
Kue Lihat Resep
Birthday Cake

Birthday Cake

Resep Birthday cake. Bismillahirrahmanirrahim... Pink lagi nieπŸ€—...besok tanggal 14 February... emak persembahkan kue Birthday nya untuk kita semua semoga kita selalu bahagia😘. Terima kasih Bunda Pashalenko sudah menjadi inspirasi untuk kita semua. Source : Bunda Pashalenko # Birthday cake #BirthdaycakeMakWin #BerapiBerami_Bundapashalenko #BakingWithLove_Bundapashalenko #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia
Kue Lihat Resep
Butter Cream Lembut Kokoh

Butter Cream Lembut Kokoh

Resep Butter Cream Lembut & Kokoh. β€’ 11-01-2021 β€’ *minggu ke-33 #GA_TheNextLevel Kapan hari lihat di youtube kue tart dihias cantik2 banget pake bunga yang dibuat dari buttercream. Ada yang dihias jadi buket bunga dan juga keranjang berisi bunga. Sebagai pecinta bunga saya seneng banget lihatnya 😍 dan pada akhirnya jadi tertarik untuk mencoba belajar membuat bunga dari buttercream. Kebetulan waktu itu pernah cookmark resep buttercream nya mbak desi dresviana. Buttercream nya ini lembut dan tidak ngendal di lidah. Kalo mau dibikin bunga, masukin kulkas dulu selama 5 menit yah πŸ˜‰ baru deh dipake. Saya pakai spuit biasa yang harganya murah, satu setnya cuma 7 ribu ajah. Belom sanggup kalo beli yg wilton. Mahal sangat buk πŸ˜‚ Agak susah juga sih, gak semudah pas kalo liat di youtube πŸ˜‚ apalagi tadi langsung saya pake gak masuk kulkas dulu jadi kurang kokoh dan mudah mbleber. #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung
Kue Lihat Resep
Sentiling Singkong

Sentiling Singkong

Resep Sentiling Singkong. Rasanya ada kenyal-kenyalnya, manis, ada asin-asin kelapanya. Hmm enak deh...pokoknya. Asal jajanan tradisional ini adalah Semarang. Daripada susah cari penjual sentiling, yuk kita buat sendiri..., gampang koq dan bahannya pun juga mudah didapat. Kalau mau dikalkulasi, sentiling ini juga murah meriah: Singkong 3000 Agar-agar 5000 Gula 2000 Kara 3000 Kelapa 5000 --------- Total 18000 #CookPadCommunity_Jakarta #Busway_Singkong #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget Terinspirasi dari channel youtube Atha Naufal
Kue Lihat Resep